Saat
galau datang menerjang, siapapun tak bisa menangkis, apalagi ingin mengelak. Seketika
itu pula, serangan virus galau bisa mematikan sisi imajinasi dan kreativitas si korban bahkan
hingga tak berdaya.
Selain
itu, tingkat sensitivitas menjadi sangat tinggi, salah sedikit aja, udah
langsung merembet ke sana sini. Masalah kecil menjadi besar, yang besar makin
parah.
Sejujurnya
galau itu bermula dari hati lalu naik ke mata dan kemudian diteruskan ke saraf
hingga menjalar ke seluruh tubuh. Jika sudah terserang, nantinya si korban akan
mewek  dan termehek mehek.
5 Tanda Seseorang Lagi Galau Serta Cara Mengatasinya
Ini tanda orang yang lagi galau

Dan
usia yang paling rawan terserang galau berada pada tingkatan 16 hingga 35
tahun. Meskipun begitu, sebuah studi aneh mengungkap fakta bahwa orang yang
berusia diatas 35 tahun juga masih mungkin menjadi galau terutama jika sering
sendirian.

Galau
juga nggak panda usia dan nggak pandang bulu, jadi siapa aja bisa kenal lo.
Galau
sebagian besar disebabkan oleh perasaan berlebihan terhadap suatu kejadian. Contohnya
putus cinta, cinta di tolak, gagal promosi jabatan, kasus hukum menjerat,
skadal cinta segitiga, dab masih banyak lagi yang lainnya.
Tapi
untunglah, dengan mengetahui 5 tanda berikut, maka galau segera bisa di atasi
tanpa harus menunggu atau bahkan harus termehek mehek, berikut ulasannya.

Tanda #1. Tatapan Kosong

Jika
menemukan orang yang pandangannya atau tatapannya hampa, itu tandanya dia lagi
galau melanda. Selain tatapan hampa, biasanya hilang akal sehat dan semangat
juga.
Nah
jika hal ini terus di biarkan, bisa membahayakan korban. Kejadian paling patal
adalah si korban makin sulit move on. Yang lalu selalu di kenang di masa kini
dan yang kini nggak di anggap.
Cara megnatasinya gampang, sering aja tertawa. Mau ketawa dengan kekonyolan, dari
pada tatapan kosong melompong mending main ke blog SerbaPandaiDotCom aja pasti
hilang galaunya, cobain deh.

Tanda #2. Sering Update Status

Saat
ini sarana dan prasarana yang paling mudah untuk memantau mental seseorang
adalah dari status yang di posting. Jika banyak yang bernada kekecewaan atau
kegelisahan, berarti lagi galau.
Orang
galau biasanya update status setiap jam, bahkan hampir setengah jam sekali
pantengin timeline fb. Ayo deh ngaku aja, kalau yang sering update status itu
berarti sedang galau berat euy…
Cara
mengatasinya sangat mudah. Cukup log out dari akun fb Anda selama seminggu,
lalu ganti dengan kegiatan fisik seperti joging. Kalau joging takut ketabrak
mobil orang mabok, sebaiknya cari dulu joging trek, oke?

Tanda #3. Banyak Mengkhayal

Melamun
atau nggak bersemangat juga menjadi tanda seseorang yang lagi galau. Nggak tau
juga sih apa aja yang jadi bahan lamunannya asal jangan yang jorok aja, biar
nggak makin merana dalam duka lara.
Untuk
mengatasi hal ini Anda cukup mengingat pantun yang syairnya begini:
Jangan suka makan Mentimun
Mentimun itu banyak getahnya
Jangan suka duduk melamun
Melamun itu banyak susahnya,
lagian nggak ada untungnya tau.
 
Dari
pada makan timun mending makan jeruk aja, selain sehat juga mengandung banyak
vitamin c yang baik untuk daya tahan tubuh.

Tanda #4. Makan tak Terkontrol

Tanda
berikut bisa terpampang nyata. Jika porsi makan lebih besar dari sebelumnya,
itu tandannya Anda lagi galau. Saya nggak bilang kalau orang gemuk itu mudah
galau lo ya.
Yang
pasti, selain mengontrol perasaan, makan juga perlu di rem biar nggak makin
tambun. Lama kelamaan bisa obesitas tau….
Supaya
makan terkontrol, segeralah menikah. Karena makan aja pasti ada yang siapin dan
ngingatin waktunya buat makan. Percaya deh, rahasia ini sudah turun temurun dan
khasiatnya terbukti.

Tanda #5.  Ngomongnya Nggak Karuan

Kalau
ngomongnya kayak orang lagi mabok, atau nggak karuan. Suka ngemeng ngalor
ngidul, biasanya pertanda galau berat. Yang paling sulit diatasi itu jika
sampai terbawa mimpi.

 

Kalau
mimpi waktu tidur itu biasa dan sehat, tapi kalau mimpi di siang bolong itu
tandannya perlu di terapi dengan cara hypnoterapi untuk mempercepat
penyembuhan.
Cata mengatasinya gampang, belajarlah berbicara yang bener jangan ngasal jeplak. Mau lancar bicara sebaiknya makan permen biar mulutnya nggak bau, kalau kata iklan sih orang pintar minum permen T***k A***n…

2 thoughts on “5 Tanda Seseorang Lagi Galau Serta Cara Mengatasinya”

  1. Wow! Excellent post! I love the way you referred to 5 Tanda Seseorang Lagi Galau Serta
    Cara Mengatasinya. Positive process, friend. Normally i enjoy folks who are very effective at
    copywriting.
    I’m a tad green since i can’t create articles pretty much somebody.
    Simply writing work out renders all of us scream to anxious because I be forced to create articles plenty santa our modern enlightening approach .

    It’ll make personally have records in addition to articles taken from various sorts of
    services. You’re enthusiastic about it, search for a handful of
    comments determine that your health that site link http://www.youtube.com. This site has already adding decide on experienced how
    to make products and services

  2. Hello, i believe that i saw you visited my blog so i got here
    to go back the prefer?.I’m trying to in finding things to improve my site!I assume its ok to
    use some of your ideas!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *