Saat Kata “Kepo” dan “Galau” Digunakan Anak Gaul Zaman Koes Plus

Anak
gaul emang zaman sekarang bisa aja nyiptain kata kata yang super duper gaul dan
rasanya ga enak juga kalo nggak di ikutin. Sebut saja kata “Kepo”, “Galau”, “Rempong”. 
Misalnya gini nih, ada orang tua
yang lagi ngedapetin anaknya berdua sama temennya. Trus
mama tanya gini: “Lagi pada ngomongin apaan sih?” tanya sang orang tua, mama.
Trus
ga lama berselang di jawab oleh anaknya: “Mama ni Kepo banget sih!!!” trus
mamanya malah bingung, berarti dia lagi ngmongin “Kepo” pikir sang mama. Trus di
tanya lagi oleh mama: “Kepo, apaan sih?”
Lantas
anaknya balik jawab: “Makin kepo deh mama”….bingung kan jadi Mamanya. Makanya
baca dulu: Ini
Cerita Ku, Mana Cerita Mu Kawan?
Setelah
kejadian ini, giliran yang anaknya yang liat mamanya lagi melamun, trus anaknya
tanya ke mamanya: “Mama, sepertinya lagi Galau ya?” mamanya nggak bisa jawab,
trus balik nanya: “ Galau itu emangnya apaan sih nak?” hahahaha, ini mungkin
mamanya kurang gaul kali ya.
Nah,
makanya ane ambil inisiatif buat ngejelasin ke netizen semua. Anggap aja ane
sekarang jadi anak yang tadi bilang mama “Kepo”, jadi gini ya mam.

Kata
“Kepo” berasal dari bahasa Hokkien yaitu KayPoh. Banyak dipake orang Signapura
dan sekelilingnya. Kepo ini kemudian diadopsi oleh anak gaul di Indonesia yang
artinya Ingin tau, mau ikut campur urusan orang lain dan tak bisa diam.

Kepo
memiliki konotasi yang agar negatif, dan biasanya digunakan anak gaul. Contohnya
gini: “Eh si dian udah putus belom sih ama cowoknya?”…biasanya langsung
dijawab temennya: “iiih kepo bingit sih lo”.
Akan
tetapi “Kepo” juga memili keterangan lain yaitu akronim dari every particular
object, yaitu sebutan untuk orang yang serba tau detil tentang sesuatu,
meskipun hanya sekilas terlintas dan ia pun mengetahuinya.
Ada
juga nih, “Kepo” juga memiliki sindrom yaitu orang yang serba ingin tau, dan
hal ini semacam adiktif alias kecanduan ingin tahu segala hal, baik yang sepele
maupun hal penting lain.
Jadi
mama udah tau kan sekarang arti kata “Kepo”, makanya Ma, jangan Kepo lagi ya!
baca juga: Gue
Lagi Butuh Ide Nih yang Bisa Bikin Lo Ngakak
.
Rasa
ingin tahu alias “Kepo” mama akhirnya terpuaskan dengan penjelasan anaknya,
trus giliran satu kata lagi yang kudu dijelasin ama anaknya, biar mama nggak
kepo dan galau lagi.
Nah,
Galau itu sendiri ma berarti keadaan pikiran yang lagi kalut, kacau tidak
karuan atau bisa juga gelisah (bukan geli-geli basah lo ya). bisa juga galau
itu diartikan sebagai kegundahan.
Dan
kata gaul yang satu ini banyak digunakan oleh anak gaul maupun yang udah nggak
gaul. Pak Mario Teguh juga sering ngomong galau dalam acaranya di TV, berarti
beliau juga gaul dong.
Sekarang
saatnya mama praktek, karena mama udah tau arti kata kepo dan arti kata galau. Mulai
action ya ma, selamat mencoba!
Pas
iktu arisan dengan sesama ibu-ibu di kompleknya, mulailah mereka membicarakan
satu hal yang menarik. dan mama juga berbincang dengan ibu yang lainnya.
Tak
lama berselang, ada ibu lain yang bertanya kepada Mama, lalu di jawab dengan
santai oleh mama: “Iiih Kepo banget sih” mau tau aja urusan orang, sahut mama
dengan riangnya.

Trus
pas liat ada teman ibu lain yang sedang gundah, di dekatinya sang ibu trus
dibilang gini: “Jangan Galau Jeng, dibawah nyantai aja” nanti juga pulang kok.

4 comments

  1. Bahasa gaul buat saya memang makin aneh kadang saya juga nggak tau artinya temasuk kepo

  2. Ohm asal mula kata KEPO itu dari KayPoh bahasa Singapura ya 🙂 ternyata rempong juga ya mas bikin galau 😀

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *