SerbaPandai.Com

The Real Entertainment Blogger

Humor

Saat Kamu Tertawa Terbahak Bahak, Sebaiknya Jangan Lakuin 6 Hal Berikut

Tertawa terbahak bahak alias ngakak
untuk melepas stres emang diperlukan dalam hidup. Tapi ingat ya, alih-alih bikin
stres ilang, salah ketawa juga bisa bikin berubah jadi sedih. Untuk itu, saat
tertawa sebaiknya jangan berlebihan, karena sesuatu yang berlebihan itu bisa
gak baik.
Mengingat
tertawa itu sangat diperlukan, jadi tertawalah minimal 20 kali dalam sehari,
jika masih kurang teruslah tertawa. Yang penting Anda jangan sampai berlebihan
dalam tertawa, apalagi tertawa yang ujungnya pada hal yang berujung pada membully
orang lain.
Sebuah
riset yang dirilis Oxford University pada tahun 2011, menemukan fakta bahwa
tawa dapat meningkatkan ambang rasa sakit. Selanjutnya pada penelitian lain di
University of Arizona, tertawa dapat meningkatkan kesehatan jantung. Dan penelitian
lain oleh University of Maryland mengungkap fakta mengejutkan, aliran darah
akan meningkat hingga 22% saat Anda tertawa.
Meskipun
semua penelitian menunjukan hasil yang positif, namun jika segalanya terjadi
secara berlebihan tentu bisa berdampak negatif. Untuk itu, saat tertawa terbahak bahak sebaiknya hindari
hal-hal berikut:

1.Membuka Mulut terlalu Lebar

Tertawa Terbahak Bahak
Tertawa Terbahak Bahak via Google Image
Tertawa
lepas emang bagus, apalagi saat sedang suntuk. Tahan dulu, ingat ya jangan buka
mulut terlalu lebar, karena selain mengundang masuknya lalat, dikhawatirkan
rahang sulit kembali sedia kala sehingga untuk memulihkannya, harus melalui
proses operasi.

2.Mengulum Senyuman

Tertawa Terbahak Bahak
Kulum senyum via google image
Mau
senyum ya senyum aja, jangan dikulum dan jika perlu tertawalah untuk
mengekspresikan kebahagiaan Anda. Mengulum dapat membuat senyum jadi hambar,
jika yang hambar sayur asem masih bisa tambahin garam, lah kalo tertawa yang
hambar mau tambahin apaan?

3.Sambil Garuk Kepala

Tertawa Terbahak Bahak
Tertawa Terbahak Bahak via Corbis
Tertawa
yang baik itu tidak harus sambil garuk kepala, yang ada kamu bakalan kayak dia
yang hobinya si pohon. Kalo mau ketawa ya ketawa aja, gak usah sambil garuk
kepala gitu dong, oke?

4.Sambil Naik Motor (Mengendarai)

Tertawa Terbahak Bahak
Tawamu Aksi Mu
Tertawa
saat naik motor bisa berakibat fatal buat pengendara, jadi sebaiknya parkirkan
kendaraan lalu tertawalah sepuasnya. Memang tidak ada aturan resmi lalu lintas
yang melarang tertawa sambil berkendara, yang ada hanya larangan tentang menelepon/panggilan/sms,
akan tetapi tidak ada salahnya waspada.

5.Tertawa Sendiri

Tertawa Terbahak Bahak
Ini terawa sendiri serasa bertiga
Pernah
liat ada orang ketawa dan asik sendiri di depan jeruji besi? Atau ketawa sambil
jalan, tingkah ga karuan? Ya, sebaiknya jangan lakukan sendiri sebelum Anda di
kira orang yang ga waras. Tertawa bersama jauh lebih nikmat dan asik, apalagi
candaannya renyah kayak artikel ini [Edisi
Narsis, Muji Diri Sendiri
].

6.Tertawa Sambil Makan dan Minum

Tertawa Terbahak Bahak
habis makan baru ketawa by google image
Saat
kamu lagi makan atau minum, sebaiknya jangan tertawa dulu. Makan yang sehat itu
harus dikunyah perlahan, jadi saat kamu ngunyah sambil ketawa yang ada makanan
sehat kamu jadinya gak sehat lagi. Udah deh, saya juga tau kamu lagi bahagia,
makan enak, jadi terusin aja dulu makannya, baru ketawa…hahahahaha.
Masih
ada lagi? Tambahin dibawah ya, semakin banyak yang nambahin bakalan semakin
seru, jika perlu share keteman-teman. Apa salahnya sih beramal dengan share
artikel ini, dari pada tertawa terbahak
bahak
sendiri, mending rame-rame. Terima kasih sudah membaca hal konyol
dari saya.

 

Sumber Riset:
http://brighterlife.co.id/2013/10/24/makin-sehat-dengan-yoga-tertawa/

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.