Berbicara
soal hantu atau mahluk halus tak kasat mata, baik di Indonesia khususnya maupun
di dunia, rasanya tak ada jenis hantu yang tak mencekam & menyeramkan. Namun
dari itu semua tentulah ada hantu paling
seram di dunia
yang bikin kita merinding.
Namun
anehnya, meskipun cerita tentang hantu atau apapun namanya, yang katanya paling
seram, selalu saja ada peminat atau bahkan ada produser film yang tertarik
untuk membuat film horor. Dan yang lebih aneh lagi, udah tau horor dan seram,
masih aja juga yang nonton, sambil sembunyi dan tutup mata lagi. Aneh!
Percaya
atau tidak, kisah penampakan hantu paling menyeramkan gak hanya ada di film
aja, namun juga terjadi di dunia nyata dan masih ada saksi hidupnya. Karena
pada dasarnya manusia dan hantu dipisahkan oleh ruang dan waktu yang hidupnya
sebenarnya berdampingan, hanya saja tak selalu terlihat.
Nah,
pada kesempatan kali ini admin akan berbagi sedikit hal mistis nan seram dan
mencekam, sekaligus pengalaman horor seputar penampakan hantu paling seram di dunia. Buat yang
gak berani liat, jangan coba-coba! Berikut penampakannya!

Kelompok 1. Hantu yang Hanya Menakuti

1.Yurei

Hantu Paling Seram di Dunia
Hantu
paling seram di negeri sakura ini biasanya kembali untuk balas dendamnya. Ciri-ciri:
muka pucat, rambut panjang, jalan mengambang, dikelilingi bola api yang biasa
dipanggil “Hidotama”.

2.Banshee

Hantu Paling Seram di Dunia
Merupakan
hantu wanita tanpa busana berambut panjang yang biasanya menangis dekat orang
yang akan meninggal. Kalo di Indonesia biasanya di kenal dengan kolong wewe
(mungkin lebih mirip wewe gombel). Biasanya Banshee membawa pakaian orang yang
akan meninggal yang berlumuran darah, ia berusaha mencucinya dengan air mata
tangisan.

3.Doppelganger

Hantu Paling Seram di Dunia
Sosok
hantu yang bisa mengubah dirinya mirip siapa saja yang melihatnya, mulai dari
pakaian hingga gerak geriknya. Dipercaya bahwa ketika orang melihatnya,
sebentar lagi akan menghadap ajal kematian. Seorang tokoh besar yang konon
pernah melihatnya adalah mantan Presiden AS Abraham Lincoln, sejak itu banyak
orang mempercayai sosok ini beneran nyata.

4.Pocong

Hantu Paling Seram di Dunia
Setan eh pocong….Setan Bro!!!
Pocong
adanya Cuma di Indonesia, hantu yang keluar dari kuburan akibat taling pengikat
tidak dibuka ini hanya bisa menakuti. Sudah sering dibikin film, dan sampai
sekarang masih dipercaya bahwa sosok hantu yang jalannya loncat loncat ini
jadi-jadian manusia yang baru saja meninggal.

5.Hantu Kimono

Hantu Paling Seram di Dunia
Hantu
perempuan cantik berambut panjang yang mengenakan kimono ini biasanya muncul
saat musim salju di Jepang. Menurut kisah urban di Jepang, hantu kimono bernama
Yuki Onna ini terkadang tiba-tiba muncul di tengah badai salju.

Kelompok 2. Hantu Pemangsa
Manusia (Darah, Daging & Jiwa Manusia)

1.Vampire (Rugaru & Aswang)

Hantu
pemangsa dara manusia ini sebenarnya juga manusia. Ia menghisap darah manusia
untuk bertahan hidup. Rugaru sendiri
sebenarnya manusia, memasuki usia 30an, ia makan semua yang ada didepannya
hingga makan daging manusia untuk memuaskan dirinya.

Hantu Paling Seram di Dunia
Rugaru

 

Hantu Paling Seram di Dunia
Aswang

 

Aswang
berasal dari Filipina yang merupakan perpaduan antara penyihir dan vampire. Sosok
pendiam di siang hari bertransformasi menjadi hantu seram yang bisa merubah
menjadi beruang hitam raksasa ini selalu haus darah manusia. Ngeri kali aku
dengernya.

2.Hantu Pemangsa Anak (Kuntilanak
& La Liorona)

Hantu Paling Seram di Dunia
Kuntilanak
Kuntilanak
paling banyak di pontianak. Sosok hantu yang berasal dari wanita mati beranak
ini dikenal paling seram. Biasaya suka menunggu rumah kosong, pas ada wanita
hamil sering diganggu dan jika sudah dekat melahirkan wanita bisa kehabisan
darah karena gangguannya dan anaknya juga bisa di curi si kuntilanak. Ini beneran
ada dan masih banyak berkeliaran di dunia nyata.
Hantu Paling Seram di Dunia
La
Liorona
merupakan hantu yang berasal dari Amerika Latin & Meksiko. Hantu ini
merupakan legenda seorang perempuan bernama Maria yang saat mati tidak diterima
di surga, karena ia membunuh anaknya dengan menenggelamkannya, kemudian ia
gentayangan ke bumi untuk mencari anaknya dengan cara menangis.

3.Changeling

Hantu Paling Seram di Dunia

 

Hantu Paling Seram di Dunia
Hantu
anak-anak ini emang dikenal paling seram dan sering memangsa anak-anak dengan
cara membawanya ke alam gaib. Setelah itu ia menyamar menyerupai anak yang
diculik oleh mahluk gaib (setan) lainnya, kemiripan mencapai 99% yang beda
tingkah lakunya.

4.Incubus/Succubus

Hantu Paling Seram di Dunia
Hantu
paling seram dengan tanduk dan bersayap dipunggungnya semakin menambah
seramnya. Paling gemar mengganggu anak perawan di malam hari, kemudian ia
menyetubuhinya supaya hamil anaknya (Incubus). Setelah mengandung anak Incubus,
si ibu kemudian sakit hingga akhirnya meninggal dan lahirlah anak gaib Incubus.
Gile, suka juga hantu sama perawan apalagi manusia ya!

5.Wendigo

Hantu Paling Seram di Dunia
Hantu
pemakan daging manusia ini lebih mirip serigala yang tinggal dihutan &
pegunungan. Untungnya tak ada di Indonesia, adanya Cuma di Amerika Serikat, sosok
tinggi besar dan kuat ini seperti hantu serigala.

6.Bloody Mary

Hantu Paling Seram di Dunia
hantu cermin
Hantu
paling seram di negeri kawasan barat ini biasanya muncul di cermin dengan cara
memanggil namanya 3 kali. Mulanya ia seorang perempuan yang membunuh anaknya
untuk keperluan ilmu hitamnya, masyarakat yang geram kemudian menyiksanya
hingga ia meninggal dan jadilah gentayangan hantu Blood Mary.

7.Zombie

Hantu Paling Seram di Dunia
Hantu jelek seram
Hantu
paling seram ini sebenarnya sosok mayat yang bangkit kemudian mengigit manusia,
mengeluarkan isi perut, merobek lapisan kulit mangsanya saat masih hidup. Sosok
mayat yang terkadang sudah tidak utuh lagi, berdarah-darah dan muka paling
serem. Terkena satu gigitan atau goresan bisa membuat mangsanya berubah menjadi
jenis Zombie.
Hantu Paling Seram di Dunia
Hantu
paling bodoh dan jalannya sangat lambat ini sebenarnya berbahaya karena selalu merasa
haus dan lapar. Terkenal karena kemunculan film zombie, game zombie dan karena
banyak yang membicarakannya.

8.Baba Yaga

Hantu Paling Seram di Dunia
Hantu
penculik anak-anak ini tinggal di gubuk kecil di dalam hutan. Hantu yang
berasal dari cerita rakyat slavia ini, digambarkan sebagai nenek tua yang jelek
dan pemalas. Baba Yaga itu sendiri berasal dari bahasa Slavia yang berarti
Baba=Wanita Tua, Yaga=Pemalas.

Kelompok 3. Hantu Buatan untuk
Keperluan Hiburan & Cari Duit

1.Wahana Rumah Hantu

Selain
seram, wahana rumah hantu bisa kita temui di dunia nyata. Katanya sih seram,
tapi kata teman saya, dia pernah nonjok hantu seperti tuyul, kuntilanak atau
jin yang ada di wahana itu. Katanya sih saking takut dan kaget pas hantu ini
tiba-tiba nongol. Kasian banget tu hantu…bukannya nakutin malah kena tonjok.

2.Jelangkung

Nah,
biasanya sih ini buat main-main, yang paling sering lakuin yang anak muda yang
katanya paling berani. Mantranya gini: jelangkung jelanse, disini ada pesta,
datang tak diundang, pulang tak diantar….wuusshh wadahnya ya keranjang,
tempurung ama pulpen doang. Biasanya buat minta nomor togel, apa bener? Entahlah!

3.Film Hantu

Hantu
jenis ini biasanya buat hiburan dan tentunya cari popularitas. Contohnya di
Indonesia, banyak judul film aneh dan gak jelas buat gambarin bahwa hantu itu
beneran ada, misalnya pocong, kuntilanak, suster ngesot dan bla bla bla. Kalo film
horor Thailand, Jepang, USA, kadang emang seram sih…mencekam juga,
sampai-sampai gak berani nonton.
Apapun
jenis hantu yang telah Anda baca diatas, setidaknya semuanya memiliki
karakteristik masing-masing sehingga membuat mereka terkenal paling seram. Satu
hal yang pasti, ternyata tidak ada hantu paling
seram di dunia
selain Hantu yang ada dalam hati kita yang harus kita
kalahkan.
Buat
yang mau nambahin, silahkan di kolom komentar!
 
Sumber gambar & Referensi:
  1. http://www.kejadiananeh.com/2015/02/setan-paling-seram-papan-atas-dunia.html
  2. http://www.sentiasapanas.com/2013/12/10-jenis-hantu-paling-menyeramkan-di.html#axzz4LhhKcKgG
  3. http://www.top10indo.com/2013/05/10-hantu-paling-seram-di-dunia.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *