Kamu Sering Ketinggalan Dompet atau Hape? Ikuti Tips berikut untuk Menghilangkan Sifat Pelupa Kamu yang Makin Akut

Sifat
pelupa mungkin terbentuk dari kebiasaan yang sering menyepelekan sesuatu. Hal ini
sungguh menyiksa, bahkan sakitnya bukan sekedar disini, tapi di situ, disini,
disana dan dimana-mana. Untuk itulah, admin berbaik hati untuk membagikan cara mengilangkan
sifat pelupa.
Sebelumnya
jawab dulu pertanyaan ini. Biasanya orang yang paling sering ngingatin kamu biar
gak lupa tu siapa sih? Trus barang apa yang paling sering ketinggalan di rumah
saatu berangkat ke kantor? Trus cara biar kamu gak lupa tuh gimana sob?
Banyak
amat nanyanya, atu-atu dong…. ane jawab sekarang ya. Orang yang paling sering
ngingatin tu isteri. Kalo saya sih biasanya dompet, hape, kacamata, kadang juga
gak pake kaos kaki. Nah cara yang simpel biar gak lupa tu gampang banget,
masukin aja dalam tas waktu malam hari.
Kalo
ane sih biasanya sering ngeles ama isteri, apalagi kalo hape yang ketinggalan. Pa,
ni hape ngapa bisa ketinggalan? Jawab ngeles aja, Iya emang sengaja di tinggal.
Tau nggak kenapa? Biar gak kesannya pelupa, tengsin dong kan keliatannya begok
banget.
Pelupa
itu biasanya faktor U, atau bisa juga faktor S. Yang paling sering timbul sih
faktor U. Jadi biar kamu gak keliatan begok dan sering ketinggalan dompet ataa
hape, berikut cara menghilangkan sifat pelupa yang asli udah ane praktekin.
cara Menghilangkan Sifat Pelupa
source image by Pixabay

1.Hindari Begadang & Alkohol

Gak
salah tuh bang Haji nyiptain lagu jangan bergadang, karena tidak ada untungnya.
Dari pada bergadang mending berdagang aja, dapat untungnya dan dompet pasti
tebel. Apalagi alkohol, mending buat campuran bibit minyak wangi, trus jualan
parfum isi ulang aja sekalian dari pada kamu yang minum.
Begadang
tuh bikin otak makin tumbul, aliran darah ke otak berkurang akhirnya mudah lupa
deh. Kalo mau ingat terus sih, konsumsi makanan sehat dan hindari keduanya.

2.Bilang Aja Sengaja di Tinggal

Ada
juga nih tips biar kamu gak nampak begok. Kalo ada yang ketinggalan misalnya
hape atau dompet, kamu bilang aja sengaja di tinggal. Yang perlu kamu tahu,
saat kamu sering bilang bahwa kamu lupa maka yang tertanam dalam otak kamu tuh
ya lupa.
Besok-besok
kalo ada barang kamu yang ketinggalan di rumah, bilang aja sengaja di tinggal,
atau jawab aja sengaja lupa.

3.Tak Boleh Sepelekan &
Menunda

Sesuatu
yang gak penting bukan berarti harus diabaikan apalagi menunda, sebisa mungkin
cobalah untuk membereskannya. Menyepelekan dan menunda terbentuk dari pola
tindakan yang dilakukan berulang-ulang akhirnya jadi kebiasaan, selanjutnya
jadilah pelupa.
Dompet
emang gak penting kalo kamu lagi dirumah, kalo udah diluar dompet tuh ibarat
nyawa kamu. Tanpanya kamu gak bisa ngapa-ngapain, gak percaya? Nih saat kamu
naik motor, trus ada Razia, kamu pasti kena tilang, iya kan? Sakit nggak?

4.Banyak Baca & Rajin Berdoa

Lo
hubungan sama pelupa apaan? Kalo kamu rajin baca, otak kamu tu sedang diasah
terus menerus. Salah satu penyebab lupa karena daya otak kian melemah, makanya
kamu kudu rajin baca dan isi tts biar otak ada tantangannya.
Kalo
berdao itu sih sederhana, meminta kepada Tuhan supaya kita jangan sampai lupa
sama hal-hal penting. Kan bahaya, misalnya lupa ultah pernikahan atau ultah
isteri/suami. Rajin doa itu makin dekat dan erat sama Tuhan.

5.Makan Secukupnya

Ada
pepatah mengatakan: Makanlah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang. Kelebihan
makan bukan hanya menyebabkan obesitas, tapi juga pelupa. Habis makan banyak
kamu pasti ngantuk, trus tidur deh, pas bangun kamu udah lupa kamu harus
ngapain. Tidur sih boleh, asal jangan sampai tidur berdiri ya!

 

Ya
mungkin ini bikin kamu bosan, tapi percayalah bahwa kamu pasti pernah ngerasain
yang namanya lupa. Kalo gak percaya, coba aja kamu tepuk jidat mu sendiri, kalo
sakit itu tandanya kamu gak mimpi, ini sungguh nyata men. Mau nambahin? Yuk mari
di obral!

2 comments

    1. kalo sulit hilangin bergadang, gak usah bingung tinggal nyanyiin aja lagu bang Haji, bergadang jangan bergadang, kalau tiada artinya….silahkan lanjutkan, wkkk

      Salam kenal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *