SerbaPandai.Com

The Real Entertainment Blogger

General

Benar Gak Sih Seseorang yang Memilih Ngejomblo itu Kesepian?

Melalui
bincang-bincang singkat ama temen beberapa waktu lalu, yang lagi ngebahas soal
status jomblo itu pilihan atau nasib, bikin saya jadi tergugah. Akhirnya hal
itu menginspirasi saya untuk menulis tentang status jomblo dan perasaan kesepian.
Seorang
(cewek maupun cowok) yang memilih
untuk ngejomblo alias tanpa pasangan tentu punya alasan tersendiri. Entah itu
soal kekecewaan masa lalu ataupun pengalaman saudara/saudarinya yang
dikecewakan ama pasangannya. Atau mungkin jomblo itu pilihan hidup yang musti
dijalani, yang alasannya gak perlu dijelasin disini.
Menurut
teman saya, seorang yang jomblo itu tidak selamanya kesepian. Bahkan menurutnya,
seseorang yang udah punya pasangan (suami/isteri/pacar) sekalipun justru bisa
sangat kesepian. Mengapa hal ini bisa terjadi, mari kita cari tau jawabannya
lewat perbincangan singkat yang saya rangkum dalam bentuk cerita tak bergambar ini.
Benar Gak Sih Seseorang yang Memilih Ngejomblo itu Kesepian

Apa sih alasan bahwa seorang
jomblo itu gak ngerasa kesepian?

Simple
aja brader, saat ini dunia teknologi berkembang begitu pesat, hampir tidak ada
privasi (ruang pribadi dan publik seolah tak ada sekatnya). Saat berjauhan,
bisa saling komunikasi, giliran udah ketemuan malah sibuk ama hapenya masing-masing,
chatting ama temen yang jauh, yang deket biarin aja ndiri.
Artinya
dengan meledaknya sosial media dan internet, berdampak pada status sosial, bisa
aja mendekatkan yang jauh, dan bahkan menjauhkan yang dekat. Ga percaya, liatin
aja status fb temen lo yang bilang kangen pengen ketemuan, giliran ketemu malah
sibuk ama hape masing-masing, gokil kan?
Nah,
itulah gambaran orang yang sedang pacaran atau memilih untuk memiliki pasangan.
Bisa saja saat belum ketemu kangen-kangenan di hape, giliran ketemu eh dia
sibuk ama temen di dumay, kalo udah gini bisa putus hubungan kan?
Mendingan
jomblo, mau ketemu siapa aja bebas, lagian punya pasangan yang pas ketemu sibuk
ama hape juga ga ada gunanya.

Pas Jauh Bilangnya Kangen Saat
Deket Malah Dicuekin, Apa Itu yang Namanya Pacaran Zaman Sekarang?

Udah
bukan zamannya lagi kalo ga gaul, pake hape android yang bisa internetan trus
bisa chatting ama temen-temen yang jauh. Bisa reunian ama temen sekolah, trus
ceritain masa lalu, janjian kopdar dan makan minum sama-sama.
Jomblo
itu bebas berkreasi, gak bakalan kesepian. Mau ketemu siapa aja dan dimana aja
oke, mau dicuekin juga ga masalah ama temen, yang penting hepi gitu. Hari gini
jadi jomblo sepi? Mending main pokemon, bisa jalan-jalan sambil cari monster,
bisa ketemu ama gamer lain, bebas juga dan gak terikat.

Ngejomblo Itu Pasti Hepi

Hepi
itu pilihan hidup kale, saat punya pasangan atau jomblo itu gak ada kaitannya. Kan
gue udah bilang, kalo mau hepi yang hepi aja, gak usah nunggu dapet pasangan. Punya
pasangan yang cuek dan sibuk ama hape juga gak bakalan hepi kan?
Gini
brader, kelihatannya jomblo itu emang konyol padahal gak, banyak orang yang
bahagia karena pilihannya sendiri. Apapun yang status yang dijalani, selama
kita merasa hepi tentu saja itu  urusan
pribadi masing-masing, emangnya gue pikirin?
Apapun pilihannya, yang pasti ngejomblo itu gak bakalan kesepian selama kita tau caranya, yang penting kan selalu hepi. Biar gak kesepian, ya cari kesibukan, sesibuk-sibuknya jadi ga ada waktu buat kesepian.

 

Akhirnya
kejawab bukan pertayaannya sekarang, jadi jika kamu memilih jomblo tapi ngerasa
lanjutin aja, mungkin itu emang pilihan hidup mu. Buat yang udah punya pasangan
jangan cuek apalagi sibuk ama hapenya doang, ingat waktu gak akan kembali lagi,
raih kebahagiaan mu sekarang.

2 COMMENTS

  1. Jadi pada inti paragraf kedua dan ketiga adalah handphone yang dapat membuat orang jauh terasa dekat dan orang dekat(pacarnya sendiri) terasa jauh walau padahal dia disisi kita 🙂 parah nya lagi kalau pacar nya tuh asyik main handphone chattn sama mantan 😀

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.