8 Cara Unik Mempercantik Halaman Belakang Rumah Anda

Rumah hunian yang nyaman dan asri akan semakin
membuat betah penghuninya. Karena rumah merupakan cerminan kepribadian
seseoang, sudah selayaknya penataannya mengikuti selera pemiliknya.
Penataan ini bertujuan untuk mempercantik tampilan interior maupun ekteriornya.
Penataan eksterior rumah terutama halaman bagian belakang, merupakan hal yang
dianggap penting oleh sebagian orang yang menghabiskan waktu diluar rumah.
Agar halaman belakang rumah tampak lebih besar,
maka perlu diperhatikan pola penataannya. Tambahkanlah sentuhan eksotis yang
mampu menambah semangat Anda saat berlama-lama dirumah.
Berikut ini, ada 8 cara unik untuk mempercantik tampilan halaman belakang rumah agar Anda, anggota keluarga serta kerabat
yang bertamu kerumah Anda merasa betah berlama-lama di rumah.
8 Cara Unik Mempercantik Halaman Belakang Rumah Anda
Image by DesainRumahKeren

 

Item #1. Buat Dapur Belakang

Dapur ini terpisah dari rumah utama. Saat
mengadakan pesta diluar ruangan, maka dapur bisa dimanfaatkan untuk menyiapkan
makanan sembari menikmati udara bebas.
Tambahkan sebuah kulkas, pemanggang, lemari
serta ruang sebagai tempat penyimpanan.

Item #2. Tambahkan Tempat tidur gantung

Menyiapkan tempat tidur gantung memungkinkan
Anda lebih santai dan menikmati suasana rumah yang nyaman dibawah lindungan
pepohonan. Agar anda berserta keluarga bisa santai bersama ditempat tidur
gantung tersebut, pilihlah ukuran ekstra besar.
Pilihlah ukuran jumbo yang sanggup menahan
beban Anda bersama keluarga dan pastikan itu aman untuk digunakan.

Item #3. Memasang Layar Proyektor

Menonton film kesukaan bersama keluarga di
halaman belakang rumah merupakan aktivitas yang paling menyenangkan dan membuat
rileks. Anda bisa juga mengundak keluarga serta kerabat Anda untuk menonton
film beramai ramai pada layar proyektor.
Sertakan pula meja serta kursi taman untuk
bersantai sambil menikmati pertunjukan. Tuh, makin cihui aja tuh halaman
belakang.

Item #4. Sediakan Tempat Membaca

Mendesign halaman belakang rumah Anda menjadi
tempat membaca yang nyaman, sambil menikmati alam terbuka dengan semua jenis
cuaca yang langsung kita rasakan.
Ubah sudut yang terdapat dihalaman belakang
menjadi tempat membaca bagi Anda dan keluarga. Siapkan kursi serta bantal yang
nyaman, agar Anda serta keluarga semakin betah membaca untuk mendapatkan
inspirasi dari membaca buku.

Item #5. Tambahkan Trampolin

Anda juga bisa mengaplikasikan trampolin yang
ditanam dihalaman belakang rumah Anda. Saat melakukan lompatan ke tanah
memungkinkan Anda terjatuh dan cedera. Dengan trampolin, Anda sudah
meminimalisir resiko terjtuh, dan Anda tetap bisa dengan mudah melompat lompat
tanpa takut terjatuh.

Item #6. Membuat Pancuran Air

Setelah melewati cuaca panas selama berada
diluar, saatnya Anda menikmati pancuran air yang berada dihalaman belakang.
Ciptakan kesan seperti berada di air terjun dengan tanaman tropis disekitarnya,
sehingga tampak seperti oasis. Anda tidak perlu keluar rumah atau pergi ke
pantai untuk menikmati pancuran.

Item #7. Memasang Kursi gantung

Memasang kursi gantung dihalaman belakang rumah
merupakan pilihan yang tepat. Anda bisa juga memasang ayunan yang digantung
dipohon dengan tali besar.
Membaca sambil duduk di kursi gantung, akan
memberikan sensasi berbeda. Jika ingin lebih hemat, anda bisa menggantung ban
bekas sebagai pengganti ayunan. Namun ingat, perhatikan pula keamanannya.

Item #8. Tambahkan Kolam dan Sungai Buatan

Jika halaman belakang rumah lebih luas, Anda
bisa menambahkan kolam ataupun sungai buatan. Sehingga bila Anda ingin
menikmati sungai, Anda tidak perlu pergi ke sebuah wisata pegunungan.
Anda bisa juga membuat kolam dengan berbagai
jenis ikan didalamnya. Sebagai sarana rekreasi, saat suntuk Anda bisa memancing
sambil menikmati udara segar.
Untuk sungai buatan yang bisa ciptakan dengan
aliran air sendiri, kini sudah tersedia di toko perlengkapan.

 

Itulah 8 cara unik mempercantik halaman belakang rumah Anda. Keep spirit and more, ciptakan
kegembiraan dirumah Anda dengan cara yang lebih kreatif.

15 comments

      1. Iya nanti saya ulang, soalnya saya sisipkan link non aktif untuk perkenalan. Maaf ya mas…

          1. O gitu ya mas, saya anggap link nonaktif itu sih ga papa selama ini.

  1. ide yg cukup brilian nih mas.bisa menjadi bahan referensdi untuk mempercantik rumah.

    syaratnya ada dana untuk membuatnya tuh

    1. Design yang indah emang butuh biaya mahal kang, tapi hasilnya juga oke bagnet kok

    1. Ya gitu deh mas, sekarang lebih mahal penataan ulang ketimbang buat bangunannya

    1. Iya bener mas dwi…saya ingin mengaplikasikan kalau punya halaman belakang yang lumayan luas

    1. JIka memungkinkan budget lebih silahkan aja mas, pasti makin betah dirumah

    1. Ini maksudnya di sudut mas, biasanya kan sudut nggak favorit banget tuh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *