Jangan Gila Dooong

Sifat
dan karakter seseorang sangat sulit ditebak dari penampilan fisik semata. Bisa
jadi dibalik tampangnya yang culun, orangnya sangat kocak. Atau sekilas
orangnya tampak kocak, namun ternyata sangat tempramen atau emosinya meleduk.
Seorang
teman saya, tampangnya culun, mukanya datar dan penampilan biasa aja. Pas
ngomong, dia kocak abis kayak orang lagi ngelawak dan ada aja yang dibecandain,
paling pandai mengocok perut.
Makanya
ada teman saya yang selalu bilang, jangan menilai buku itu dari covernya atau
sampulnya.
Kalau
saya bilang sih, jangan lihat hape atau smartphone itu dari casingnya, karena
casing bisa saja menipu apalagi jika dilihat dari jarak yang cukup jauh.
Trus
teman saya yang lain bilang gini, jangan lihat orang dari tampilan luarnya
lihatlah juga lebih dalam, karena bisa jadi penampilan luarnya menipu. Jika
menipunya kearah yang positif (terlihat jelek namun sangat bagus) itu gak
masalah, gimana jika kelihatannya bagus namun ternyata jelek? Bisa menyesal
dunia akhirat kawan.
Saya
juga biasanya sering bilang gini, jangan kira nikmatnya kopi itu terletak dari
cangkirnya. Belum tentu cangkirnya yang sumbing, rasa kopinya ikutan sumbing.
Nikmatnya kopi biasanya dari aroma dan rasanya ketika diseruput, itu baru rasa
yang sesungguhnya. Ingatlah selalu bahwa rasa gak pernah bohong (begitu slogan iklan
kecap bango), kecuali lidah bisa berkata-kata yang tidak jujur.
Tadi
siang sehabis makan, mata mulai mengecoh, rasanya ingin sekali rebahan namun
pikiran ingin sekali menjelajah akhirnya gila sendiri. Kegilaan ini paling
sering muncul selepas makan siang.
Jangan Gila Dooong

 

Apa,
makan siang, emang sejak kapan siang bisa dimakan? Sahut teman ku di ruang
sebelah….
Maksud
gue bro, makan pas istirahat siang, bukan siangnya yang jadi makanan. Itu hanya
nama atau penyebutannya yang kadang bikin salah sangka.
Ibaratkan
ikan yang lagi berenang, kita pun bisa ikut berenang sambil minum air, tapi
siap-siap aja kesalek ya, abis airnya kan gak manis.
O
jadi gitu maksudnya ya…, bilang dong dari tadi, timpal kawan yang satunya
lagi…
Nah,
seperti itu maksudnya bro, jawab ku datar.
Makanya
kawan, kalo makan siang itu jangan kebanyakan ntar ngantuk lho, makanlah
sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang. Habis makan jangan lupa cuci
mulut trus minum air putih yang banyak biar gak seret lehernya.
Habis
makan langsung nyeruput, nikmat….
Seruput dulu doooong,…biar gak ikutan gila.
Jangan
Gilaaa Dooong!!!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *