Usia
emang bukan halangan berarti bagi seseorang atau siapapun agar selalu terlihat awet
muda. Meskipun kini sudah cukup berumur, tapi saya yakin Anda masih terlihat
muda dan memang masih muda.
Kata
orang-orang sih, umur boleh aja tua tapi semangatnya harus tetap muda alias
berjiwa muda. Emang keduanya (awet muda & berjiwa muda) itu erat kaitannya,
namun jika salah satu dari kedua hal itu tergerus, lama kelamaan akan nampak seperti
tua juga.
Btw,
jangan ambil kesimpulan dulu ya. Emang sih ada yang masih usia muda, namun jika
tampilannya terlalu dewasa maka akan terlihat berumur juga. Istilah anak muda
sekarang sih BERMUTU (Bermuka Tua), amit-amit deh.
Nah,
kali ini admin sesuatu yang sayang untuk Anda lewatkan yaitu tips awet muda
secara alami. Gak ada ruginya deh si baca, barang kali ada yang belum sempat
kamu lakuin, jadi mulai aja dulu baru nanti liat hasilnya.

1.Berpikir & Berjiwa Muda

Agar
terlihat awet muda, langkah pertama yang wajib kita lakuin adalah berpikir
muda. Tak peduli udah berapapun usia mu saat ini, yang pasti kamu kudu mikir
bahwa kamu masih muda, dan gak kalah sama anak muda. Baca juga: Cara
Membuat Orang Tertawa Lewat tulisan Kocak
.
Tapi
ingat, berpikir muda gak harus ikut-ikutan tampil semuda mungkin, misalnya ikuti
trend anak muda sekarang, sampe-sampe ngomongnya pun ikutin kekinian. Jangan
terlalu tegang dan serius, sesekali santai dan rileks kan pikiran, agar muka
gak kemakan kerutan juga. Berpikir muda itu penting, asal jangan bersifa
kekanak-kanakan aja sih.

2.Rajin Olah Raga

Langkah
selanjutnya agar selalu awet muda yaitu rutin berolahraga, misalnya
lari/joging, senam atau bahkan ikutan fitnes. Ngejim bareng anak-anak muda,
dipercaya ikut mempengaruhi juga lho, karena kamu bakalan ingin seperti mereka.
James
M. Rippe, seorang penulis ternama mengungkapkan bahwa aktivitas fisik yang
cukup dapat memutar kembali jam biologis, hasilnya tubuh akan lebih sehat.
Kesehatan secara fisik dan mental yang Anda miliki ikut berperan dalam membantu
Anda untuk selalu awet muda.

3.Kelola Stres

Agar
tak mudah stres, jangan terlalu banyak mikir, banyakin juga actionnya. Kalo
dipikir-pikir aja sih bakalan makin stres. Coba deh lakuin aja apa yang kamu
pikirkan, pasti masalah yang kamu hadapi berangsur-angsur ikut terselesaikan. Kalo
gak mau stres, cara yang paling gampang adalah banyakin ketawa setiap harinya.
Mau ketawa lebih, sering-sering aja berkunjung ke www.serbapandai.com
Hasil
riset ahli membuktikan bahwa 60-90% kunjungan ke psikiater lebih banyak diakibatkan
oleh stres. Seperti yang kita tau, stres menjadi pemicu berbagai penyakit
seperti kanker, jantung, hypertensi dan lainnya.

4.Banyakin Ketawa & Tetap
Hepi

Apapun
yang kamu rasain, tetaplah hepi gak usah terlalu ambil pusing. Carilah
referensi sebanyak-banyaknya hal-hal lucu agar kamu sering ketawa, karena
ketawa 10 kali sehari dipercaya dapat membuat mu makin awet muda hingga satu
tahun lebih muda. Ingat iklan ini deh: Yang Penting Hepi!!!.

5.Gaya Hidup Sehat

Tips Awet Muda Secara Alami
Gerakan Yoga

Untuk
memperoleh jiwa yang sehat kita harus memiliki gaya hidup sehat. Contohnya
mengkonsumsi makanan kaya antioksidan, cukup serat dan bergizi. Selain itu,
cukup istirahat & tidur serta menghilangkan kebiasaan merokok juga bisa
membuat Anda Awet muda. Hal terpenting lain yang bisa dijadikan gaya hidup sehat adalah Yoga & Meditasi.

Seorang
dokter bernama Rippe mengukapkan, jika seseorang berusia  tahun dan perokok aktif, maka berpotensi
mengurangi atau memotong usia hingga 7 tahun. Sehubungan dengan penuaan kulit,
seorang perokok juga beresiko meningkatkan kulit keriput, yang berdampak pada
penuaan.

6.Menjaga Sikap Positif &
berpikir Positif

Hasil
riset Kentucky University yang meneliti 678 biarawati mengungkap fakta rahasia
otak, cara hidup yang positif cenderung menambah usia. Hal ini berkaitan dengan
sikap positif yang menghilangkan rasa khawatir, pada akhirnya justru akan
menambah usia seseorang.
Jadi,
jika kita mau awet muda dan berusia panjang, sebaiknya peliharalah sikap mental
positif sejak usia muda. Karena selain meningkatkan kekebalan tubuh, juga
membuat seseorang awet muda.

7.Memiliki Cinta dan Kasih Sayang

Seorang
ahli saraf terkemuka dunia bernama Dr. Marian C Diamond yang meneliti 12 ekor
tikus. Tikus tersebut dibagia menjado 2 kandang, dimana 1 kandang penuh
permainan sementara yang satunya tidak ada permainan. Sebuah fakta bahwa tikus yang
aktif bermain memiliki usia yang relatif panjang ketimbang tikus yang tidak pernah.
Fakta
lain, sebelum diteliti tikus tersebut di bersihkan lalu dimasukan dalam jas
hangat para peneliti dan mendapatkan kasih sayang. Hasilnya mencengangkan,
tikus tersebut lebih lama bertahan hidup ketimbang tikus yang lansung dimasukan
ke dalam kandangnya setelah dibersihkan.

8.Menjaga Ketajaman Otak

Hasil
riset selama 20 tahun mengukap fakta bahwa dengan melakukan stimulasi otak
secara terus menerus dapat memperpanjang usia seseorang. Untuk itu, jika kita
ingin selalu awet muda, lakukan asah otak secara rutin, terutama saat memasuki
usia 30an. Karena pada usia ini, penuaan semakin terasa cepat.

 

Setidaknya
inilah 8 tips awet muda secara alami yang bisa kamu coba sendiri, itupun kalau
kamu percaya. Jika meras ada yang kurang dan ingin menambahkan silahkan masukin
di kolom komentar. Bila Anda rasa ini bermanfaat, silahkan bagiin ke
teman-teman dengan menekan tombol share sosmed. Semoga bermanfaat & selamat
mencoba!
Note: Dikuti dan diolah dari berbagai sumber online
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *