Ngutang Waktu Lebih Buruk Dari Ngutang Duit Bro, Percayalah!

Saat
ada waktu lenggang, biasanya sulit muncul ide, sebaliknya pas lagi
sibuk-sibuknya tiba-tiba terlintas ide yang  kalo di tuangkan, ah pasti spektakuler. Sayangnya,
tak semua hal ini bisa di wujudkan menjadi kenyataan terlebih jika kita tidak
memiliki niat yang kuat untuk mewujudkannya.
Akhir-akhir
ini, saya sendiri memang merasa sangat sibuk namun anehnya sangat sedikit
sekali rasanya kontribusi yang dihasilkan. Aneh sih, emang aneh, kelihatannya
seperti sibuk. Sepertinya emang sibuk tapi bisa aja gak sibuk-sibuk amat.
Ah
saya baru sadar bahwa inilah yang kadang orang bilang multi tasking. Terlihat sangat
sibuk namun sangat tidak produktif alias menghabiskan waktu tanpa menghasilkan
sesuatu. Miris memang, karena waktu nyaris dihabiskan untuk mondar mandir,
menunggu dan membolak balikan kertas.
Buat
kamu yang ngerasa kayak gini juga, selamat ya…berarti kita sama dan saya
merasa ada teman yang senasib dan sepenganggungan. Makluk, saya kan udah lama
gak ngerasa punya teman yang senasib, pas dapat rasanya bersyukur bingit.
Btw,
gimana dengan hari ini kawan, apa kamu udah ngerasa lebih rileks?
Masih
kayak sebelumnya sih, sibuk iya, santai juga iya jadi gak jelas alias buram
gitu. Dibilang sibuk, gak juga karena masih bisa update status, dibilang santai
gak juga soalnya berkeringat banget saking sibuknya, tapi pas di periksa lagi
gak ada tuh yang terselesaikan.
Ya
udah, gak usah di ambil hati ya, terima aja kenyataannya bahwa kita emang lagi
belajar dalam mengatur waktu. Biar terkendali waktu yang musti kita atur kawan,
kalo nggak banyak hutang waktu ntar, tau-tau udah harus bayar sana sini.
Banyak
hutang waktu itu lebih menyakitkan dibanding hutang budi. Kalo hutang waktu,
kita selalu merasa di kejar-kejar dan selalu ada yang ngikutin, akibat banyak
pekerjaan yang tertunda. Gimana gak dikejar, harusnya kan itu udah selesai
kemarin, pas kamu batalin jadinya hutang kamu makin numpuk.
Nah,
buat kamu yang gak pengen banyak hutang waktu ada tips ampuh nih buat kamu,
jadi kamu kudu ngelakuin:
  1. Gak usah pelihara yang namanya “kebiasaan menunda” jika itu emang
    pekerjaan kamu mending segera selesaikan sesegera mungkin. Dari pada pelihara
    kebiasaan menunda, mending pelihara ayam aja, nanti kalo bertelur bisa kita
    ambil telurnya.
  2. Ada pepatah bilang “biar lambat asal selamat”, nah ini juga
    berlaku dalam mengelola waktu bro. Biar kamu gak ngutang sama waktu,
    perlahan-lahan aja dan selesaikan pekerjaan satu persatu, gak perlu sekaligus. Selesaikan
    satu hingga tuntas, tas tas.
  3. Ada ungkapan klasik kayak gini: “Biar Goblok Asal Kelar”. Untuk urusan
    waktu jangan coba-coba sok pinter atau sok tau, mending belagak goblok aja yang
    penting semuanya kelar. Untuk itu “fokus
    sangat penting.
  4. Kalo punya waktu luang ya dimanfaatin sebaik-baiknya
    jangan di buang-buang percuma, apalagi buat ngelakuin hal-hal yang gak
    bermanfaat.
  5. Kalo ketemuan ama temen, sodara atau
    pacar gak usah sibuk sendiri ama hape, mending simpan dulu dalam saku atau tas,
    karena waktu bertemu amat berharga.
Ya
udah, gak usah mikir dulu sing penting itu semua urusan lancar dan kerjaan
tuntas. Gak Ngutang Waktu jadi lebih baik kan!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *