SerbaPandai.Com

The Real Entertainment Blogger

Pensiun Merokok Emang Gak Perlu Rencana Bro, Langsung Action Aja Udah

Ini edisi kedua postingan
aku yang bertema pensiun, kalo kemarin udah meluncur postingan pensiun
ngopi di warkop (pensiun nongkrong)
,
sekarang aku mau coba nulis pensiun merokok. Mungkin gak ada yang lain dalam
otak ku hari ini, yang ada hanya kata “pensiun” jadi kuputuskan aja buat nulis apa
yang ada, dari pada banyak ngeluh.
Tepat mengakhiri
pergantian tahun 2010 yang lalu, aku berencana merayakan pergantian tahun
bersama ortu ku di kampung, maklum aku kan orang kampung, jadi ya pulang
kampung kayak orang ngerayain Lebaran.
Sebenarnya aku gak tau
hal pokok apa yang mendorong ku sehingga ku putuskan untuk pulang kampung,
padahal yang lebih rame itu ya di kota dan aku udah lama gak ngerayain tahun
baru sama ortu.
Singkat cerita, setelah
menempuh perjalanan selama kurang lebih 2 jam, akhirnya aku tiba di kampung
yang sangat sepi dan jauh dari hiruk pikuk dan gemerlap lampu di kala malam
tiba.
Seperti biasa, tak
lupa ku bawa perbekalan seadanya karena toh aku juga gak lama, paling 2 malam. Tak
lupa pula ku bawa semua barang yang kuperlukan, termasuk… ah ternyata aku
lupa bawa rokok…pikir ku.
Pas liat-liat stok
rokok, yang tersisa hanya tinggal sebatang, aku jadi ingat lagu “uang pun tinggal recehan, rokok pun tinggal
sebatang dari pada bingung yok kita mejeng
”. Mau beli pasti gak keburu
lagi. Ah, ya sudahlah pikir ku, mungkin aku bisa menahannya sejenak hingga esok
pagi, selepas itu biar ku cari aja ketempat lain, mungkin ada yang jual.
Pas malam pergantian
tahun, seperti biasa tetap berkumpul sama keluarga dan anehnya aku gak ada
hasrat untuk merokok, padahal biasanya kalo udah berjam-jam gak merokok, aku bisa
pusing dan sedikit berkunang-kunang mata ku. Tapi kali ini sepertinya cukup
bersahabat….
Tibalah saatnya
pergantian tahun dan akhirnya keesokan harinya mulai memasuki tahun 2011. Sedikit
keanehan, aku masih tak ada hasrat sama sekali ingin merokok, yang ada
bawaannya ingin jalan, jalan dan jalan lagi, jadi lupa sama yang lain.
Ku pikir inilah saatnya
aku untuk memutuskan gantung bungkus rokok, setelah hampir 8 jam aku tidak
merokok, tak ada reaksi sedikitpun, bahkan hasrat merokok pun jadi hilang
seketika, aku pun tak tau dari mana mulainya.
Setelah hampir sehari
(24 jam) berlalu, aku pun tidak kepikiran sama sekali buat merokok dan anehnya
aku juga gak lagi ingin menghisap nikotin hanya dengan sedikit usaha dan tidak
terencana sepertinya.
Namun untungnya ini
membuahkan hasil, tidak seperti yang biasanya ku rencanakan untuk berhenti
merokok akhirnya gak bisa.
Pas aku tau aku udah
seharian tidak merokok, ku coba 3 hari, dan akhirnya berhasil. Setelah 3 hari,
kulanjutkan lagi menjadi 3 minggu, akhirnya ke 3 bulan dan seterusnya hingga
sekarang. Kamu boleh aja coba, formula 333 untuk berhenti merokok.
Ku pikir inilah jalan
terbaik dan akhirnya aku berhasil meninggakan
kebiasaan merokok
hingga sekarang dan uangnya bisa ku tabung atau ku
belikan sesuatu yang bermanfaat bagi kesehatan. Kalo aku bisa, kamu pasti
bisa…
Meskipun orang bijak
sering bilang: “Apa yang kita rencanakan dan langsung kita lakukan akan
membuahkan berhasil”, namun untuk berhenti merokok rasanya tidak perlu rencana
langsung aja pensiun merokok, karena akan pensiun sendiri jauh lebih nikmat dan
tidak ada beban.

 

Terima kasih sobat
karena kamu udah bersedia meluangkan waktu untuk membaca cerita ku yang gak menarik ini.

4 Comments

Add a Comment
  1. boleh juga nih tips 333 ini dipraktekin hehehe 😀
    tapi saya pernah mas berhend=ti dan itu pun cuma bisa bertahan sampe 3-4 hari saja -_-

    1. boleh di coba, jika sya bisa mas iksan pasti bisa juga stop

      1. iya mas, saya juga lagi belajar mencoba 🙂

        1. silakan dicoba, moga aja bisa mas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SerbaPandai.Com © 2018 Frontier Theme