Kenakalan Remaja, Lebih Milih Nonton Pertandingan Sepak Bola Ketimbang Pelajaran Bahasa Inggris yang Membosankan

Sobat,
ini sekedar intermezo. Gak maksud nyeritain dan ngebanggain kekonyolan waktu
SMA dulu. Karena sobat tau sendiri kan, kalo masa sma itu masa yang paling
indah dan gak akan pernah terlupakan.
Suatu
ketika saya bertemu seorang teman lama, trus dia bercerita tentang pengalaman
kami sekolah dulu. Kejadian ini boleh dibilang kekonyolan kami, dimana seluruh
siswa meninggalkan kelas saat pelajaran bahasa inggris di jam terakhir
pelajaran.
Kami
semua lebih memilih pergi menonton pertandingan sepak bola sekolah kami
ketimbang harus belajar bahasa inggris yang sekarang baru sekarang kami sadari
betapa pentingnya hal itu. Hmmmmmm, saya pun hanya bisa menarik nafas panjang.
Jujur
saya udah agak lupa apa yang diceritakan temen tadi, maklum memori saya agak
pendek jadi gak mampu ngingat momen yang sangat lama tepatnya 14 tahun lalu.
Untungnya teman saya berusaha membimbing agar saya mengingat moment itu, akhirnya
saya kembali mengingatnya. Setelah ingat, saya jadi cengar cengir…dan rasanya
amat berkesan.
Kenakalan Remaja
Mengingat
momen itu, saya jadi ingat sosok guru bahasa inggris yang saat itu mengajar
kami. Orangnya emang gak neko neko, tapi yang takutnya itu dipenilaian yang dibagikan
kepada kami semua. Emang sih kami udah keterlaluan banget, masa iya seluruh
siswa/siswi milih nonton bola ketimbang belajar bahasa inggris, tapi jangan
sampe kami gak dapat nilai ya pak.
Maafin
kami ya pak, maklum masa SMA emang lagi nakal-nakalnya, jadi bapak harap
maklumin aja semua tingkah laku kami. Meskipun udah lama berlalu, tapi kami
masih ingat bapak lho, o iya kabar bapak gimana sekarang? Mudah-mudahan baik
aja ya pak.
Kapan-kapan
kita pasti bisa ketemu lagi kok pak, apalagi saat reuni sekolah yang entah kami
pun gak tau kapan akan dilaksanakan lagi. Semoga aja secepatnya terlaksana.
Pas
ketemu nanti, kami akan coba ceritakan kembali kejadian ini dan semoga aja bisa
membuka kenangan indah dimasa sma dulu, dimana kami semua masih nakal dan gak
tau mana yang lebih penting, pokoknya kami semua merasa senang ya kami lakuin.
Maafin
kami yang udah ngejahilin bapak, dan pastinya bapak kaget pas masuk kelas semua
kursi kosong dan pelajarang gak bisa dilanjutin karena gak ada siswanya.
Maaf
sobat, kalo gak minat baca kekonyolan kami waktu sma dulu ya udah tinggalin
aja, karena kami semua pasti akan menyimpan kenangan ini dan saya gak akan
ceritain sama siapa-siapa selain menuliskan kisah ini.
Buat
kamu yang masih duduk si bangku sekolah terutama SMA, berikut tips (pesan) agar
kamu selalu ingat masa SMA:

 

  1. Gak
    usah ninggalin jam pelajaran karena akan mempengaruhi penilaian guru sama
    kamu.
  2. Belajar
    yang rajin secara rutin setiap hari jangan cuma pas mau ujian doang,
    karena makin sulit buat kamu untuk memahami pelajaran saat genting.
  3. Jangan
    lupa cari pacar, ntar kalo udah gak sekolah kamu ingat-ingat lagi indahnya
    jatuh cinta waktu SMA, tapi jangan sampe lupa belajar ya dan kalo udah
    putus jangan galau apalagi sampe nekat gantung diri.
  4. Gak
    usah berlebihan ngerjain temen yang lagi ultah, coba ritual yang positif
    seperti kasih kado atau rayain bareng temen satu kelas, trus tiup lilin
    dan potong kue trus saling lempar kasn asik tu….
  5. Gak
    usah banyak selfie, narsis dan lainnya, karena akan bikin kamu malas
    belajar.
  6. Gak
    usah sering-sering update status apalagi yang lebay gitu, ntar ketahuan
    ama temen kalo kamu lagi galau.
  7. Carilah
    teman sebanyak-banyaknya…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *