Gak Mau Masuk Jebakan Betmen, Simak Dulu 11 Trik Jitu Menghindari Hipnotis Berkedok Penawaran Keuntungan Berikut Ini!!

Mungkin
kamu pernah mendengar cerita langsung dari si korban Hipnotis atau semacam
penipuan? Baru-baru ini, saya mendengarkan cerita dari seorang teman, dimana
sekitar 3 tahun lalu ia pernah menjadi korban penipuan berkedok penukaran benda
berharga milik korban dengan batu permata.
Hampir satu
jam mendengarkan ceritanya, yang bisa saya simpulkan hanya satu yaitu
iming-iming keuntungan berlipat bagi si calon korban. Udah emang sifat manusia
sih maunya untung kalo bisa cepet, yang akhirnya berujung pada kerugian.
Kronologinya,
si korban seolah-olah dibuat iba dengan kondisi si pelaku, yang biasanya
bergerombol sebanyak 2 – 4 orang dengan tugasnya masing-masing. Bayangkan saja
nih, awalnya pelaku merintih seperti orang kesakitan, kemudian pelaku membuat
calon korban larut dalam situasi (dikondisikan), kemudian ia menjalankan
aksinya.
11 Trik Jitu Menghindari Hipnotis
Tak semua yang lo denger itu bener
Secara normal,
kita bisa berpikir bahwa si korban sangat bodoh sehingga mau menyerahkan semua
barang berharga miliknya. Namun yang namanya terbawa emosi (larut dalam kesedihan akhirnya menjadi iba)
membuat kejadian itu sulit dihindari.
Untuk itu,
pada kesempatan yang baik ini admin mencoba membagikan tips atau cara
menghindari hipnotis dan terhindari dari penipuan (biasanya dibilang hipnotis),
ikuti selengkapnya.
  1. Jangan mudah kepancing emosinya (rasa iba & kasihan merupakan bagian dari
    emosi
    ) saat orang asing yang tidak kita kenal mencoba mengalihkan perhatian
    kita. Biasanya dengan cara meminta bantuan untuk temannya yang lagi sakit,
    kecelakaan atau tersesat. Saat Anda mulai merasa iba, kasian atau ungkapan perasaan
    lainnya, maka saat itu pula Anda sudah masuk perangkap.
  2. Hindari larus dalam perbincangan orang asing
    yang tidak kita kenal, apalagi sudah mulai mengajak kita berbisnis atau membagi
    keuntungan.
  3. Hindari kepo berlebihan, tak semua urusan orang lain
    bisa kita campuri, lebih baik menghindar karena toh kita gak ada kepentingan. Karena
    niat kita untuk menolong itu yang mudah di konversi oleh si pelaku.
  4. Hindari berjalan maupun berkendara sendirian
    dimalam hari, karena kejahatan justru sering terjadi saat malam hari.
  5. Saat orang asing meminta pertolongan, hindari
    menolongnya seorang diri karena hal itu justru membahayakan. Sebisa mungkin
    ajak orang lain yang kita kenal atau meminta bantuan yang lain dengan cara
    berteriak atau menghubungi pihak berwajib.
  6. Tolonglah orang yang memerlukan bantuan kita
    dengan iklas, tulus & tanpa pamrih, jangan pernah mengharapkan imbalan
    apalagi keuntungan.
  7. Berhati-hati dengan orang asing yang mudah akrab
    dengan kita, apalagi saat bertemu di pusat perbelanjaan, angkutan umum, atau
    pasar-pasar, kalo ketemunya di rumah sakit, mungkin beda cerita.
  8. Bersikaplah tenang dalam menghadapi situasi
    apapun yang hadir didepan mata Anda. Terkadang pelaku menggunakan teknik
    hipnotis bergerombol, mereka akan berusaha membuat Anda lengah, saat itu
    terjadi bless…endingnya pasti gak enak.
  9. Buat diri Anda sibuk dengan cara bernyanyi dalam
    hati atau mikirin hal yang berat, tujuannya agar konsentrasi Anda fokus pada
    apa yang Anda pikirkan dan hinotis tak mudah masuk.
  10. Cara lain dalam menangkal
    hipnotis adalah dengan mempelajari ilmu hipnotis. Dengan begitu Anda bisa
    mengenal jenis-jenis ilmu hipnotis serta cara melakukannya. Hal ini juga
    membantu kita mempersiapkan diri untuk menangkal hipnotis tersebut. Ilmu
    hipnotis sebenarnya membawa manfaat yaitu  sebagai perlindungan diri, memberikan terapi
    kesehatan fisik dan mental, dan lainnya. Selain itu, bisa juga untuk terapi menghilangkan kebiasaan merokok dan
    pembiusan saat operasi.
  11. Banyak
    berdoa, bersedekah, berserah dan mintalah pertolongan hanya kepada Tuhan.

 

Sebaik apapun tips yang diberikan dalam
artikel ini mungkin tidak menjamin Anda bebas dari korban hipnotis dan penipuan, setidaknya dapat membuat Anda mawas diri.
Langkah terbaik adalah Waspada, karena kejahatan terjadi karena adanya
kesempatan. Punya cara lain, silahkan tambahkan di kolom komentar ya!!! Jangan
lewatkan: 7 Penyebab Kentut Berbau Tak Sedap dan Cara
Mengatasinya
.

 

Sumber Bacaan: https://id-id.facebook.com/notes/sudahkah-anda-tahu/trik-menangkal-hipnotis/243998635626361/

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *