8 Trik Sederhana untuk Mengingat Kembali Cerita Seru yang Sempat Terlupakan

Punya pengalaman seru tapi pas udah mau cerita jadi
lupa? Pasti nggak asik banget kan. Coba deh cerita seru yang emang bikin temen
pada ngiri, eh pas mau mulai cerita jadi bingung mulainya dari mana.
Biasanya penyebanya sederhana, pas lagi jalan kaki kesandung
atau kepala kejedot tiang. Nah jadi lupa deh semua keseruannya. Sama halnya
jika kamu mau nulis posting, baru satu paragraf udah mentok dan jadinya ga
kelar tulisannya.
Sayang kan jika temen kamu ga denger cerita
seru-seruan kamu, apalagi waktu liburan. Tak perlu khawatir sobat SPDC, kali
ini ane coba bantuin dengan 8 trik sederhana agar kamu ingat kembali cerita
serunya yang sempat terlupakan. Langsung aja simak yang bener ya!

Trik #1.
Mengulang Kembali Gerakan

Saat lupa, coba deh ulang kembali setiap gerakan yang
udah pernah kamu rasain. Biasanya ini cukup ampuh buat ngingatik momen seru. Beberapa
riset menunjukan bahwa perlahan otak mulai bekerja untuk mengingat kembali
setiap detil kejadian yang baru saja kamu alami.

Trik #2.
Atur Nafas

Saat panik, kita perlu mengatur nafas dengan cara
menarik nafas panjang lewat hidung kemudian buang lewat mulut. Pengaturan tempo
pernafasan memperngaruhi kerja otak, dan pikiran jadi jreng kembali.

Trik #3.
Bertanya sama Teman

Coba deh ingat ingat lagi, barangkali temen kamu udah
pernah denger cerita seru dari kamu. Mungkin aja dia masih igat cerita kamu
atau kalau nggak tanya dia apakah udah pernah cerita sama orang lain, dan
temuin orang tersebut dan tanyain detilnya.

Trik #4. Cari
Topik Lain

Kalau udah urusan lupa sebaiknya jangan dipaksakan,
bahaya lho. Alangkah baiknya jika kamu bahas topik yang lain, dan biasanya saat
cerita yang lain kita jadi lebih mudah mengingat kembali. Gampang kan?

Trik #5. Cari
Tempat Sepi Kayak Toilet

8 Trik Sederhana untuk Mengingat Kembali Cerita Seru yang Sempat Terlupakan
Jangan anggap remeh toilet dan jangan pula mikirin
yang jorok dulu. Banyak orang membuktikan bahwa toilet tempat yang ampuh untuk mencari
inspirasi, gimana dengan kamu? Pas lagi termenung di toilet biasanya pikiran
dan ingatan kita mudah kembali, jadi bisa ingat lagi kan cerita serunya.

Trik #6.
Berpikir Keras

Nah saat kamu menyerah dan ga ingat sama sekali, coba
deh pikirin yang bener dan usahakan mikirnya yang keras biar kamu jadi ingat. Caranya,
pegang kepala dengan dua tangan, jangan lupa kerutkan kening terus usaha deh
buat ingat-ingat lagi kejadian serunya.

Trik #7.
Cari Makanan

Ingat tags iklan yang bilang “Laper ngerubah
seseorang?” jadi saat lapar kita jadi malas ngapain, termasuk buat mikir dan
mengingat kembali. Makanan ringat juga efektif kok bikin kita jadi ingat. Memory
kita jadi lebih bagus saat perut kita kenyang.

Trik #8. Berpikir
Dua Kali

Saat kamu pikir punya cerita seru, biasanya itu karena
obsesi cerita seru dari temen. Coba deh dipikir lagi, beneran ada nggak cerita
serunya, atau mungkin kamu emang nggak punya cerita seru yang bisa bikin temen
gregetan.
Atau mungkin kamu lagi PDKT ama doi, trus karang
cerita seru aja biar makin deket ama dia. Kan lumayan buat cari cara biat makin
deket, jadi mikir dua kali aja trus karang cerita yang seru ya.

 

Mungkin juga kamu punya cerita yang menarik, seru buat
dibagiin ama temen-temen atau di SPDC, ceritakan pengalaman mu atau kirim
sekalian artikel mu ke email berikut: [email protected].
Ntar ceritanya akan saya posting di blog yang kece ini, trus bisa jadi kamu
bakalan terkenal.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *