SerbaPandai.Com

The Real Entertainment Blogger

Humor

[Jangan DiTiru] Jurus Sakti buat Ngeles Saat Di Tilang Polisi

Ini
ceritanya sekitar 8 tahun yang lalu, kalau ingat kekonyoloan ini, aku sering
senyum sendiri mengingat kekonyolan teman aku yang lagi nyetir.
Waktu
aku belum bisa nyetir sendiri dan masih duduk manis di kursi penumpang. Pas pulang
dari luar kota, temen aku yang udah biasa nyetir salah ambir jalur.
Seharusnya
disitu nggak bisa di lewati mobil, yang benernya muter ke jalur kanan. Pas lewat
pos polisi, Prittttt…. brenti brenti, teriak seorang petugas LLAJ.
Langsung
temen aku menghentikan mobil ke kiri dan aku hanya bisa melihat dari dalam
mobil dan temen aku yang nyetir turun.
Petugas
LLAJ: selamat siang pak, tolong keluarga
SIM dan STNKnya.

Temen
aku: Iya pak, sebentar dulu aku ambil
dari dompet……sambil berlalu….. ini pak, SIM dan STNK aku.

Petugas
LLAJ: Bapak kenapa lewat jalan ini, apa
nggak liat rambu lalu lintas di depan tadi, Mobil di larang melintas.


[Jangan Dibaca] Jurus Sakti buat Ngeles Saat Di Tilang Polisi
Kalo yang nlang Dia sih…pasti banyak yang minta tilang


Temen
aku: Emangnya nggak boleh lewat sini ya
pak. Kalau boleh tau sejak kapan aturan ini pak? Tanya temen aku rada ngeles…
 
Aku mulai senyum senyum….ini
dia nggak tau rambu, atau Cuma ngeles aja sih. Masa tanya nya
segitunya….jalur ini kan emang nggak bisa dilewati jika kita dari arah kiri.
 
Petugas
LLAJ: ini aturan sejak tahun 1945,
#DisituKadangSayaMerasaSedih
 
Pas
dengar jawaban sang petugas LLAJ, tawa aku langsung pecah dan nggak bisa di
tahan…. pertanyaan ngeles temen aku malah di jawab gitu oleh si petugas,
pikir ku…
Temen
yang panik tadi mencoba menenangkan diri, dia coba kasih uang sama petugas
LLAJ, katanya sih 20ribu.
Jelas
pak petugas nggak mau…..
Trus
temen bilang gini ama aku: “Nggak mau dia
ambil semuanya, Cuma di ambil 10ribu buat uang rokok, sisanya 10ribu

sambil ketawa hahahaha…
Konyol
banget sih…..
*****************************************************************************************
Trus
ada lagi nih saat aku ikut temen tugas dinas ke luar kota.
Waktu
itu kami pake mobil kantor, lupa mobilnya apaan, pokoknya yang belakangnya ada
bak. O iya…mobil Strada. Aku seperti biasa duduk di kursi penumpang.
Pas
lewat pos polisi, …. pri…..t pri….t, brenti terlihat seorang petugas LLAJ
yang ingin memeriksa kendaraan.
Selamat
siang pak, sapa sang petugas.
Selamat
siang juga pak, jawab temen ku dengan gagah, maklum pake baju safari….
Aku
yang duduk di kursi penumpang udah kayak bos…
Bisa
diperlihatkan Buku Kir pak, tanya pak petugas….(namanya jangan disebutkan)
Buku
kir ada dimana, tanya temen ku…. lalu ku jawab, mana ku tau kawan.
Sambil
terus membuka satu demi satu laci yang ada di dasboard, temen ku nggak nemuin
buku kir….
Akhirnya
dia panik, trus dijawab gini ke petugas: “ Buku
Kir nggak dibawa pak, tadi buru buru
” gini aja lanjutnya… “Saya kasih ini aja pak, buat uang rokok,
kata temen ku sambil kasikan uang Rp
ribu
”.
Apaan
kamu, mau nyogok ya…sahut petugas dengan nada sedikit marah…
Nggak
sih pak, jawab temen ku. Cuma uang rokok aja….damai aja pak…
Hahahaha,
aku tertawa dalam hati…..
Kenapa
ketawa, nggak lucu tuh….
Emangnya
situ…suka suka gue dong…mulur mulut gue, mau ketawa juga pake mulut gue…

 

Terlihat
muka temen ku sedikit merah menahan malu dan emosi….sabar ya kawan….semoga
kamu ingat cerita konyol kita 8 tahun yang lalu.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.