Cerita Lucu Singkat: “Tradisi Amplop Kosong Saat Hajatan”

Cerita Lucu Singkat “Tradisi Amplop Kosong Saat Hajatan” merupakan cerita pengalaman pribadi
seorang teman sewaktu masih kuliah. Sebagai seorang teman yang kocak, dia
tergolong heboh dan sedikit nyentrik terutama tingkah lakunya yang sedikit aneh.
Banyak kejadian dan cerita lucu yang sering ia alami kemudian
diceritakan kembali kepada kami. Lumayan menghibur sih ceritanya, apalagi cerita
lucu singkat itu merupakan pengalaman pribadi, pasti kebayang betapa lucunya
saat kejadian itu terjadi. Selain itu
ceritanya ringan sehingga mudah untuk dicerna.
Tradisi Amplop Kosong Saat Hajatan

Cerita Lucu Singkat: Tradisi Amplop Kosong Saat Hajatan

Amplop kosong memang selalu memiliki makna mendalam, terutama bagi
seorang teman yang selalu mengingat momen hajatan di masa kuliah. Amplop kosong
bagaikan bumbu dalam setiap hajatan.
Pada suatu hari, sebut saja namanya Amin, ia anak kuliahan yang
tinggal di kos-kosan. Uang kiriman dari orang tuanya di kampung selalu kurang
setiap bulan, hingga akhirnya ia juga pusing untuk mengatur kiriman dari orang
tuanya.
Tingkah paling konyol yang sering ia lakukan adalah pergi
kondangan yang orangnya sama sekali tidak  ia kenal. Amin memang penuh percaya diri,
lumayan buat makan malam enak gratis dari prasmanan, setelah makan ia sama
seperti kebanyakan orang lainnya yaitu kasi amplop, tapi yang ia kasikan amplop
kosong.
Ia selalu bilang, mana tahu orang amplop kosong dari siapa karena
memang tidak ditulis namanya kisahnya. Trus, ketika kami tanya seperti ini:
gimana dengan penerima tamunya, apa ada yang kenal?
Amin menjawab enteng, nggak ada tuh, semuanya nggak saya kenal,
hanya nunduk-nunduk aja dan manggut-manggut tanda setuju.
Amplop kosong selalu menjadi andalan Amin ketika ada kondangan, apalagi
uang kirimannya sudah habis. Dari pada lapar mending gunakan akal untuk cari
makan, begitu Amin selalu mencari alasan pembenaran dirinya.
Itulah, kenapa Amplop kosong menjadi senjata ampuh apalagi pada
bulan-bulan tertentu dimana banyak orang membuat hajatan, selalu saja ada
amplop kosong beredar. Entah itu dimanfaatkan orang kayak amin, atau orang yang
sengaja ingin makan gratis dan enak.
Amplop kosong merupakan bumbu dalam setiap hajatan, begitu Amin
selalu mengisahkan. Tanpa adanya amplop kosong, hajatan nggak bakalan seru. Tradisi Amplop
kosong yang memang berguna disaat paceklik. Baca juga: Status
BBM Lucu berupa Gambar yang Bisa Bikin Senyum hingga Ngakak
.

 

Semoga Anda tertawa!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *