Berikut
ini adalah cerita
lucu anak sekolah minggu
yang sempat bikin saya senyum sendiri. Saya
bukannya sedang kehabisan obat lho ya, hanya senyum sahaja, habisnya gokil juga
nih anak-anak.
Kisah
yang terdiri dari dua bagian ini sebenarnya kisah nyata teman-teman saya, namun
sengaja saya samarkan (diganti) demi privasi. Semoga tidak mengurangi
kelucuannya.
O
iya satu lagi, cerita ini hanya bertujuan sebagai hiburan dan guyonan saja
mohon tidak baper. Barang siapa yang baper berarti maka dia nyeker, dan barang
siapa nyeker berarti tadi pagi lupa boker.
Ah
kabanyakan intronya, jadi garing kan banyolannya, dari pada baper mending kita
bawa tiker trus bikin api unggun biar nggak keblinger.
Cerita Lucu Anak Sekolah Minggu

Cerita lucu anak sekolah minggu
#1. Injil Bapak Saya

Seorang
anak bernama Andre mengikuti sekolah minggu pertamanya di sebuah gereja. Ia begitu
antusias mengikuti setiap sesi sekolah minggu yang disampaikan kakak pembina.
Suatu
ketika, saat sang kakak pembina menyuruhnya membaca alkitab yang berasal dari Injil
Lukas. Saat tiba gilirannya untuk tampil membacakan Alkitab, begini katanya.
Hari
minggu ini, Bacaan Injil di ambil dari Injil Bapak Saya, bab 2 ayat 5:15. Dia
sangat bersemangat membaca, setelah selesai kemudian ia mengakhiri bacaannya,
namun si kakak pembina sudah sangat gelisah dan sedih.
Tak
lama, sang kakak pembina menghampiri Andre sesaat selepas ia membaca alkitab
tadi, katanya:
Lukas, kenapa kamu tadi bilang
bacaan injil Lukas menjadi Injil Bapak Saya?
 
Kakak,
kan nama bapak saya juga Lukas, berarti itu injil bapak saya kan?
Eng….i
eng…sontak kakak pembina jadi terdiam sambil menahan gelak tawa, ada ada aja
kamu Andre.

Cerita lucu anak sekolah minggu #2.
Makelar Kasus

Seorang
anak bernama Doni kesel sama kakak pembinanya di sekolah minggu. Doni ngapain
kamu cemberut, tanya ibunya? Doni lagi kesel bu habisnya di tanyain terus sama
kakak.
Pas
ikutin sekolah minggu berikutnya, akhirnya ia memutuskan untuk bertanya,
katanya:
Doni:
kakak ni bisanya nanya mulu, bikin aku jadi sebel tau. Sekarang aku mau tanya
sama kakak, tapi waktu kakak untuk menjawab hanya 5 detik, kalo nggak aku yang
akan jawab sendiri. Sekarang kakak jawab ya:
·
Apa nama kitab yang bisa dimasak: KOL…ose
·
Apa nama kitab yang bisa dipetik
buahnya:
 fi…LEMON
·
Apa nama kitab yang paling berani: i…BRANI
·
Apa nama kitab yang bisa menjawab: YA…kobus
·
Apa nama kitab yang ada dalam
biskuit:
 ROMA
·
Apa nama kitab yang biasa
dipanggil orang jawa:
 Mas…MUR
·
Apa nama kitab yang bahasa
inggrisnya “Ya”:
 YES..aya
·
Apa nama kitab yang bisa memimpin: RAJA-RAJA
·
Apa nama kitab yang tak punya
rasanya:
 TAWAR…ikh
·
Apa nama Kitab yang jadi tempat
make-up:
 te…SALON…ika
Mendengar
jawaban doni, kakak pembina langsung tertawa terbahak-bahak, wkkkkk…bisa aja
kamu Doni. Bagus sekali, sangat bagus, tapi sayang melupakan yang satu.
Emang apaan kak, tanya Doni
penuh harap.
Injil apa yang sering menjual
kasus di pengadilan? Ayo bingung kan, ….
Iya, aku tau, aku tau kak. Itu Injil
Markus (Makelar Kasus)….

Cerita lucu anak sekolah minggu #3.
Tampar Pipi Kiri Balas Bogem Mentah

Pada
hari minggu, diadakan sekolah minggu oleh kakak pembimbing. Tema pada hari itu “Kasihilah
Musuh Mu”. Injil yang dibacakan menyentuh hati semua anak-anak. Selesai bacaan,
suasana jadi hening.
Tak
lama kemudian kakak menutup pembicaraannya dengan tepu tangan meriah. Sesaat selesai
sekolah minggu, ada anak yang mendatanginya dengan tergesa-gesa.
Ia
bernama Miska, ia mendatangani kakak pembina dan bertanya: “Kakak, tadi ada tertulis
dalam kitab suci, barang siapa menapar pipi kiri mu, maka berikanlah pipi yang
lain”.
Terus,
maksud kamu gimana Miska? Tanya kakak pembina….
Tanpa
diduga, Miska langsung saja menampar pipi kiri teman di sampingnya yang bernama
Riko.
Dengan
muka sedikit memerah dan perasaan kaget, Riko kemudian menghampiri Miska. Pikir
miska, Riko pasti akan memberikan pipi kanannya untuk di tampar.
Tak
disangka, Riko memberikan bogem mentah pada muka Miska hingga merah.
Kemudian Riko
berkata kepada Miska: “Barang
siapa menabur, maka ia akan menuai”
Kakak
pembina coba menenangkan, ya sudah…sudah, kalian berdua kan sudah menuai hasilnya. Sekarang saling memaafkan ya….?

Penutup

Mungkin
kamu kamu juga pernah ngalamin masa kecil di sekolah minggu. Nah, tentu kamu
pernah mengalami kejadian dan cerita lucu saat sekolah minggu kan? Yuk bagiin
cerita dan kelucuan serta kegokilan mu, semoga berkesan dan gak garing.
Sumber: Pengalaman teman dan
Internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *