cara mengatasi kelelahan

Cara Asik Mengatasi Kelelahan Berlebihan

Hello sobat, gimana kegiatan mu hari ini, sangat melelahkan bukan? O gitu ya? Emang ngapain aja seharian, kok bisa sampe klenger gitu sob?

So, kamu tenang aja bro and sis, buat kamu yang emang lagi kelelahan, ane ada kabar baiknya nih buat ngatasin rasa lelah yang nempel di tubuh mu.

Udah gitu, caranya gampangĀ  lagi bro. Mau tau gimana cara mengatasi kelelahan sekaligus mencegah rasa lelah berlebihan di tubuh kamu?

Ini nih yang patut kamu coba bro and sis, siapa tahu langsung jreng juga buat kamu atau temen kamu….cobain ya!!

 

1.Main Monopoli (Permainan Strategi Lainnya)

Kamu tahu permainan monopoli kan? Jadi permainan yang memerlukan strategi seperti monopoli, battleship dan Solitaire dapat meningkatkan pelepasan dopamine. Nah dopamine ini adalah zat kimia otak yang mempertajam fokus dan bikin pikiran kamu makin jernih dan pastinya gak ngantuk bro.

Hal ini diungkapkan dalam sebuah studi yang dilakukan menggunakan teknologi imaging otak terkini. Wah keren juga games ini ya….tak cobain deh ntar…

 

2.Hangatin pake Teh Jahe

Tahukah kamu kalau gingerol yang merupakan senyawa yang memberi rasa pedas pada jahe, bisa meningkatkan kemampuan tubuh menggunakan zat oksigen yang bisa membangkitkan energi hingga 21%, terang para periset.

Resepnya dan cara bikinnya gampang banget sob: Bahan: 1 sampai 2 sendok makan irisan jahe segar dan 1 kantong teh hijau. Cara bikin: seduh teh hijau pada 1 gelas air mendidih, diamkan selama 5 menit kemudian saring. Buang irisan jahe dan kantong teh hijau, kemudian tambahin sedikit madu (atau sesuai selera kamu bro and sis).

 

3.Nonton ESPN

Nah, buat kamu yang hobi nonton, jangan pilih acara yang lebay biar gak ngantuk. Mending nonton permainan bola basket buat nyiapin otot untuk aksi dan tingkatin energi kamu.

Caranya gini bro, nyalakan neuron peniru otak, sejenis sel unik yang mendorong anda untuk meniru gerakan orang lain yang Anda lihat. Seru kan?

cara mengatasi kelelahan

4.Makan Makanan yang Pedas

Capsaicin, adalah senyawa yang memberikan rasa pedas pada cabai. Hal ini dapat memicu pelepasan adrenalin yang sanggup bertahan hingga 3 jam, terang para perisetĀ  Waseda University, Jepang. Bonus buat kamu nih: hasil riset sebelumnya menemukan bahwa capsaicin pada cabai dapat membantu memicu tubuh untuk membakar lemak lebih cepat.

Woww, keren juga nih bro, tapi gimana kalau pas kamu makan cabai jadi mules? Ya makannya jangan kebanyakan dong…

Dimanapun kamu, Siapapun kamu, apapun profesi mu, satu hal yang pasti yaitu kamu gak boleh lelah dan nyerah sama yang namanya capek, ok? Dan jika kamu udah tahu cara mengatasi kelelahan, jangan lupa bagi sama teman dan kolega kamu ya…!

Keep reading and more….

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *