SerbaPandai.Com

The Real Entertainment Blogger

7 Penyebab Sering Kentut di Malam Hari, Ini Cara Mengatasinya

Mungkin ada yang masih bingung
mencari-cari alasan atau penyebab sering kentut? Nah, kali ini saya akan coba
sedikit berbagi kepada Anda yang mungkin akan menemukan tulisan ini, entah dari
sosmed, ataupun yang cari di google.
Ada yang bilang, kentut yang sedep
itu adalah kentut yang berbau. Ga tau deh bau apaan. Tapi sepanjang sejarah dan
sampai kapanpun juga, yang namanya kentut pastilah berbau tak sedap.
Sebelum kita bahas lebih lanjut,
penyebab utama sering kentut sederhana yaitu adanya gas didalam tubuh kita. Ada
juga yang bilang, kembung akibat asam lambung meningkat.
Ngomongin soal kentut, SPDC juga
pernah mengulas tentang Kentut
Bau dan Pete
, jika berkenan silahkan menuju ke TKP. Dan kentut ini memang
menjadi dilema bagi siapapun yang seolah tiada ujungnya.
Asal tahu aja sih, kentut itu
dikeluarin aromanya ga sedep, kalau ditahan bikin kembung bahkan sakit. Yang paling
ga sedep tu kalau orang disekitar kita tahu dan mengenali bau kentut kita.
7 Penyebab Sering Kentut Berbau Tak Sedap serta Cara Mengatasinya
Kalau Dia yang Kentut, Bau Ga ya?
Menurut SPDC, seharusnya kita
bangga jika orang mengenali aroma kentut kita, itu tandanya kita memiliki
kentut yang aromanya khas dan memiliki karakter yang kuat, bener nggak sih?
Sudahlah, sekarang mari kita bahas
penyebab sering kentut dan cara mengatasinya. Barangkali ada yang udah ga sabar
ingin kentut, gih buruan buang jauh jauh.

Penyebab Sering Kentut #1. Malas Olahraga

7 Hal yang Menyebabkan Sering Kentut Berbau Tak Sedap serta Cara Ampuh Mengatasinya
Kentut
lo bau itu ga masalah, yang masalah sering kentut soalnya ganggu banget. Kalau kamu
sering kentut yang disebabkan jarang olahraga itu artinya mulai sekarang harus
perhatiin pola hidup yang sehat.
Rajin
olahraga selain sehat buat metabolisme tubuh dan kesehatan, juga berdampak pada
kentut lho. Sebab, berolahraga secara rutin dapat mengeluarkan kotoran lewat
keringat, sehingga kentut jadi lebih wangi dari biasanya, emang bisa? Ga kok,
becanda doang, mana ada kentut wangi. Jika kita rajin olahraga maka dapat
mengurangi frekuensi kentut.

Penyebab Sering Kentut #2. Mudah Stress

7 Hal yang Menyebabkan Sering Kentut Berbau Tak Sedap serta Cara Ampuh Mengatasinya
Walaupun
udah rajin olahraga tapi masih sering kentut, mungkin kamu orangnya mudah
stress ngadapin masalah. Banyak hal penyebab stress seperti tekanan pekerjaan,
masalah hidup, dan masalah makan juga menjadi pemicu.
Pada
saat stess, produksi asam lambung meningkat, akibatnya pasti sering kentut. Biar
ga mengganggu, coba deh bersikap lebih tenang hadapi masalah dan tekanan. Lo tenang
kentut lo bau, itu yang paling sedep.

Penyebab Sering Kentut #3. Terlalu Banyak Konsumsi Susu

7 Penyebab Sering Kentut Berbau Tak Sedap serta Cara Mengatasinya
Jika
Anda mudah stress, maka solusinya bisa dengan mengkonsumsi warga susu, seperti
keju dan es krim. Tapi jika berlebihan maka kamu juga bakalan sering kentut
lho.
Solusinya,
atur konsumsi susu serta keluarganya biar kamu ga sering kentut apalagi disaat
genting seperti saat bersama doi, acara penting, atau saat di angkot. Kentut lo
bau, bisa diturunin dijalan ama sopir angkot kalau ketahuan.

Penyebab Sering Kentut #4. Beol Ga Lancar

7 Penyebab Sering Kentut Berbau Tak Sedap serta Cara Mengatasinya
Beol yang ga lancar ikut menjadi penyumbang terbesar penyebab
sering kentut. Apalagi beolnya bukan pagi hari, ini juga termasuk kategori ga
lancar BAB. Biar kentut ga sering kentut dan ga terlalu bau, banyakin makan
makanan berserat seperti buah dan sayur.
Jangan heran kalau kita belum beol kentut itu aromanya
busuk. Sebab percampuran makanan dan minuman yang tidak terserap akan
menghasilkan gas yang mengandung aroma tajam yang merusak suasana.
 

Penyebab Sering Kentut #5. Kebanyakan Makan
Protein

7 Hal yang Menyebabkan Sering Kentut Berbau Tak Sedap serta Cara Ampuh Mengatasinya
Semua orang tau kalau protein itu amat penting buat tubuh. Namun
jika mengkonsumsi secara berlebihan berdampak pada kentut yang semakin bau. Jika
berlebih, maka nguap yang berasal ari kentut akan semakin membusuk dan merusak
suasana.
Makanan seperti telur, seafood, kubis, brokoli dan
bawang-bawangan akan memicu terjadinya frekuensi kentut berbau. Coba deh atur
asupan agar seimbang, biar kamu ga menjelma menjadi monster kentut dan burket
yang mematikan.
 

Penyebab Sering Kentut #6. Ga Ngunyah Secara Cakep
dan Cantik

7 Penyebab Sering Kentut Berbau Tak Sedap serta Cara Mengatasinya
Penyebab lainnya bisa juga dari cara kamu saat mengunyah
makanan yang ga bener alias buru buru. Saat makanan yang dikunyah terburu buru
hasilnya pelumatannya ga maksimal, kemudian masuk lambung yang berujung pada
meningkatnya kandungan gas dalam lambung.
Coba deh kunyah makanan secara perlahan dan kunyahlah
secara cakep dan cantik biar tu makanan lumatnya merata dan gas yang dihasilkan
lebih sedikit. Selain itu gak memberatkan pencernaan juga, sehingga usus lebih
mudah kerjanya.
 

Penyebab Sering Kentut #7. Banyak Minum Bersoda

7 Penyebab Sering Kentut Berbau Tak Sedap serta Cara Mengatasinya
Banyak
yang bilang jika ingin kentut lancar solusinya minuman bersoda. Jelas hal ini
ga ada benernya, yang ada kita akan sering sendawa. Menurut pada ahli
kesehatan, makanan dan minuman bersoda justru menjebak gas yang ada didalam
tubuh sehingga sulit dikeluarin.
Atau
mungkin kamu pernah ngerasain sendawa seperti kentut? Iih ga asik bagnet kan,
lebih baik atur pola hidup yang lebih baik dan asupan yang seimbang, jangan ada
yang berlebihan.

 

Oke bro
and sis, kali ini SPDC rasa cukup dulu ulasannya. Udah ga tahan juga nih pengen
kentut, ya udah kalau punya pengalaman lain silahkan share aja disini. Mungkin juga
dengan share disini, kentut kamu jadi lebih sedep.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SerbaPandai.Com © 2018 Frontier Theme