Tau Nggak, Kenapa Kuburan Menjadi Tempat Paling Serem? Ini 5 Alasannya

Pernah
lewat kuburan sendirian pas malam jum’at nggak? Ih…katanya sih serem juga. Rasanya
banyak yang ngikutin gitu, udah gitu banyak suara aneh. Masa ada burung yang
terbang malam-malam? Trus tiba-tiba ada juga suara kodok bangkong, padahal lagi ga hujan.
Kuburan
atau makan merupakan tempat peristirahatan terakhir bagi manusia yang mendiami sebuah
planet yang disebut bumi. Tapi anehnya, banyak orang beranggapan bahwa Kuburan
atau Makam menjadi tempat yang lumayan serem dan jarang didatangi.
Padahal
nih, disitu bersemayam orang yang sudah tiada, jadi ngapain takut apalagi
berpikir serem banget diwaktu malam hari, tepatnya tengah malam. Kenapa juga
orang sering membuat stigma yang aneh dan menakutkan tentang kuburan.
Bahkan,
membuat film yang bertajuk horor seperti penampakan pocong dan lainnya. Di film
kelas dunia sekalipun, kuburan menjadi momok yang paling menakutkan dan menjadi
misteri tak terpecahkan.
Tau Nggak, Kenapa Kuburan Menjadi Tempat Paling Serem? Ini 5 Alasannya
Bagaimana
dengan Anda, apakah Anda merasakan hal yang sama seperti kebanyakan
orang-orang? Apapun alasan Anda, mungkin takut akan kuburan bukan satu satunya
cara untuk membuat tempat tersebut jadi tempat yang jarang dikunjungi.
Disini
saya coba merangkum beberapa alasan yang bikin orang-orang jadi ketakutan saat
lewat kuburan. Buat yang berani, mari baca dan share ke temen-temen.

Alasan #1. Kuburan tempatnya gelap
dan sepi

Jelas
aja kuburan sepi, soalnya merekan yang mendiami gak bisa idupin lampu dan
mungkin dialam sana mereka nggak ada PLN. Jikalau ada, mungkin kita gak bisa
liat dengan kasat mata.
Apalagi
kuburan yang letaknya dikampung-kampung, pasti banyak mitos yang beredar di
kalangan masyarakat. Beda dengan kuburan zaman sekarang, yang takut bukan
manusia sama hantu, tapi hantu jadi takut sama manusia sebab kelakuan manusia
melebihi hantu.
Kenapa
gitu? Gimana nggak coba, pacaran aja di kuburan, selain sepi juga gelap.

Alasan #2. Kuburan Tempat Para
Hantu

Ini
pemikiran yang amat picik sekaligus penakut. Jika berpikir seperti ini, itu
artinya orang yang mendiami alias yang dikuburkan disitu semuanya jadi hantu. Padahal
ada juga orang yang baik-baik, yang kemungkinan masuk dalam kehidupan abadi.
Yang
ada sih, tempat para hantu sekarang lebih elit, bahkan digedong atau hotel
berbintang. Disana bahkan hantunya lebih cerdas dan lebih menakutkan
tindakannya.
Yang
lebih parah lagi sih, hantunya bisa saling sepakat dan saling menakut, nakuti. Paham
kan maksud saya? Oke, makasih atas pemahamannya.

Alasan #3. Kuburan oh Kuburan

Beberapa
tahun lalu sempat ada grup band yang menamakan dirinya Kuburan. Dandanan serem
ala para hantu, menjadikan mereka sempat naik tangga popularitas, sayangnya ga
lama.
Kalau
yang ini sih bukan serem tapi bikin geli dan merinding.

Alasan #4. Kuburan itu terkadang
mistis

Ada
yang pernah liat wanita cantik, seksi dan menawan minta antar di rumahnya. Pas nyampe,
eh ga tahunya udah berada dikuburan, yang ini serem nggak sih?
Sebenarnya
ini hanya imajinasi belaka, belum dapat dipastikan kebenarannya. Emang sih,
banyak acara bertajuk hororsering syuting di kuburan tua yang nggak terurus. Pas
lagi syuting ada krue yang kerasukan, terus matanya liat ke atas terus dan
meronta ronta.
Coba
aja sendiri, mungkin juga nggak ngepek soalnya sebelum beraksi udah lari duluan
karena ketakutan.

Alasan #5. Hanya ada di Negeri
Jelangkung

Jika
dipikirkan sih emang serem tu kuburan. Tanah lapang, yang ada hanya nisan trus rumput
yang bergoyang ditiup angin.
Pas
lagi iseng, coba main jelangkung aja bareng temen kamu, biar pulangnya ga jauh
tu jelangkung. Itupun kalau kamu berani dan punya nyali…kalau nggak tahan
mending kencing dulu, sebelum kencing dicelana karena ketakutan.

 

Punya
pengalaman lain yang lebih menarik tentang kuburan dan misteri? Atau mungkin juga pernah
ngalamin sendiri kejadian mistis yang menyeramkan? Jangan pendam sendiri ntar
makin takut lho, mending komen dibawah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *