10 Cara Cepat Move On dari Mantan Tersayang Apalagi Doi Udah Punya Gebetan Baru

Putus
emang sakit bahkan lebih sakit dari lagunya Cita Citata, “sakitnya tuh disini”.
Namun percayalah, akan selalu ada cara
cepat move on dari mantan tersayang
, karena kuncinya ada dalam hati kamu. Bila
hati dan perilaku mu menginginkannya, maka itu akan segera terjadi.
Buat
kamu yang baru aja putus dari pacar, rasanya beneran sakit dan kecewa banget. Namun
kamu mesti melanjutkan hidup karena jalan hidup mu masih panjang dan pastinya akan
banyak hal indah yang bakal kamu temui selama perjalan kamu, oke.
Sebenarnya
ada dua hal yang perlu kamu ketahui sebelum kamu move on dari mantan: pertama,
sikap kamu sama dia dan kedua, cara kamu melupakan mantan mu. Jika perpaduan
keduanya oke, dijamin kamu bakalan gak gerah hati lagi (mohon maaf ini bukan
iklan ya).
Jadi
khusus buat kamu yang baru putus atau udah putus lama tapi belum bisa melupakan
mantan pacar, admin kasih cara cepat move
on dari mantan tersayang
, yang tentunya udah di ujicoba pada kelici
percobaan, berikut selengkapnya.
Cara Cepat Move On dari Mantan Tersayang

 

1.Gak usah Komunikasi dalam
bentuk apapun

Percuma
kalo kamu bilang kamu mau move on tapi kamu masih aja nunggu sms, telp atau
chatt dari doi. Wong dia udah punya gebetan baru kok, mungkin juga lebih nyaman
saat dia bareng kamu.
Udah,
gak usah komunikasi sama dia, baik ngobrol, sms, chat atau apapun itu namanya. Kalo
perlu, masukin dalam kotak semua benda (baju, jam tangan, boneka atau apapun
itu) yang bisa ngingatin kamu sama mantan. Dengan begitu kamu gak bakal ingat
lagi sama dia, oke?

2.Jadilah Amnesia dan Alihkan
perhatian Kamu

Ingat,
dunia tak selebar daun kelor jadi kalo mau lupain mantan pacar alihkan
perhatian kamu dari dia dengan cara ngerjain hal positif yang berhubungan dengan
hobi kamu.
Buatlah
dirimu lupa (amnesia) dengan mengalihkan perhatian mu pada kesibukan mu, jangan
sampai ada waktu luang yang bisa bikin kamu ngelamun. Misalnya kamu suka basket
atau jogging, dengerin musik, suka baca atau nulis, main ke tempat saudara atau
bis juga beres-beres kamar, lakukan hal positif itu demi move on dari mantan.

3.Lupakan Lagu Tentang Cinta

Kebanyakan
orang (baik pria maupun wanita) pas putus makin suka sama lagu melo, lagu
kekecewan, lagu melankolis atau bertemakan cinta.  Padahal ini bikin kamu makin gerah hati lo,
bukannya lupa kamu makin sedih.
Udah
deh, mending dengerin lagu tentang perjuangan, lagu kocak (lucu) atau lagu yang
ngebeat meskipun tak seindah liriknya, namun cukup ampuh buat kamu bersemangat
kembali.

4.Sayangi Diri Mu

Pas
kamu putus dari mantan, harusnya kamu tampil makin cantik atau ganteng dari
sebelumnya, jangan tampil amburadul atau kayak orang aneh gitu. Yang ada mantan
kamu bakal seneng liat kamu kayak hancur gitu pas putus. Coba deh kamu berubah
makin baik dan sayangi serta rawatlah diri mu.
Jangan
pula nyalahin dirimu atas keputusan kamu untuk meninggalkan dia, atau saat kamu
diputusin, coba deh berpikir positif dan mungkin jalan terbaik sudah menunggu
kamu di depan.

5.Jangan Terburu Buru Cari Ganti

Kebiasaan
orang buat move on adalah cari pacar pengganti sebagai pelampiasan. Bukannya hal
ini malah bikin kamu sakit hati, apalagi kamu pilih pacar baru yang notabene
bukan type kamu. Ingat, kamu musti enjoy dalam menjalani hidup dan pastikan
bahwa kamu gak cari pacar buat pelarian sesaat.

6.Berjiwa Besar Menerima Setiap
Peristiwa

Setiap
rentetan peristiwa yang terjadi dalam hidup kamu pasti ada hikmahnya. Setiap peristiwa
menyimpan rahasia penting dalam jalan hidup kamu, mestinya kamu bisa membaca,
mempelajari serta menjadikannya sebagai pelajaran terbaik.
Ingatlah bahwa
pengalaman adalah guru terbaik yang akan membuat mu semakin bijak. Jangan berjiwa
kerdil, sedih berkepanjangan, apalagi sampai frustasi, bukannya move on kamu
malah makin ancoreee.

7.Berani Berkomitmen

Kalo
kamu mau ngelupain mantan pacar, sebaiknya kamu kudu berani berkomitmen. Komitmen
dalam segala hal seperti gak mau milih pacar asal-asalan (asal dapet), jadiin pengalaman
sebelumnya sebagai pelajaran, komitmen jadi diri sendiri, komitmen soal
perubahan sikap yang lebih baik.
Percuma
kamu bilang kalau kamu mau move on, tapi tindakan kamu gak mencerminkan apa isi
hati kamu. Lupakanlah mantan pacar tersayang mu dari dalam hati serta mulut mu,
gak Cuma di mulut doang.

8.Berlibur

Saat
kamu putus, ada baiknya kamu memilih untuk liburan, hal ini cukup membantu
kamu. Kamu bisa pilih tempat favorit kamu (bukan tempat bersamanya ya) atau
kamu bisa juga pulang kampung (entah ke kampung ortu mungkin). Saat pulang
liburan kamu bakalan lebih fresh dan pikiran gak bakal kusut lagi.

9.Curhatlah pada Orang yang Tepat

Satu
hal yang perlu kamu tahu, jangan mudah percaya kepada orang lain sehingga kamu
curhatnya sembarangan, apalagi curhat di sosmed. Yang ada orang malah tertawain
kamu karena baru aja putus dari pacar kamu.
Jangan
pula bikin status terbaru kamu di sosmed, mending dari awal jangan kasih status
apapun kecuali kalo udah nikah. Carilah teman/shabat yang beneran bisa kamu
percaya buat curhat, agar beban pikiran mu lebih berkurang. Atau mungkin kamu
bisa curhat sama mama kamu, sesama perempuan lebih memahami kok.

10.Berdoa dan Mendekatkan Diri
pada Tuhan

Cara
paling ampuh serta menjadi alternatif terakhir buat move on sebenarnya adalah
Doa. Saat kamu menyerahkan sepenuhnya dan berpasrah akan apapun yang terjadi
dalam hidup mu, kamu akan menjadi sangat kuat. Berdoa juga semakin mendekatkan
kamu pada sang pencipta, kamu memang tidak berkuasa dalam hidup mu, jadi
serahkanlah semuanya pada Tuhan.
Makin
giat kamu berdoa, makin banyak petunjuk yang Tuhan akan berikan pada mu. Doanya
jangan banyak memohon, melainkan berserahlah, dan dibarengi dengan usaha yang
giat. Percuma kamu berdoa kamu usaha atau tindakan mu kosong.
Woke
sobat yang baik hatinya, kamu udah baca 10 cara
cepat move on dari mantan tersayang
, kini saatnya kamu praktekin ya. Kalau
sekiranya belum berhasil, teruslah berusaha dengan giat, gagal sekali, coba
lagi dan lagi hingga berhasil. Buat yang mau nambahin, ditunggu komennya ya!
Referensi:
http://wolipop.detik.com/read/2016/02/25/081508/3150528/1677/cara-cepat-move-on-dari-mantan-tersayang
http://blogkaruhun.blogspot.co.id/2014/07/cara-melupakan-mantan-pacar-tersayang-dengan-cepat.html

 

http://www.hipwee.com/hubungan/12-cara-move-dari-mantan-kekasih/

4 comments

  1. tapi itu berat mas, karena mantan pacar saya deket rumahnya sekitar 500meter jarak dari rumah saya, jadi pas doi bawa pacar baru serasa pengen lempar batu tuh ke kepala lakinya -_-

    1. Gampang mas, mas aja yang pindah ke lain hati, maksudnya ke lain tempat tinggalnya…hehehe just kidding mas

      1. wkwkwk iya nih mas, tapi sekarang lagi males cari pengganti hati 😀
        terus ada wanita yang saya suka mas, tapi sayang dia sudah bersuami wkwkwk 😀

        1. Wah itu lebih berpengalaman mas,. pasti joss banget tu gak perlu minum ekstra joss lagi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *