Hal apa aja sih yang paling
kamu gak suka kalau lagi dijalan? Banyak kan? Iya kamu, kok malah liat kiri
kanan lagi sih, iya kamu yang lagi asik baca.
Itu juga yang sering saya
rasain bro, makanya disini ane mau berbagi cerita dikit ama kamu semua yang
udah mau mampir di blog bagus yang satu ini.
Sebelumnya saya mau tanya dulu bro…boleh
kan? Ya boleh dong, lo kan yang adminnya, masa gak boleh…
Kamu pasti sebel sama orang
yang suka buang sampah sembarangan pas lagi jalan kan bro? sama saya juga gitu
bro!
Apalagi pas kita liat sendiri,
didepan mata kita, nyaksiin dengan mata kepala kita sendiri dan dengan
santainya dia buang sampah, ntah tisu, bungkus permen atau makanan atau puntung
rokok.
Sebel banget ngeliatnya, apa
dia gak mikir ya kalau buang sampah sembarangan dijalan itu membahayakan orang
lain.
Dan kamu juga pasti sebel kan sama
orang yang suka jalan pake motor, berdua atau bertiga dan ujung-ujungnya mereka
cerita-cerita gitu, menuhin jalan doang dan yang lain yang lagi buru-buru jadi
gak bisa lewat.
Baiklah bro/sis, hal-hal ini
yang paling saya gak suka dijalanan, kamu setuju gak sama mereka?
3 Hal Berikut ini Paling Gak Disukai Pengedara Saat Dijalan
 

1.Buang
Sampah Sembarangan

Misalnya gini, pas dia buang
sampah tisu, trus tanpa sengaja mengenai muka pengendara yang dibelakangnya. Wah
gak bisa ngeliat dia, kalo pake motor pasti jatoh, kalau udah kejadian gini siapa
yang mau tanggung jawab?
Mending kalo jatohnya diposisi
yang bagus, kalo pendaratannya gak bagus bisa langsung ke pingsan dan harus
dibawa ke tukang urut akibat salah urat, kasian…
Itu baru tisu…
Nah, gimana kalau misalnya yang
dibuang itu puntung rokok, trus kena pengendara lain. Trus puntung rokoknya jadi
kobaran api, dan nyambar sana sini, itu bahan bakar motor kan bensin, udah
pasti meleduk bro.
Kalau saya ngebayanginnya sih
kayak pilem action bro. Si penjahat ngelempar bom ringan atau granat sama si super
hero, untungnya dia bisa ngindar trus gak kena deh karena dibantu efek kamera
dan emang skenarionya gitu.
Kalau dunia nyata, gak ada efek
kameranya, slow motion juga gak bakalan ada apalagi kekuatan super hero,
makanya ati-ati lo bro kalau lagi dijalan.
Itu baru tisu dan puntung rokok
yang sering dibuang sembarangan dijalan, ada lagi gak yang suka bikin kamu
sebel bro/sis?
 

2.Kejatuhan
Pasir atau Debu dari Truk Pasir

Ada, terutama truck pasir tu.
Kemarin pas lagi jalan, truk
pasir jalan duluan di depan ane dan yang gak enaknya pasirnya jatoh disepanjang
jalan, dan kamu bisa bayangin kan kalau kita lagi di belakang?
Selain membahayakan mata bagi
pengendara motor, pasirnya juga bisa bikin orang jatoh, dan yang paling bikin
kesel itu si abang sopir kok gak mau kasih jalan duluan yang pake motor
dibelakangnya.
Cari cara ke biar pasirnya gak
jatoh, kan bisa dilapisi terpal bro atau kasih jalan duluan yang pake motor
biar gak kena bom pasirnya. Mungkin dia gak mikir sih, coba yang jalan
dibelakangnnya itu mertuanya, pasti udah kena gampar dia bro.
Masih ada lagi yang bikin kamu
sebel kalau di jalan? Kayaknya masih ada, apaan tu?
 

3.Pengendara
yang Gak Mau Berbagi Jalan

Pas kamu lagi buru-buru, di
depan kamu ternyata ada 2 atau 3 anak alay pake motor dan mereka gak berbagi
jalan sama pengendara lain termasuk kamu, pasti kamu sebel dong bro.
Kalau udah gitu apa yang musti
kamu lakuin bro?
Kasih klakson besar-besar
sambil teriak atau ngomel-ngomel, bisa berbuntut panjang.
Nunggu, kamu udah buru-buru dan
waktunya mepet banget lagi.
Kalau ane sih langsung aja ane
lewat sambil bilang gini, permisi abang-abang atau kakak-kakak atau
bapak-bapak, saya mau jalan duluan ya, makasih…..
Atau paling nggak lewat aja
nyelonong dan bilang permisi….
Kalau kamu lagi kesel gak
mungkin permisi, pasti kamu kasih klakson kenceng-kenceng kan? Ayo ngaku
aja….
Sebenernya sih masih banyak hal
yang gak disukai ama pengendara motor, tapi ya udahlah, mungkin lain waktu akan kita bahas lagi, oke?

 

Baiklah,
terima kasih…dan sampai jumpa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *