manfaat buah nanas untuk kesehatan

Hello Guys, Nih Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan dan Atasi Rasa Sakit yang Perlu Kamu Ketahui

Kamu udah pasti tahu kan manfaat buah nanas untuk kesehatan itu banyak banget, meskipun kalian belum berkenalan secara intens. Dan kami yakin bahwa kamu pasti doyan ama nanas, terutama makanan olahan nanas seperti selai atau nastar. Ya sudah, ini gak butuh pengakuan dari kamu dan gak butuh jawaban juga.

Sekarang, mending kita sepakati aja. Nanas yang kita kenal selama ini pendiam justru mengandung berbagai enzim yang baik untuk kesehatan.

Gak hanya bisa dinikmati panas atau dingin ya. Atau bisa kamu dapatin dari nastar, selai atau bahkan pacri nanas dan juga sambal ati. Sekarang kamu perlu tahu bahwa tumbuhan ini sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Semoga aja kamu tahu.

Banyak hal perlu kamu tahu, namun kedua hal ini mungkin saat ini cocok untuk kamu baca dan semoga aja kamu cocok. Baca sampe selesai ya bro…

Pemberian Nama oleh Sang Penjelajah

O ya, selama ini kamu tahunya bahwa nanas itu bisa diolah sebagai panganan yang nikmat dan lezat. Mudah-mudahan udah tahu juga asal muasal nanas yang kemudian bahas bahasa inggris diberi nama pineapple.

Mari kita cari tahu…

Konon menurut sumber yang bisa kamu percaya. Nanas, (Pineapple) memperoleh namanya dari seorang penjelajah eropa, karena bentu buahnya seperti pine raksasa (pine cone) dari luar dan dalamnya seperti apel. Maka jadilah pineapple, gitu bro… Dan pastinya kamu juga udah tahu manfaat buah nanas untuk kesehatan kan?

Artikel Lainnya: Cara Mengatasi kelelahan berlebihan.

 

Atasi Rasa Sakit dengan Nanas

Kamu pernah ngerasain sakit di badan setelah terjatuh atau kesandung, kejedot tembok atau kepleset (bukan plesetan). Nah inilah saatnya kamu perlu tahu, nanas bisa membantu meredakan sakit lho, yang jelas bukan sakit hati ya…

Bromelain, sejenis enzim yang banyak terkandung dalam nanas, sudah digunakan selama berabad-abad. Fungsinya untuk meningkatkan sirkulasi, meredakan inflamasi, menguatkan pembuluh kapiler dan bahkan mempercepat penyembuhan.

Dalam sebuah studi, orang-orang yang cedera otot, kelompok yang mendapat bromelain lebih cepat pulih dibanding yang mendapatkan plasebo. Ketika enzim ini diberikan kepada petinju sehabis bertanding, pada 80% petinju, semua memar sembuh dalam 4 hari, dibandingkan 14% yang mendapatkan plasebo.

Dalam dunia kesehatan, Bromelain memang ditemukan dalam nanas, namun untuk mendapatkan zat yang lebih pekat sehingga khasiatnya lebih besar, disarankan untuk mendapatkannya zat ini dalam bentuk kapsul. Di luar negeri, kapsul bromelain bisa di beli di toko makanan kesehatan dan Anda bisa membelinya DISINI.

Ya udah, sekarang kamu kan udah tahu banyak hal tentang manfaat buah nanas untuk kesehatan (meskipun baru dua analisa) diungkapkan diatas. Lain waktu kita akan kupas buah nanas hinggga ke akar-akarnya dan yang pasti bakal seru dan asik.

Dah, buruan mandi, jangan bengong doang. Gak usah melototin hape terus, ntar telat pergi ke kantor dimarahin bos plus potong gaji, sakit kan!

Keep Reading and seruput dulu dong…

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *