Baru Belajar Mikir [Lagi] Ditemani Secangkir Kopi

Sebenarnya serba pandai lagi
gak mood nulis nih, otak kayaknya lagi gak beres rasa males mikir. Dari
tadi ane hanya mikirin ujan mulu, eh gak taunya ujan beneran. Dingin, otak jadi
beku dan kata-kata sulit keluar dari otak yang beku. Belum lagi nyamuk yang
udah pada ekspansi dari tadi, pas sadar gak taunya ane udah digigit nyamuk,
pantasan aja gatel.
Ya udah, dari pada
kaki ane habis dihajar nyamuk mending ane gerakin aja biar mereka gak bisa
hinggap dan mengigit kaki ane. Setelah itu langsung aja ane naikin diatas kursi
kayak duduk bersila sambil mengetik kata demi kata yang mudah-mudahan nyambung.
Kali ini emang beneran,
serba pandai gak sepandai biasanya, ngetik apa yang ada dan telintas dalam pikiran doang, gak pake mikir dan gak pake
ribet. Kenapa begini, ya karena ane lagi bener-bener mumet dan gak kepikiran
yang lain. Dalam kondisi kayak gini, sebenarnya otak ane sedang ane bodohi,
abis rasanya males banget *bukan promo ya*.
Sambil ngetik serba
pandai ditemani secangkir kopi, maknyus…..
Baru Belajar Mikir [Lagi] Ditemani Secangkir Kopi
Jujur, ngikuti apa
yang ada dalam pikiran atau yang terlintas emang rada susah sih. Susah fokusnya
dan banyak cabangnya, sebentar-sebentar pengen ngetik, sebentar lagi males,
sebentar lagi semangat, lama-lama ikut pusing dan abis pusing malah jadi
ketawa.
Beneran gagal fokus
nih, mungkin ini yang dimaksud oleh para mastah agar jangan terlalu banyak isi
otak ama info alias membatasinya, supaya bisa fokus. Kenapa harus fokus, agar
mudah menghasilkan, kerjakan hingga tuntas sampe mahir dan menghasilkan
sesuatu, akan jauh lebih baik ketimbang melakukan banyak hal tapi hasilnya gak
pernah nyampe.
Ada yang bilang sih bagusnya
gunain teknik pomodoro, jadi gini ente atur waktu 25 menit buat ngelakuin 1
kerjaan, setelah habis waktunya ente rehat sejenak kira-kira 5 menit buat balikin
pikiran biar fresh. Setelah itu ente lanjut lagi hingga 5 pomodoro dan setelah
melakukan kelimanya, ente ambil istirahat panjang 30 menit, biar makin
produktif.
Bisa sih, tapi gimana
caranya kalo emang kerjanya ketemu terus sama klien alias sebagai front liner,
pasti keganggu terus dong, bahkan harus selalu menjaga konsentrasi, sedangkan
untuk bisa fokus kita membutuhkan waktu hingga 10 menit, berarti jika pertemuan ama klien hanya 5 menit atau bahkan 2 menit, tandanya kita gak terlalu
konsen ya… pantasan aja ane sering gak fokus dan bawaannya pengen cepet kelar apalagi liat klien yang mau ketemu ame ngatri, belum kelar yang atu udah nongol
yang lain.
Wah jadi curhat nih…maafin
ya sobat, bukannya mau curhat sih tapi menuliskan apa yang ada dalam pikiran
aja sih. Karena ini bagian dari latihan dan tentunya bagus buatjaga
konsentrasi.
Maaf juga, bukannya
mau cuap cuap aja, ane lebih suka menuliskan apa yang terlintas dalam pikiran
ane kemudian menyeleksinya entar tunggu waktu pikiran udah bagus & fokus,
nah kalo sekarang sih lagi ngandalin otak kiri, ntar editing ya pake otak
kanan.
Wah gak terasa, udah
panjang juga ni ketikan ane, beneran gak nyangka bisa sebanyak ini bahkan
hampir 2 halaman, tanpa editing dan tanpa formating juga. Asli asyik boo…

 

Seruput dulu kopinya
biar seger, kopi murni asli, gak pake gula dan gak pake krim juga, nikmat seger
dan mata jadi melek lagi…

2 comments

    1. Iya bro, bikinnya gak usah kental bro yang penting sedang2 aja….soal temannya sih tergantung bisa pisang goreng, bisa juga tempe goreng…yang penting digoreng

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *