Buat Kamu yang Mau Naik Gaji & Makin Disayang Bos, Jangan Lakuin 7 Kesalahan Fatal Berikut Ini Ya!

Menurut
hasil riset dari galup
pada tahun 2011-2012, rata-rata 13% karyawan yang mencintai pekerjaannya, di
Indonesia bahkan hanya sekitar 8%. Meskipun ada sekitar 80% orang didunia yang berprofesi
sebagai karyawan alias makan gaji.
Nah,
hal ini hendak menunjukan kepada kita bahwa kita harus lebih giat bekerja,
karena emang itulah sumber penghasilan kita yang bikin dapur tetap ngepul. Namun
giat bekerja aja gak cukup, masih ada lagi yang harus kita lakui yaitu
mencintai pekerjaan.
Saat
kamu cinta ama pekerjaan, maka kamu bakalan menyatu. Ibarat orang yang lagi
menjalin hubungan, jika dilakuin dengan keterpaksaan maka hasilnya akan nihil
alias omdo. Pekerjaan itu ibarat istri pertama, dimana dihabiskan banyak waktu,
bahkan lebih dari 8 jam sehari, sedangkan bersama isteri hanya 7 jam, itu aja
waktu tidur.
Nah,
kali ini admin mencoba mengungkap sejumlah hal yang gak perlu dilakuin oleh para
karyawan khususnya di Indonesia agar makin di sayang ama bos dan tentunya bisa
naik gaji terus tiap tahunnya. Untuk itu, coba hindari melakukan 7 kesalahan fatal berikut ini.
Mau Naik Gaji & Makin Disayang Bos

1.Banyak Waktu Habis Buat Main Hape

Semakin
banyak pengguna hape/smartphone yang tentunya banyak digandrungi karyawan,
makin melorot juga produktivitas. Hal ini disebabkan alokasi waktu yang lebih
banyak buat hape ketimbang kerjaan. Tiap jam update status, cuit di twitter,
upload gambar dan videi di IG, keren sih.
Apalagi
sekarang booming game pokemon, yang ada malah sibuk cari monster. Kalo udah
gini, bos pasti marah-marah ama kamu, boro-boro mau naikin gaji yang ada malah
kena potong gaji, kerja aja nggak becus, malas-malasan lagi.

2.Banyak Ngerumpi (Cerita ama
Temen Kantor)

Ini
budaya kedua yang paling nggak beres bagi karyawan. Udah ketemu ama rekan
kerja, bukannya ngomongin kerjaan eh..malah ngerumpi atau bicarain isu yang
lagi hot, entah itu seleb yang mao cerai, atau pilkada atau mungkin soal
tetangga yang lagi beli kursi baru.
Ngegosip
itu emang asik, makin di gosok makin sip, tapi gak ada isinya. Udah sibuk
ngerumpi di kantor, di fb juga sibuk ngomongin soal tetangga yang baru kawin
trus liburan ke paris.

3.Banyak Omong Kerja Dikit

Giliran
gak ada kerjaan sibuk cari kerja, pas udah dapat kerja malah nggak dikerjakan,
malah sibuk ngomong. Ngemeng aja sih lo, gak bakalan di sayang bos deh kalo
udah gini. Belum dikerjakan udah banyak komen aja, kerja dikit aja udah bilang
sibuk dan cape banget kerjaan di kantor numpuk.
Ini
nih budaya yang paling apes, selamanya gak bakal dapet uang banyak, katanya mau
tajir tapi Cuma OMDO. Ada istilah yang sering dibilang ama temen saya: Mandor
tali kawat, kerja kendor makan/ngomong kuat. Baca: Tips
terampil jadi pendengar yang Baik
.

4.Habisin Waktu Buat Telpon

Emang
sibuk sih, tiap saat ada yang telponin tapi sayangnya itu bukan klien tapi
urusan pribadi. Klien yang datang malah dicuekin, gimana mau klosing kalo klien
banyak dicuekin?
Kalo
kamu mau naik gaji, sebaiknya fokus ama kerjaan, gak usah pikirin telpon yang
terus berdering. Fokus kamu bakalan ilang saat kamu sering angkat telpon trus
cerita lewat telepon atau chatting.

5.Sering Datang Telat ke Kantor

Jam
karet sepertinya udah biasa, hampit tiap hari datang telat ke kantor. Alasannya
sih kena macet di jalan, kalo udah tau jalanan sering macet, berangkatnya lebih
pagi napa bro? Kan enak, sampe kantor pas masih pagi, jadi bisa siapin fisik
dan mental buat ngadapi kerjaan. Kalo telat datang kantor, ya berisik aja
sambil gangguin yang lain, trus gaji bakal di potong.

6.Selalu Cari Alasan

Kerjaan
sebenarnya banyak, sayangnya selalu cari alasan untuk tidak mengerjakannya. Giliran
kerjaan udah numpuk baru deh sibuk sana sini, kasak kusuk cari teman untuk bantu
kelarin kerjaan. Masih untung ada temen yang baik hati, trus bantu kelarin
tugas, kalo nggak?

7.Gak Bisa Kerja Bareng Buat
Capai Target

Biar
bos makin sayang ama kamu, sebaiknya kejar target bahkan sebelum waktunya tiba.
Misalnya dikasih target kejar omzet 100 juta sebulan, pas pertengahan bulan
udah capai, setengah bulannya lagi siapin strategi buat target bulan depan, kan
lebih enak.
Selain
tidur udah lebih tenang, pulang kantor gak perlu lembur lagi karena alasan
masih harus kejar target setoran. Gencar di awal lebih baik ketimbang genjar di
detik terakhir, apalagi gak pernah berusaha buat capai target.

 

Nah,
inilah 7 hal yang kudu kamu hindari agar bos makin sayang dan dengan tersenyum
naikin gaji kamu. Gaji naik, kamu bakal makin keren dan tajir, kalo kamu jomblo
cewek pasti ngantri, kalo udah punya pacar pasti buru-buru ngajak nikah, udah
punya suami/isteri pasti makin cinta deh. Yang untung siapa, kamu juga kan? Makanya
kerja yang bener!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *