makanan yang mengandung antioksidan

3 Jenis Makanan yang Mengandung Antioksidan Terbaik Membantu Pencegahan Penyakit

Tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis makanan tertentu memiliki kandungan antioksidan yang tinggi? Ya, itulah informasi yang akan kita bagikan pada artikel singkat ini. Kamu beruntung karena sudah datang kemari dengan perantara atau menemukannya di google.

Karena ini adalah bagian terpenting dalam penyampaian informasi khususnya dalam pencegahan dan pemberantasan penyakit ataupun kanker. Sayangnya kita terlalu ceroboh dalam urusan kesehatan, giliran udah kejadian aja mulai kasak kusuk, sana sini cari penawarnya. Ingat pepatah satu ini, mencegah selalu lebih baik dari mengobati.

So selalu jaga kesehatan dan teruslah bergerak aktif, keep move on bro… baca juga: manfaat buah nanas untuk kesehatan dan atasi rasa sakit.

Mengkonsumsi makanan ini secara teratur dapat mengembalikan tanda-tanda penuaan dini. Dan yang paling penting, membantu mencegah berbagai penyakit berbahaya, seperti kanker, dan penyakit jantung.

Serius kamu pengen tahu makanan yang mengandung antioksidan tertinggi? Ya… jika seperti itu, mari kita lihat beramai-ramai dan khusus buat Anda, kami berikan bonus spesial tak pake telor.

1.Berry

makanan yang mengandung antioksidan

Selain lezat dan manis, buah berry seperti raspberry, blueberry dan stoberi memberikan antioksidan dengan jumlah yang sangat tinggi kapasitasnya. Blueberry,raspberry, blackberry, kaya akan proanthocyanidins, antioksidan yang dapat membantu mencegah kanker dan penyakit jantung.

Konsumsilah makanan jenis berry yang dibekukan di pagi hari sebagai smoothie, campur ke dalam yogurt atau serealia.

2.Brokoli

makanan yang mengandung antioksidan

Brokoli adalah peraih medali emas untuk sayuran yang paling bergizi. Sayuran cruciferous ini mengandung lebih banyak vitamin c dibanding jeruk dan mengandung kalsium lebih banyak dibanding segelas susu.

Selain mineral dan kalsium, brokoli juga kaya akan zat kimia pencegah penyakit yang disebut phytonutrient. Sulforaphane, phytochemical yang ditemukan dalam brokoli menunjukan bukti kesanggupannya menurunkan berbagai jenis kanker.

3.Bawang Putih

makanan yang mengandung antioksidan

Bawang putih digunakan di seluruh dunia sebagai bumbu lazat dan segar untuk setiap masakan. Khasiat kesehatan bawang putih sudah diketahui sejak berabad abad lalu. Bawang putih mentah sudah digunakan sebagai antibiotik alamiah untuk membunuh beberapa strain bakteri yang berbahaya.

Bawang putih juga digunakan untuk menurunkan tekanan darah dan kolesterol, mengeluarkan logam berat dari tubuh, mencegah kanker dan berperan sebagai antifungal. Satu siung bawang putih mengandung vitamin A, B dan C, selenium, iodine, potassium, kalsium, zinc dan magnesium.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *