7 Cara Asik Bikin Lawakan Makin Seru dan Bikin Ngakak

Jujur
aja nih, selama ane fokus ngembangin konten kocak di SPDC, ane sempat ketar
ketir juga cari inspirasi. Secara, muka ga ada lucu-lucunya, trus ekspresi juga
datar. Ya, namanya juga kan baru belajar jadi komik, udah pasti ada saat dimana
lawakan terasa garing dan hampir gosong.
Untungnya
banyak sumber di internet sangat membantu ane dalam ngembangin kratifitas dan
menemukan gaya menulis lawakan. Meskipun belum semuanya menganggapnya kocak,
tapi lumayan menghibur sih.
Nah,
Pada saat hendak mencairkan suasana dengan cerita kocak, ada kalanya cerita
kita jadi nggak lucu. Bukannya ketawa, temen-teman kamu malah berlalu pergi dan
bubar.
Jangan
khawatir sob, kini ane mau berbagi sedikit trik asik supaya lawakan makin seru
dan bikin ngakak. Biar pun lawakan mu garing, tetep aja dijamin ngakak, baca
yang bener ya!

Trik #1. Gerakan Tubuh yang Aneh

7 Cara Asik Bikin Lawakan Makin Seru dan Bikin Ngakak
Gerakan
tubuh emang bisa bikin orang lebih menikmati lawakan. Lawakan lucu ga terasa
lucu jika kita hanya diem dan ga ngapain, alias mematung tanpa ekspresi. Coba deh
satu gerakan kecil semacam ekting sambil cerita, pasti temen mu pada ngakak.
Gimana
kalau dengan tulisan kayak di blog? Kalau bisa sertakan gambar aja, soalnya
visual itu lebih manjur buat ngelawak.

Trik #2. Mem-Bully Diri Sendiri

7 Cara Asik Bikin Lawakan Makin Seru dan Bikin Ngakak

Abis
cerita lucu, trus temen pada ga ketiwi? Mestinya jangan panik. Coba deh
perhatiin para komik yang lagi show, biasanya mereka menceritakan kekonyolan
dirinya sendiri sambil nge-Bully dirinya. Pemirsanya jadi pada ngakak dan
suasana makin cair kayak es.

Trik #3. Joget sambil Lompat

7 Cara Asik Bikin Lawakan Makin Seru dan Bikin Ngakak
Saat
lawakan mu terasa garing, mungkin gorengnya terlalu lama hingga endingnya ga
gress, sebaiknya minta maaf sama temen mu. Ga Cuma minta maaf, coba sambil
lompat kayak orang kegirangan, dijamin bakalan bikin temen mu pada ngakak.

Trik #4. Ajak Mereka Ketawa

7 Cara Asik Bikin Lawakan Makin Seru dan Bikin Ngakak
Saat
orang-orang pada hening abis dengerin lawakan mu, mungkin saat itu pula kamu
harus ketawa sendiri sambil ajak mereka ketawa ketiwi. Jangan terang-terangan
juga ajaknya, ntar makin gosong tu gorengan, kan ga asik lagi.

Trik #5. Pasang Muka Bodoh

7 Cara Asik Bikin Lawakan Makin Seru dan Bikin Ngakak
Saat
lawakan mu kuang menggigit, saat itu pula kamu kudu pasang muka bodoh,
sebodohnya sambil pasang muka kaget dan keheranan. Ceritaain aja masa sekolah
dulu, pasti mereka ingat saat sekolah dan ga bisa nulis. Jadi semua orang pasti
pernah merasa bodoh kan?

Trik #6. Belaga Gila

7 Cara Asik Bikin Lawakan Makin Seru dan Bikin Ngakak
Pernah
liat orang gila? Tu yang ketawa ketiwi sendiri sambil ngupil trus garuk garuk
bokong. Coba lakuin itu abis ngelawak, dijamin ko pu teman pasti senyum, atau
bisa juga ngakak terkekeh-kekeh. Selain ngakak, sebenernya teman kamu bisa
langsung antar kamu ke RSJ terdekat sih buat periksa.

Trik #7. Becanda sambil Menggelitik

Ini cara
yang terakhir dan pamungkas, dan sangat tidak disarankan. Saat kita bingung
bikin lawakan, ya udah…becandain aja sambil gelitikin dia. Abis itu siap-siap
kabur, karena temen kamu pasti marah abis sambil ngakak. Marah kokk ngakak? Emang
bisa? Hahaha, namanya juga ngelawak, apa aja dilakuin agar orang ketawa dan
terhibur.

 

Atau
mungkin kamu punya cara lain yang bikin lawakan makin lucu? Jangan diem dan
dipendam aja, ntar bisa jadi bisul tau. Mending bagi ama kita, biar dapat
pahala juga kan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *