Cerita Lucu Singkat tentang Ilmu Pelet Boongan yang Terbukti Manjur

Cerita lucu singkat berikut ini merupakan
sebuah kisah nyata yang dapat dikatakan konyol namun unik. Lebih tepatnya tentang
ilmu pelet boongan yang terbukti manjur hanya bermodalkan sugesti yang kuat.
Jadi apapun yang di katakan sebagai
ilmu pelet, jika benar-benar digunakan dan dipercaya sepenuhnya akan terbukti
ampuh. Saya sih nggak terlalu yakin!
Agar tak penasaran langsung saja
kita simak cerita selengkapnya, namun simak dulu pengantarnya berikut:
Suatu ketika, sewaktu kakek saya
masih belum terlalu tua ia sering menceritakan tentang kisah konyol yang ia
lakukan kepada seseorang yang mengira bahwa ia memiliki ilmu pelet.
Konon kakek saya ini memiliki isteri
2 orang, yang terbilang akur. Oleh karenanya  ada seorang anak muda (bujang lapok)
yang sudah ingin mengakhiri masa jomblo bertanya kepadanya dan meminta ilmu
pelet kepada kakek. Begini kira-kira percakapan keduanya:
Cerita Lucu Singkat tentang Ilmu Pelet Boongan yang Terbukti Manjur

Jomblo: Pak Tua, apa sih rahasianya kok
pak tua bisa memiliki isteri 2, akur lagi? Bagi-bagi dong resepnya, pinta sang
jomblo lirih.

Kakek: Saya nggak punya resep, ini hanya
kebetulan saja dan kamu perlu tahu bahwa memiliki dua orang isteri itu susahnya
bukan pekapang, sebaiknya jangan ditiru.
Jomblo: boro-boro dapat dua, satu aja
nggak dapat-dapat, keluh sang jomblo. Bagi bagi dong pak tua, siapa tahu ada
ilmu pelet yang manjur biar saya cepat laku, pinta sang jomblo dengan nada
memaksa.
Kakek: Saya kan udah bilang, saya nggak
punya pelet segala, itu aja kebetulan dapat isteri dan mungkin jodoh, kata sang
kakek.
Si jomblo tetap memaksa dan ingin
sekali meminta ilmu pelet dari sang kakek, sehingga pada akhirnya kakek pun
memberikan sebuah botol bekas minyak angin yang diisi minyak dan ada semacam
benda hitam didalamnya.
Jomblo: Nah begini kan enak pak tua, saya
percaya ini pasti ampuh untuk memikat cewek, sambil mengucapkan terima kasih
kepada kakek.
Kakek: Iya, sama sama, mudah-mudahan
manjur ya. Ingat, gunakannya hati-hati jangan kebanyakan, sambil sang kakek
mengajarkan cara menggunakan minyak tersebut.
Singkat cerita, beberapa bulan
setelah itu, sang jomblo mendatangi kakek dengan membawa seorang perempuan yang
ternyata adalah isterinya. Tak lupa pula sang jomblo membawa oleh-oleh untuk
kakek.

Anda semua tahu nggak apa yang kakek masukan kedalam botol bekas
minyak angin yang dikasikan pada sang Jomblo? Itu hanya minyak kelapa dan
kotoran cicak yang berwarna hitam. Aneh banget kan, dan sedikti jorok dan
konyol gitu, namun karena kepercayaannya akhirnya Ilmu Pelet Boongan terbukti
manjur.

 
Cerita lucu singkat lainnya: Mertua
vs Menantu
.

Pesan
Moral:

Dalam hal ini sugesti bekerja
mempengaruhi pikiran bawah sadar kita sehingga menghasilkan energi positif yang
memotivasi kita untuk lebih giat berusaha. Dengan sedikit sentuhan magic
(kekuatan pikiran) kita pasti mampu melaksanakan sesuatu.
Untuk itu percaya pada diri sendiri
itu jauh lebih baik dari pada mempercayai segala sesuatu yang berbau mistis
namun belum tentu benar. Cukup Meyakini Tuhan sesuai agama dan kepercayaan kita
masing-masing. Berdoa dan memohonlah hanya kepadanNya.

 

Oke, semoga cerita lucu singkat ini
bermanfaat dan menginspirasi Anda!

12 comments

  1. Hahahaha,,,hari gini pake pelet,,,,paling tidak ada pesan moral di balik cerita lucu ini mas…

  2. Sugestinya bagus tapi caranya yang salah untung kesampaian lha kalau nggak nanti nuduhnya peletnya ngak manjur

    1. Nah itu dia mas dwi, kalau yang percaya sih salah sendiri, kan udah dibilang nggak punya pelet

  3. Bahahhahahah ngakak gue… gilak.
    Mblo…mbloo… hari gini masih percaya pelet aja…

    1. Itu kisah lama yang coba saya angkat kembali, barang kali ada yang suka dan terhibur…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *