Jujur
aja bro and sis, ini merupakan pengalaman baru bagi saya khususnya dalam hal
mengecek plat nomor kendaraan
khususnya mobil baru. Biasanya kan plat kendaraan masih berwarna putih, bukan
merah, kuning atau hitam ya!
Sebenarnya
ini hanya buat infokan kepada siapa aja yang coba ngibulin kita sob. Soalnya banyak
pelaku investasi bodong buat merekrut calon downlinenya dengan cara menunjukan
mobil baru yang platnya masih putih. Kalo calon nasabahnya tau, kan nggak
bakalan mudah percaya dia mampu beli cash mobil baru.
Ngomong-nomong
nih, plat nomor kendaraan yang udah ikut program pemerintah untuk punya 2 anak
adalah kode plat kendaraan Kalbar, karena kodenya KB …. XX.
Nggak
ada maksud apa-apa sih bro and sis, sekedar ingin tahu aja, apakah mobilnya
dibeli kredit atau tunai. Lihat juga: Aksi
Kejar Kejaran yang Paling Menegangkan
.
Lha,
emangnya kenapa kalau beli tunai atau kredit, bukan urusan ente juga kan? Kalau
kredit masalah buat loe? Nggak sih…biasa aja dong bro, jangan marah-marah
gitu, woles bro, santai.
Sebenarnya,
mobil itu lagi kredit atau tunai bisa kita lihat dari plat nomor kendaraannya
sih bro, karena itu yang selalu dibawa kemana-mana. Kalau mesti di ke stnk atau
cek ke tempat kreditnya kan lebih repot lagi, tul nggak?
Kali
ini ane akan berbagi sedikit info untuk mengetahui atau mau cek plat nomor kendaraan yang sedang
kredit atau beli tunai, begini caranya bro and sis:
Cara Cek Plat Nomor Kendaraan Baru, Beli Kontan atau Kredit ya?

 

#1. Cek Plat Nomor Kendaraan

Ini
yang paling terpampang nyata sob, soalnya plat nomor kendaraan kan di tenteng
kemanapun ia bepergian masih warna putih lagi, pasti jadi puast perhatian. Apalagi
mobilnya mobil Mahal…
Jadi
kalau saja yang punya mobil banyak ngomong tentang mobinya dan dari mana uang
untuk belinya, disini keliatan. Plat putih dengan ekstensi ujung platnya udah
ketauan tu…
Khusus
wilayah pontianak dan kalbar umumnya, mobil plat putih dengan kode KB. …. .XY itu tandanya mobil di beli
tunai, jika plat bernomor KB. …. XX
itu tandanya masih kredit. Gampang kan cara membedakannya?

#2. Cek No BPKB di STNKnya

Selanjutnya
jika nggak sempat liat plat nomor kendaraannya, coba cek STNKnya. Biar nggak
ketahuan, coba pinjem bentar mobilnya sekalian STNKnya. Nah lo cek deh tu surat
mobilnya. Kalo ternyata di STNK belum ada no BPKBnya itu tandanya itu Mobil
Kredit, kalo udah ada no BPKB berarti mobil tunai meskipun berplat putih.

#3. Geber Gas Mobil

Masih
lanjutan yang ke 2 nih gan, coba lo geber gas mobilnya trus lo dengerin. Jika suara
dari knalpotnya berbunyi Dit…dit…dit itu tandanya mobil kredit gan. Buat para
cewek nih, jadi kalau liat cow lagi bawa mobil berplat putih kudu ati-ati,
barangkali mobil pinjem yang lagi kredit atau punya sendiri.
Emang
bisa gan? Bukannya suara kenalpot itu Cuma berbunyi Brummmmm atau Cuma mengaung
aja? Hehehe…Cuma orang tertentu yang tau, mungkin juga kamu.

#4. Tanya ama yang Punya

Jalan
terakhir, coba lo tanya ama yang punya mobil, tanyanya gini kira-kira gan:

Eh Mobil lo bagus, beli dimana sih? Sebulannya berapa cicilannya mas?” pasti
dia jawab “Kepo bagnet sih”.

Hahaha,
akhirnya tulisan tentang Cara Cek Plat Nomor Kendaraan Baru kali ini selesai
meskipun hasilnya ancor. Nggak masalah kalimatnya banyak yang kacau yang
penting punya sendiri nggak copas punya orang lain. Asli lo….ya udah baca
jangan lupa komen dibawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *