SerbaPandai.Com

The Real Entertainment Blogger

General

Makan Gak Makan Harus Cuci Tangan

Halo semuanya, apa kabar kamu semua? Semoga aja baik-baik aja ya guys. Oke kali kali ini ane akan cerita dikit, ah banyak juga ga pa pa sih. Nah, asal kamu semua tahu ya, intinya ane Cuma mao bilang kalau musim sekarang ini banyak banget yang bikin kita ketawa.

Bayangin gini gass…

Kita diwajibkan untuk cuci tangan, baik itu mau makan ataupun gak makan. Jadi, intinya cuci tangan itu wajib dan gak bisa ditawar, dan kamu semua udah pada tahu kan cara cuci tangan yang bener… kalau belum pada tahu, cari tahu dulu tuh di youtube caranya.

Kemudian yang kedua, kita meskipun gak ada asap apalagi gak ada api, wajib yang namanya pakai masker. Tujuannya ya itu tadi, untuk menghindari yang namanya virus memasuki daerah muka kita. Udah pada tahu kan kalau masker itu jangan sampai sering disentuh, plus muka juga jangan sampai sering banget disentuh.

Gini ya, kalau kamu pakai masker, trus kamu masih sering banget sentuh sana sentuh sini diarea wajah kamu, percuma aja kamu pakai masker. Disinilah penting yang namanya disiplin gas, kalau gak disiplin bisa habis kita gas.

Yang ketiga, weissss ada lagi. Sekarang ada yang namanya belajar di rumah atau pembelajaran jarak jauh. Dan para orang tua juga rangkap jadi guru atau pembimbing. Kamu tahu gak kalau banyak anak-anak yang merasa hubungan antara anak dan orang tua jadi rusak gara-gara mama lebih galak dari gurunya disekolah.

Jadi kamu mesti tahu, kalau segalak-galaknya guru matematika atau guru sejarah, tentu lebih galak mama di rumah. Kamu sendiri pasti ngerasain kan gimana galaknya guru matematika dan sejarah, tapi masih kalah galah ternyata dari mama….

Yang keempat. Apa, masih ada lagi? Iya ini yang terakhir. Dari pada penasaran soal covid-19, yang menurut gambarnya serem banget, mending kamu kunjungi aja website resminya gas. Biar pada tahu apa sebenarnya covid-19 dan apa saja bahaya dari virus ini.

Dan yang paling epik dan paling komplit, sekarang era New Normal atau kenormalan baru. Jadi kita mesti disiplin untuk urusan apapun ya gas. Apa gunanya pakai masker kalau tangan kamu gak disiplin dan masih sering aja sentuh sentuh wajah kamu. Apa gunanya cuci tangan kalau tangan gak disiplin, dan masih aja pegang-pegang yang kotor-kotor dan masih sering keluyuran ke tempat yang mengundang kerumunan.

Wah, kok jadi ngajarin soal kesehatan yah…gimana sih ini, gak konsisten banget. Katanya blog tentang humor, tapi kok ngajarin soal kesehatan, kan jadi gak nyambung…

Tapi ya sudahlah, karena semuanya sudah terjadi, kita tunggu aja cerita berikutnya dan terima kasih sudah berkunjung.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.