Ya namanya juga usaha bro,
segala cara mesti dilakuin. Mesti coba ini, coba itu dan selalu berusaha. Dan ente
pasti udah denger berita tahun lalu dimana ada 5 pengemis terkaya di Indonesia,
gokil kan? Pengemis aja ada yang terkaya, berhasil ngalahin lagu dangdut lawas
milik Hamdan ATT “Termiskin di dunia”
Tapi ingat, yang namanya gak
bener kapan aja pasti kena batunya. Ini hanya cerita lama tentang pengemis yang
kena batunya, yang baru heboh sekarang. Maklum aja sob, namanya netizen pasti
bisa bikin video atau berita jadi viral.
Udah banyak kepergok, tapi
masih aja berkeliaran bak jamur dimusim hujan. Gak tau asalnya dari mana, tetap
aja nongkrong di perempatan, di tempat rame, ditaman-taman atau bahkan disudut
kota.
Modusnya juga macem-macem, ada
yang keliatannya tangannya yang buntung, ada yang kakinya buntung dan ada juga
yangbawa anak kecil, ada yang mengatasnamakan ini dan itu. Hah….ada ada saja.
Baru-baru ini ada seorang yang
berhasil mengungkap seorang pengemis yang ngakunya buntung tangannya, padahal
gak bener. Kasian….iba dan berempati, itu perasaan kita, dan gak taunya itu
hanya “MODUS”.
Udah liat belum, nih tonton
dulu videonya baru komen.
Beberapa tahun lalu, ups hampir
salah setahun yang lalu maksudnya, ada juga seorang pengemis (gelandangan) yang
menghebohkan jagad maya dengan kekayaannya yang mencapai puluhan juta pas
digeledah petugas.
Yang paling anehnya lagi, punya
mobil pula….gile lu bro…gelandangan bisa punya mobil. Banyak orang kerja
banting tulang aja belum tentu mampu beli mobil….sungguh aneh tapi nyata.
Sadis, ini sebenarnya apa yang
terjadi? Coba nanti kita tanya pada rumput yang bergoyang, mungkin bisa kasih
jawaban.
Yang lebih sadis lagi ada nih
bro, pura-pura buntung kakinya. Tanpa sengaja kepergok sama Pak Wali Kota
Bandung, duh malunya gak ketulungan. Nih videonya bray….
Pantesan aja di kota tempat ane
tinggal di Pontianak, ada larangan untuk memberikan sedekah kepada pengemis
yang berkeliaran. Gak tanggung-tanggung, kalo kepergok petugas Pengemis dan
Orang yang Kasih juga bakalan di kenakan sanksi (hukuman), nah ane setuju nih.
Sebenernya sih ane gerah banget
sama keberadaan pengemis, apalagi sudah banyak yang terungkap kepalsuannya. Ada
yang pura-pura buntung kakinya, buntung tangannya, dan macem-macem.
Yang paling sadis lagi,
videonya cukup menarik perhatian di youtube, viral lagi, keren plus sadis deh
pokoknya. Ini sih tegantung kamunya aja, niat apa nggak ngasihnya ke pengemis. Btw,
jangan lupa kasih komen yang banyak ya…biar makin rame.
O iya sesuai janji saya,
berikut ini 5 daftar nama pengemis terkaya di Indonesia yang dilansir dari Tribunnews.

1.Cahyono,
26 tahun

Lelaki yang masih muda ini
terpaksa mengemis dengan alasan cacat dan selalu ditolak lamaran kerjanya.
Punya tabungan hingga 19 juta dan punya uang 300ribu di kantong saat terjaring
petugas.
Fantastisnya, hasil mengemis
yang ditabung selama kurang lebih 2 tahun berjumlah hingga belasan juga. Rumornya
sehari bisa terkadang dapat hingga 700ribu, gokil.

2.Siswari

Pemilik nama lengkap Siswari
Sri Wahyuningsih lebih fantastis lagi, ia memiliki tabungan deposito hingga
140juta dan uang direkeningnya mencapai 16 juta. Saat terjaring petugas, ia
membawa 3 bpkb motor, uang tunai 400 ribu dan satu sertifikat tanah seluas 105
m2.
Hebatnya, ia memiliki 3 anak
yang semuanya kuliah. Berdasarkan pengakuan kepada petugas, uang sebanyak itu
hasil penjualan tanah dan mungkin karena gak ada kerjaan akhirnya ia mengemis.

3.Walang
bin Kilon dan Sa’aran bin Satiman

Beberapa tahun silam sempat
bikin heboh. Saat terjaring petugas yang merazia, kedapatan membawa uang tunai
hingga 25 juta. Katanya sih hasil jual sapi bukan mengemis, ia terpaksa
mengemis untuk bertahan hidup dan membawa uang hasil penjualan sapi karena
takut dicuri sama anaknya. Gokil nih, mungkin anaknya gak kebagian hasil jgua
sapi kali bray.

4.Kakek
“Suaedi” Badut Winie The Pooh

Seorang kakek bernama Suaedi
yang berusia 75 tahun mengaku mengemis untuk bertahan hidup, ia mengaku hidup
sebatang kara dengan penyakit stroke. Yang bikin gokil, ia memili istri 7
orang.
Hasil ngemis bahkan cukup untuk
beli rumah, motor sport dan motor matic.

5.Pengemis
Gokil yang Ketangkap di Aceh

Mungkin ini sedikit tujuan
mulia tapi tetap aja caranya salah. Ngakunya ngemis untuk beli emas sebagai mahar
untuk menikah. Ngapain harus kayak giti sih, masih banyak cara lain keleeeesss.
Sementara yang lain (ketangkap
juga) memiliki uang ringgit untuk keberangkatannya ke Malaysia sebagai TKI. Karena
uangnya kurang terpaksa mengemis deh…hmmmm

 

Kalau menurut saya pribadi,
mereka semua melakukannya untuk mencari jalan pintas. Ngemis kan hasilnya tiap
hari, kalau kerja paling gajian sebulan sekali, mau usaha takut bangkrut karena
gak punya skill buat ngelola usaha. Jalan pintas dianggap pantas!

2 thoughts on “Gokil, 5 Pengemis Terkaya Di Indonesia yang Pernah Bikin Geger dan Menjadi Pemberitaan Media [Sambil Geleng-geleng]”

  1. cuman bisa bilang gila gila gila
    makannya skrg saya sudah tidak pernah ngasih lagi uang kepada pengemis kecuali memang yang benar-benar membutuhkan sob

    salam kenal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *