Ngomongin Soal Hobi, Ane Lebih Suka Dengerin Musik

Satu hal yang selalu bisa
bikin ane lebih bersemangat adalah musik. Orang-orang bilang sih kalo kayak
gini namanya hobi, nah setelah ane simpulkan berarti hobi ane adalah “dengerin
musik”. Gimana ama kamu bro/sis, suka denger musik gak?
Pas ane ngebahas
lebih lanjut, ane bisa ungkapin kalo musik yang paling ane demen adalah musik
yang menghentak seperti hip hop, lagu yang ngebeat & menghentak. Namun ada
kalanya ane suka musik slow rock, musik pop jadul, lagu Iwan Fals, namun herannya
pas lagi dirumah ane malah sekarang jarang denger musik.
Pernah suatu ketika ane
di protes ama isteri. Papa (cie cieeee “papa”) biasanya sih di panggil “bapak +
nama anak” ni gak suka musik ya…, trus ane jawab, “suka dong ma”. Kok jarang
bunyikan musik sih? Ya ngikut mama aja deh. Berhubung musik kami kadang gak
senada, jadi ngikut aja, dan pas yang senada kayak slow rock, yang sama-sama
dengerin.
Ane Lebih Suka Dengerin Musik
source image nyunyu.com

Gak
pake Headset

Meskipun ane suka
denger musik, tapi ane paling anti pake headset buat denger musik. Selain gak
puas, juga bikin telinga kita jadi berisik/berdengung dan kadang-kadang bisa
juga bikin budeg alias merusak pendengaran. Sama, waktu nelpon juga ane gak
suka pake headset.
Nah, hal lain yang bikin
ane gak suka dengerin musik pake headset adalah tidak peduli sama orang
sekitar. Pernah dulu ane liat orang denger musik pake headset, trus dia nyanyi
sendiri sambil teriak, gak nyadar kalo dia lagi di angkot dan ganggu penumpang
lain…kesel kan…itulah alasan kenapa ane gak suka headset.

Gak
pake suara musik yang terlalu kenceng

Satu lagi bro/sis,
kalo ane lagi dengerin musik paling gak seneng ama suara yang melengking dan
terlalu keras. Selain bikin telinga jadi sakit, malah lirik lagunya gak bisa
dinikmatin.
Karena itulah bro/sis
ane paling gak suka nonton konser karena udah pasti berisik banget, udah gitu
gak maksimal dengerin musiknya, malah desakan ama penonton lain dan pastinya
ribet banget.

Gak
pake video

Paling enak itu
dengerin musik yang gak pake video karena fokus akan teralihkan lihat videonya.
Bukannya denger musik, kita malah sibuk liatin tayangan videonya, musik jadi
nomor dua. Nah, kalo disuruh milih, berarti ane lebih suka dengerin musik
dengan format mp3/cd soalnya bebas dari tayangan videonya.
Pemutar MP3 itu lebih
simple, bisa dibawa kemana-mana, lebih praktis dan kalo bosen ama lagunya tinggal
ganti (pilih yang lain).
Ane tu paling suka
ama lagu-lagu yang simple, baik tentang keseharian (kehidupan sehari-hari)
maupun pengalaman hidup. Yang terlalu puitis dan lebay plus rumit pasti ane
tinggalin.

Pengen
Jago main musik tapi gak kesampaian

Dulu waktu ane masih
sekolah, pengennya bisa main musik tapi anehnya gak pernah nyampe. Mungkin itu
bukan jalannya, dari pada gak nyampe mending dengerin yang udah jadi aja
bro/sis. Main musin itu juga perlu dijiwai, sama halnya dengerin musik yang
juga perlu penjiwaan.
Apapun yang ane
ceritain kali ini, udah pasti seputar hal-hal yang ane suka dan gak suka
tentang dengerin musik. So kalo ente kurang pas, silahkan kasih komen dibawah,
mungkin lain waktu pas ane nulis bisa diperbaikin gaya dan nada penulisannya.
Terima kasih udah
mampir bro/sis…

 

Sebagai Catatan: “Saya” sengaja diganti
menjadi “Ane”, biar makin akrab kayak para kaskuser gitu bro.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *