Siapa Bilang Belajar Ngebanyol itu Susah? Inilah 5 Keuntungannya Buat Kamu

Siapa bilang ngebanyol atau ngelucu itu mudah? Kelihatannya sih emang gitu, pas udah dijalanin, pasti baru tau dimana kesulitannya. Ibaratkan Rumput tetangga selalu lebih hijau, begitulah gambarannya.
Menurut saya yang baru belajar jadi blogger penghibur (bukan blogger panggilan) semua itu pasti ada suka dukanya. Yang paling banyak sih sukanya, kalo dukanya buang ke laut aja, jangan di simpen.
Btw, ngebanyol lewat tulisan itu serasa kita lagi bercerita ke sesama teman, kan jauh lebih mudah jadinya. Yang pasti sih jangan dijadiin beban, trus mengalir seperti air mengalir ke ngarai.
Sebenarnya sih lebih mudah lewat tulisan ketimbang video, karena tulisan bisa diedit, nah sedangkan jika lewat video harus ngandalin yang namanya spontanitas. Semakin spontan, hasilnya akan semakin bagus.
Siapa Bilang Belajar Ngebanyol itu Susah
Monyet yang tertawa riang

Tahapannya sebenarnya sederhana, yaitu tentukan tema atau konsep, buat garis besar, kemudian kembangkan. Gaya penulisannya juga bebas, ga formal dan lebih pada keseharian.

Oke, baiklah sekarang kita akan melihat satu persatu apa aja sukanya, kalo dukanya sih hampir gak ada, atau lebih tepatnya jangan dimuat dalam naskah ini.
Pertama, Selain bikin hiburan buat pembaca kita sekaligus menghibur diri kita sendiri. Kapan lagi coba kita mau beramal dan buat kebaikan, minimal beri hiburan dan bikin orang ketawa itu udah poin plus.
Kedua, belajar ngilangin stres dan suntuk saat nunggu. Meskipun baru belajar, perhatikan juga kualitas banyolan Anda, semakin natural akan semakin baik, ingat jangan terlalu dipaksain, ntar makin garing.
Ketiga, memperlancar spontanitas dalam menulis. Keseharian kita sebenarnya banyak hal lucu yang kita alami, tinggal taburi sedikit bumbu pasti sedep tu. Misalnya pas lagi ngantri di kasir atau spbu coba liat apa aja hal menarik yang bisa dijadikan bahan.
Keempat, belajar mentertawai dan membully diri sendiri. Saat ngebanyol usahakan untuk tidak ngebully orang lain, tetapi tertawakanlah dan bully diri sendiri dulu. Itu pasti asik dan materinya mudah dicerna.
Kelima, dapat penghasilan tambahan. Saat trafik alias pengunjung kita mulai meningkat perlahan kita akan menuai hasilnya. Emang ga bikin kamu kaya, akan tetapi bisa dijadikan sumber passive income.
Sementara itu dulu ya, ntar dikembangin lagi deh dan semoga terus terupdate infonya.
Untuk dukanya sih hampir ga ada, dan sesuai janji saya diawal bahwa kita tak akan patuhi judulnya yaitu tidak mengulas soal dukanya.
Teruslah berkelakar ria, tertawakan diri mu sendiri sebelum mentertawakan orang lain, hal ini bisa menambahkan bumbu penyedap banyolan kamu, selamat mencoba.
Semoga terpuaskan dahaganya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *