[Kisah Nyata] Kenapa Sih Kita Mikir Ada Hantu di Rumah Kosong, Padahal Gak Selamanya Bener?

Mungkin
kamu semua gak pernah menduga bahwa cerita saya kali ini bakalan bikin
merinding. Tapi sumpah men, ini pengalaman pribadi saya. Sebelum saya menulis
cerita tentang hantu rumah kosong ini, saya udah lebih duluan merinding,
apalagi pas ingat-ingat kejadiannya.
Sebelumnya
saya juga udah pernah menulis tentang cerita
horor kisah nyata pengalaman pribadi saya
yang cukup bikin merinding. Ya,
kalo kamu takut, jangan coba-coba baca ceritanya ya!
Beberapa
hari lalu saya bertemu dengan seorang kenalan yang katanya punya mata lain
yaitu bisa melihat mahkluk halus. Sebenarnya sih ane gak terlalu percaya ama
hal gituan, tapi ada yang bilang mereka itu emang beneran ada.

Gak Percaya Tapi Ini Beneran Terjadi

Iseng-iseng saya tanya ama dia,
bang kira-kira nih, rumah kosong yang depan ni ada hantunya nggak sih?
 
Trus
dijawab gini gan, “kalau saya liat sih,
disini sebenarnya ada 3 hantu/setan yang menghui rumah ini
”.
Lah….kenapa bisa gitu bang, mereka
kan bukan dari alam kita?
 
Dari kejauhan, saya pernah menerawang
tempat ini. Untungnya saya hanya menemukan 3 mahluk yang telah menguasai rumah
ini. di depan ada di perempuan berambut panjang (kuntilanak maksudnya), yang di
belakang dekat WC si tinggi besar (Jin) dan yang di depan si anak kecil (tuyul)

lanjut abang brewok, begitu saya menamainya.
Wih…serem
juga ya. gak nyangka juga nih rumah kok bisa-bisanya ada yang betah disini,
padahal tiap malem lampu selalu nyala, trus disebelahnya juga kan ada
penghuninya. Apa nggak takut ni hantu/setan sma manusia? Tanya ku dalam hati, sambil
menahan rasa merinding dan takut.
Pas
dia cerita, bulu kuduk ane emang dari tadi udah berdiri (merinding) dan rasanya
mau lari aja, tapi sayangnya ada yang menahan kaki saya. Ah, mungkin ini hanya
perasaan ku saja, itu pikir ku lagi.
Hantu di Rumah Kosong

Tips dan Saran untuk Rumah Kosong

Trus
ane lanjutin perbincangan ama dia, kalau
gitu mau nggak abang nemani saya buat ngidupin lampu di depannya?
 
Gak
menunggu waktu, dia langsung liat-liat ke dalam rumah kosong tadi, saya pun
menghampirinya. Setelah itu, saya langsung nyalain semua lampu depan dan lampu
didalam. Semoga aja malam ini nggak ada gangguan lagi, pikir ku pas nyalain
lampu.
Dia
juga berpesan, kalo rumah kosong itu gak usah gelap, apalagi gak pernah di
bersihkan. Harus sering-sering juga kita buka jendela & pintunya di siang
hari, anggap aja ada orangnya.
Pas
lampu udah panya nyala semua, akhirnya di berpesan kepada saya. Begini isi
pesannya: “Kalo bisa, rumah kosong itu
jangan dibiarkan gelap. Selain terlihat kumuh, biasanya lebih seram, apalagi
gak pernah di bersihin. Selain itu, sering-sering di bacain doa menurut
kepercayaan masing-masing
”. Itu pesan yang sekarang masih saya ingat-ingat.
Dapat
pesan satu lagi nih, yang tentunya bisa juga kamu perhatikan baik-baik. Yang perlu
diingat sih, kalo rumah itu kan tempat tinggalnya manusia, jadi sudah seharusnya
bersih dan selalu ada penghuninya. Kalo gak ada penghuni berarti bisa jadi
disitu bakalan ada penghuni lain yang kasat mata.

 

Tapi
kamu gak perlu takut, karena pada dasarnya itu gak terlihat mata manusia. Hanya
orang-orang yang terpilih aja yang bisa melihat mereka (hantu atau apalah
namanya), yang pasti bukan saya dan mungkin juga bukan kamu, oke.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *