Antara Dunia Maya & Negeri Tak Kasat Mata

Apa
yang terbersit dalam benak kamu saat melewati rumah kosong? Atau mungkin kamu
baru saja melewati komplek masa depan alias kuburan? Apakah kamu sering
merasakan suasana yang mencekam, menyeramkan dan ketakutan yang berujung pada
merindingnya bulu mata mu?
Jika
kamu menjawab lugas ketiga pertanyaan diatas dengan jawaban ‘YA’, berarti kamu
masih merasakan ketakutan dalam hati mu.
Ah,
itu mah udah biasa kalee, bahkan ada yang lebih serem lagi tau. Mungkin kamu
lagi takut atau sedang kepikiran sesuatu yang mungkin membuat mu jadi
merinding, semacam hantu atau setan atau mahluk halus lain yang menurut
imajinasi kamu selalu membututi kamu.
Ketahuilah
bahwa rasa takut itu hanya ilusi yang kamu rasakan dan mungkin belum tentu benar.
Kalo gak percaya, mari kita buktikan disini.
 
Antara Dunia Maya & Negeri Tak Kasat Mata
Nyomot di google
 

Bermula dari Ilusi

Ilusi
itu bermula ketika pikiran kamu kosong dan yang ngisi hanya hal-hal mistis yang
bisa nakutin kamu. Nyatanya semua itu belum tentu benar dan pasti ada
penjelasannya.
Emang
sih kadang ada juga benernya, karena emang manusia dan mahluk halus hanya
terpisah ruang dan waktu, ibaratkan dunia maya bisa berkomunikasi tapi tak bisa
disentuh. Pas suatu ketika pada saat waktu bersinggungan, manusia jadi bisa
melihat mahluk halus dan merasa takut deh.
Pas kamu ngedipkan mata, sosok bayangan menakutkan tadi udah pasti hilang, kalo masih
ada berarti bukan mahluk halus, mungkin semacam benda yang sengaja buat nakutin
kamu, ada oknum yang coba jahilin kamu. Karena mahluk halus itu tak kasat mata.
 

Hanya Sedikit Orang yang Percaya

Faktanya,
dari 100 manusia hanya 5 orang saja yang bisa merasakan hal itu dalam waktu
semalam. Artinya hanya sekitar 5% orang yang beruntung yang bisa merasakan
pengalaman menegangkan dan hanya 3 orang yang bisa menceritakannya karena berani
sisanya malah ketakutan atau bahkan pingsan.
Sementara
itu, orang yang merasakan ketakutan sangat banyak, 10 dari 100 orang merasakan
ketakutan saat mereka mulai berjalan sendirian. Ini kan sebenarnya ilusi, saya
pun kadang merasakannya seperti yang saya tuliskan dalam cerita
horor kisah nyata dari pengalaman pribadi
beberapa waktu lalu.
Bukan
hanya saya, semua orang juga pasti punya pengalaman mistis, bahkan ada yang
merasa trauma atau bahkan menjadi phobia hingga sekarang. Pas melewati kuburan
atau rumah kosong udah mulai gemeteran atau bertingkah aneh, kalo pergi
sendirian pasti gak berani.
 

Antara Ada & Tiada

Seperti
yang saya sampaikan diatas, hal-hal mistis yang menyeramkan ibaratkan dunia
maya, tak bisa di sentuh namun selalu ada. Itulah kenapa saya katakan hanya
dibatasi oleh ruang dan waktu, bagaikan judul lagu aja “antara ada dan tiada”.

 

Jadi
kalo begitu, sebenarnya ngapain kita harus takut toh kita juga dari dulu udah
hidup bersama dialam & tempat berbeda yang sewaktu-waktu bisa aja ketemu
kan. Antara dunia maya dan negeri tak kasat mata sebenarnya memiliki banyak kemiripan
salah satunya adalah hanya bisa disarakan namun berada ditempat lain.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *