Cerita Unik dan Menarik Dibalik Merebaknya Kabut Asap

Setiap peristiwa selalu menyisakan berbagai kejadian, entah itu lucu, unik, menarik, sedih, macam-macam dech pokoknya dan kalau disebutin disini bisa penuh ni halaman posting.  Nah, kali ini saya akan berbagi cerita unik dan menarik seputar merebaknya kabut asap yang terjadi akhir-akhir ini di Pontianak.
Dibilang unik karena ini kejadian langka, hanya setahun sekali terjadi, menarik karena hampir semua orang membicarakannya. Makanya ketika dirangkai menjadi satu jadinya cerita unik dan menarik, nggak percaya? Makanya baca terus hingga selesai baru tahu dimana letak menariknya.

Masker Warna Pink

Ini merupakan kejadian lucu yang teman saya alami, dan saya sebagai saksi hidup yang saat itu menyaksikan langsung. Pada saat teman saya tadi kehabisan masker, karena sebagian besar dicuci dan yang ada hanya punya isterinya.
Berhubung orang yang jual masker belum buka karena masih pagi-pagi buta, sekitar pukul 6, akhirnya masker isterinya yang digunakan. Ini hanya kebetulan atau tidak yang pasti saya nggak tahu. Pas sampai ke tempat saya, eh terlihat teman tadi menggunakan masker warna pink.
Wah disitu saya mulai meledek teman saya tadi, wah tampang sangar kok maskernya warna pink sih? Hahahaha, asli ketawa tak tertahankan dan untungnya teman saya adi nggak tersinggung.
Sayang momen ini tidak sempat saya abadikan, jadi hanya bisa dibayangkan betapa sangat tampang teman saya tadi ketika menggunakan masker berwarna pink jadinya unyu gimana gitu.
Bayangin aja sendiri ya, saya nggak ikutan!

 

Seleb Sosmed

Ini yang agak seru, pada saat kabut semakin pekat menyelimuti langit, banyak penerbangan yang di cancer, ada juga yang delay hingga 3 jam. Nah, pas ada seorang penumpang pesawat tujuan Jogjakarta – Pontianak, ikut terhambat penerbangannya.

Akhirnya karena kesal, dia membuat status yang kontroversi sekaligus memancing komentar orang banyak di Facebook. Inti dari statusnya menyudutkan dan menyalahkan kalangan tertentu yang menyebabkan kabut asap tebal dan penerbangan jadi terganggu.

Akibat ulahnya dengan update status alay akhirnya banyak orang mencaci makinya, hingga ada yang secara terang-terangan  ingin memarahinya. Singkat cerita, terkenallah selama 1 hari di sosial media facebook dan media lokal. Lumayan jadi seleb dadakan di sosmed selama 1 hari, masuk koran, dibicarakan banyak orang dan yang pasti terkenal dech.

Ada-ada aja nih orang, bikin status yang nggak selayaknya bagi seorang siswa didik. Untung tidak terjadi keributan, kalau sampai ada yang melaporkan ke Polisi, bisa masuk bui tuh….

Pesan: Buatlah status yang bisa membuat orang lain bangga membacanya, jangan asal jeplak, makian pun di umbar di sosmed, nggak banget dech.

 

Transformasi Oksigen

Cerita unik dan menarik lainnya datang juga dari pengguna FB, atau lebih tepatnya teman saya. Saya mengagumi bahasa yang di utarakan melalui akun facebook pribadinya.

Dikatakan bahwa manusia mencoba bertransformasi, dari udara atau lebih tepatnya oksigen untuk bernafas diganti menjadi karbondioksida. Kok bisa ya oksigen yang semula untuk bernafas ternoda oleh karbondioksida trus langsung aja paru-paru kita bermetamorfosa sehingga bisa menerima karbondioksida.

Ini akibat kabut asap memang banyak dampak negatifnya, hampir semua orang dirugikan, termasuk anak sekolah yang diliburkan. Mereka jadi terlambat mengikuti pelajaran, padahal sebentar lagi kan mau ujian.

Hahhhhh kasian…..

Beginilah jika sudah alam mulai di ganggu keseimbangannya, manusia yang mengganggu, dan manusia juga yang merasakan akibatnya, tu kan.

ya udah, itu aja!

5 comments

    1. Amin mas Hendri…..sekarang udah jauh lebih baik karena ada hujan 2 hari yang lalu

    1. Habisnya statusnya bikin orang gregetan mas, mestinya kan bikin status yang biasa dan tidak memancing keributan atau kontriversi gitu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *