Buat yang Mau Tau, Begini Cara Membuat Orang Tertawa Lewat Tulisan yang Kocak

Bikin
orang lain tertawa terutama lewat tulisan emang rada susah-susah gampang. Dibilang
gampang jika kita udah terbiasa nulis, nah akan sulit jika kita baru belajar. Seperti
saya yang baru belajar gimana cara membuat orang lain tertawa lewat ngebanyol
di blog yang keren ini, awalnya sudah dan sampai sekarang juga masih susah kok.
Kalo emang susah, trus kenapa agan
mau bikin tulisan kayak gini?
Ya, namanya juga
belajar, harus praktek, gak Cuma teori melulu. Teori itu cukup 10%, sisanya
kudu praktek.
Sesuatu
yang lucu entah berupa candaan, lelucon, anekdot emang bikin orang lain bisa
ketawa. Namun sayangnya tidak semudah yang kita bayangin, apalagi leluyon yang
garing atau mungkin juga terlalu garing alias gosong, pasti bikin keki.
Kalo
gak biasa bikin lelucon sih pasti garing, apalagi yang sifatnya berlebihan. Pengalaman
penulis, tantangan yang paling sulit adalah ngelucu dalam bentuk cerita seperti
tulisan dalam blog ini. Karena pada dasarnya orang gak bisa liat ekspresi kita,
beda dengan ngelucu saat manggung orang langsung liat ekspresi kita. Dengan tulisan,
pembaca hanya bisa ngebayangin.
Tapi
kamu gak perlu khawatir,  beberapa tips
berikut akan mengungkap bagaimana cara membuat orang lain tertawa, terutama
lewat tulisan yang bersifat cerita, cek di mari gan.

1.Sertai dengan Gambar, Meme atau
Video yang Kocak

Cara Membuat Orang tertawa
Dalam
sebuah blog, penulisan kata-kata musti di bumbui dengan gambar yang lucu dan
kocak. Namun ingat, harus sesuai juga ama teman tulisannya, kalo ga nanti malah
makin garing. Misalnya nulis tentang hal yang bikin ketawa, coba tampilin hewan
lucu kayak monyet. Selain itu, meme juga oke sih buat nambahin bumbunya.

2.Sertakan Kutipan Lucu dari
Pelawak atau Comic

Cara Membuat Orang tertawa
Sekedar
kata-kata kadang nggak ngefek, ada kalanya kita muat juga kutipan lucu dari
pelawak. Biasanya saya suka bikin quote dari pelawak yang lagi ngetren seperti Indro,
Cak Lontong, Komeng, Tukul dan yang lainnya.

3.Buat Efek Kejutan

Cara Membuat Orang tertawa
Biasanya
hal ini tak terduga sebelumnya, contohnya naskah yang ditulis oleh seorang
comic sebelum dia manggung. Misalnya gini: “Sebulan yang lalu kami belum jadian, sekarang juga masih belum jadian”.
Atau begini: “Sepandai-pandainya tupai
melompat, pasti jauh juga. Kalo jatuh yang lompat lagi
”. Orang bakalan
kaget, ngapain di ceritakan kalo masih sama, ya kamu bisa krasikan sendiri deh.

4.Buat Singkatan Lucu yang Mengelitik

Cara Membuat Orang tertawa
Pas
lagi nulis yang agak serius, coba deh sisipkan singkatan yang mengundang
perhatian pembaca. Misalnya bikin singkatan kayak gini: Agus itu kepanjangan dari Anunya
Gede, Ujungnya Sobek
. Atau bisa juga, Agus itu kepanjangan dari Agak Gundul Sedikit.

5.Ngebully Sendiri Tertawa
Sendiri

Cara Membuat Orang tertawa
Ada
kalanya kekonyolan yang kita buat dan kita ceritain ke temen atau orang lain
lewat blog bisa bikin orang lain ketawa. Gimana nggak coba, bayangkan saat kamu
lagi ngantri, trus ada cewek langsung nyerbot antrian, kamu pasti protes dong. Nah
pas protes kamu liatin muka cewek yang bening, gak jadi marah malah kegeeran
lagi. Trus kamu bilang gini: Kasian banget kan gue?

 

Sementara
cukup 5 dulu, sebenarnya masih banyak cara membuat orang lain tertawa, lain
waktu akan kita bahas lagi. Buat yang berbaik hati, silahkan tambahin di kolom
komentar ya, gratis kok.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *