5 Alasan Paling Masuk Akal Mengapa Wanita Memilih Menikah, Salah Satunya Adalah “Uang”

Apakah
kamu seorang wanita dewasa yang hingga saat ini memilih untuk tetap ngejomblo? Atau
Mungkin kamu belum kepikiran sama sekali buat menikah? Atau udah punya rencana
tapi masih aja hubungan asmara mu sering kandas?
Apapun
alasannya, kamu perlu baca yang satu ini bahwa uang merupakan salah satu alasan
mengapa wanita menikah.
Emang
sih Pria dan wanita memiliki pendapat yang berbeda tentang institusi
perkawinan. Bahkan, kita semua memiliki pendapat kita sendiri tentang cinta,
asmara dan pernikahan.
Itulah
sebabnya para ahli relationship sering mewawancarai beberapa kelompok orang
dari berbagai kelompok usia untuk mengetahui tentang alasan sebenarnya di balik
keputusan seseorang untuk menikah.
Perlu
kamu ketahui bahwa Pernikahan adalah sebuah keputusan penting dan krusial dalam
hidup mu. Dan menurut hasil wawancara para ahli kepada sekitar 700 perempuan
untuk mengetahui alasan mereka menikah, mereka punya beberapa jawaban yang
menarik.
Mau
tau apa aja alasan dari mereka? Nah, simpan rasa penasaran kamu karena kamu
sebentar lagi akan menemukan alasan yang mereka ungkapkan seputar pernikahan,
cekidot.
Alasan Paling Masuk Akal Mengapa Wanita Memilih Menikah

Alasan #1. Rasa Cinta

Wanita
pada kelompok usia 19-27 mengatakan bahwa mereka ingin menikah demi cinta. Harapannya
bahwa mereka akan merasa lebih dekat & romantis dengan pasangan melalui
pernikahan. Pernikahan adalah bagian dari uangkapan Cinta yang mereka rasakan,
so sweet banget…

Alasan #2. Stabilitas Keuangan

Jika sorang wanita mengatakan menikah hanya karena cinta semata, mungkin perlu berpikir ulang karena cinta gak bisa buat hidup/makan. Uang emang bukan segalanya, akan tetapi segala-galanya butuh “UANG”.
Beberapa
wanita yang telah menghadapi pasang surut dalam hidup mereka berpikir bahwa itu
adalah sangat penting untuk menstabilikan kondisi keuangan melalui lembaga
perkawinan. Ya, emang tidak bisa disangkal sih, jika udah merid wanita lebih
tenang.

Alasan #3. Persahabatan

Wanita
yang berusia diatas 35 tahun mengatakan bahwa satu-satunya hal yang penting
bagi mereka adalah persahabatan. Hidup damai dengan pasangan yang kompatibel
tampaknya menjadi tujuan pernikahan mereka. Jadi saat menikah, mereka berpikir
bahwa pasangan (suami) adalah sahabat.

Alasan #4. Tekanan dari Orang Tua

Ini
mungkin tidak terjadi di Indonesia, namun sebagian besar perempuan India yang
berasal dari daerah perkotaan dan setengahnya lagi berasal dari daerah pedesaan
mengeluhkan bahwa mereka harus menikah hanya karena tekanan dari orang tua.
Meskipun mereka ingin mengejar tujuan mereka, namun mereka mengatakan bahwa
pernikahan telah membatasi kebebasan mereka, kasian banget ya…..

Alasan #5. Kebutuhan Biologis

Sebagian
besar Wanita yang sudah menginjak usia 38 tahun dan masih lajang mengatakan
bahwa mereka lebih khawatir bahwa penuaan mereka lebih cepat dan mereka berharap
dengan menikah hal tersebut dapat membantu menghambat penuaan dini.
Iya
sih, diusia segitu, kalo belum punya anak, maka kecil kemungkinan lancar punya
anak. Belum lagi jika hamil diusia tua itu sangat beresiko menurut para dokter
kandungan.
Nah,
apapun alasan kamu untuk belum (tidak) menikah, kenanglah ini: “usia akan terus
bertambah seiringnya berjalannya waktu”. Sarannya, putuskan sekarang sebelum
kelak kamu menyesalinya.

 

Sumber: Boldsky.com

2 comments

  1. wanita menikah mungkin sudah jenuh hidup sendirian mas, jadi ingin punya pendamping kali. dan pasti wanita ingin mendapatkan pendamping yang punya pekerjaan dan gajih besar hehehee karena mungkin uang lah sumber segalanya wkwkwk

    1. Analisanya bagus mas Iksan, saya juga setujuh….o iya, ngomong2 mas apa alasannya blm nikah?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *