Suatu hari saya pengen
banget makan ayam panggang, akhirnya saya ajak teman saya pergi kepasar untuk
berburu kuliner bertema “Ayam”. Waktu itu kami perginya pake sepeda motor butut
milik teman saya, karena memang jaraknya dekat.
Tujuan kami kepasar
hendak menyantap ayam panggang, yang rasanya mungkin sudah kebayang dibenak
Anda. Apalagi saat siang-siang gini, makan ayam panggang, enak tuh.
Tiba ditempat tujuan,
saya dan teman saya langsung memilih tempat duduk yang berada di pojokan, biar
makin asik. Orang bilang sih, posisi duduk menentukan sudut pandang, jika ingin
hasilnya baik pilihlah tempat yang baik pula.
Tak lama kemudian,
penjaga warung makan menghampiri kami berdua. “Mao pesan ape tok bang?” Tanyanya sangat ramah kepada kami. Gak tau
kenapa, kami berdua jawabnya kompak banget: “Ayam Panggang”.
Ayam Panggang
Ayam Panggang by www.commenthow.com
Ayam panggang habis bang, kalak baru ade”. Begitu tandasnya dengan
dialeg salah satu bahasa daerah di kalbar.
Kalak pun boleh lah” sahut teman saya dengan semangat, maklum udah
laper dia.  Saya baru nyadar, kemudian
saya mulai mikir, seingat saya “kalak
itu artinya nanti, jadi …ngapain teman saya pesan “Kalak”, pikir ku dalam
hati.
Ini gimana sih pikir
ku, masa ayam panggang habis, pesannya malah “Kalak” emangnya jenis makanan apa tu tanya ku sama dia? Gak tau
juga, makanan apa tu, mungkin juga makanan khas sini, jawabnya ketus.
Penjaga warung makan
jadi ketawa [WKKKKK] dengar jawaban teman saya, pesan “Kalak” ni yee…. Ayam panggang
habis, malah pesannya “Kalak”. Ini yang ga nyambung teman saya apa penjaganya
sih?.
Tak lama kemudian
penjaga bilang sama teman saya, gini katanya: “kalak” tu bukan jenis makanan bang. Trus itu apaan dong? “Kalak”
itu artinya “Nanti”, maksudnya ayam panggangnya baru ada nanti sore.
Wah, teman saya
langsung merasa ga nyaman, mukanya jadi merah. Selain kelihatan sangat malu, sepertinya
dia paling konyol hari ini. Ini namanya “Jaka
Sembung Duduk Di Taman, Gak Nyambung Teman
”.

 

Trus saya bilang sama
dia, kamu sih pesannya “Kalak” coba tanya dulu, itu jenis makanan apa, biar
nggak malu. Lain kali kalo gak tau mending nanya dulu, kalo udah begini kan
kita juga yang malu. Edisi makan ayam panggang gak jadi, adanya “Kalak” alias
nanti sore.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *