SerbaPandai.Com

The Real Entertainment Blogger

General

Mari Kita Membedakan Antara Membakar & Memanggang, Jangan Ikutan Panas YA!

Sekilas
keduanya (bakar & panggang) memang tampak mirip yaitu sama-sama menggunakan
oven atau teflon sebagai media dan suhu panas. Namun sebenarnya keduanya
memiliki perbedaan yang sangat mencolok, dan sangat mudah dibedakan.
Terkadang
kita juga tidak terlau ambil pusing, mau bakar atau panggang, intinya sama
mateng aja deh tu makanan. Kalo masih mentah berarti bukan membakar atau
memanggang, ya nggak? Iya dong…
Biasanya
sih ane masih sering nemuin penjual “Ayam Bakar”, penjual “Ayam Panggang” juga
gak mau kalah. Ada juga penjual “roti bakar”, sosis bakar, bakso bakar, jagung
bakar dan ikan bakar pokoknya masih banyak lagi dek yang di bakar ama di
panggang.

Memanggang

Membedakan Antara Membakar & Memanggang
Misalnya
gini, untuk makanan yang sudah hampir matang seperti daging, ikan yang udah
dikasih bumbu, atau sayuran itu dinamakan memanggang. Biasanya proses ini hanya
sekedar untuk membuatnya empuk, karena sebenarnya makanannya nyaris jadi.
Dengan
kata lain, membuat makanan berbahan utama daging atau ayam yang sudah dibumbui
dinamai memanggang. Makanya ada kalo kita ingin beli di gerai atau kios sebaiknya
bilang aja “Ayam Panggang”. Namun terkadang ada juga yang masih bilang “ayam
bakar”, padahal yang tepat ayam panggang tapi terserah lo aja deh.

Membakar

Membedakan Antara Membakar & Memanggang
Sedangkan
membakar biasanya digunakan dalam hal pembuatan kue, pie atau roti. Istilah lain,
membakar merupakan proses untuk membuat makanan beragi menjadi mengembang. Prosesnya
sederhana, masukan dalam oven atau teflon, kemudian tunggu beberapa saat hingga
makanannya matang dan lezat.
Nah,
untuk makanan berupa kue idetik dengan membakar dan yang umum terjadi biasanya
adalah roti bakar, jagung bakar, bakso bakar dan apam bakar sejenisnya. Gak ada
kan penjual roti panggang, kalo penjual roti bakar sih banyak.
Nah,
sekarang semuanya udah tau kan mana yang membakar dan memanggang, jadi
selanjutnya terserah Anda.
Jadi misalnya ente mau bikin kopi, itu biasanya namanya seduh kopi atau seduh teh. Biar kopi
atau teh nya terasa, sebaiknya seduh dulu kopi atau tehnya, setelah mateng
barulah campurkan gula atau pemanis.
Membedakan Antara Membakar & Memanggang

 

 

Seruput
dulu kopinya sambil menunggu makan siang yang masih lama, siapa tau ntar siang
bisa makan ayam panggang ditraktir sama temen…
Ada yang mulai gagal fokus karena liat kopi?….

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.