SerbaPandai.Com

The Real Entertainment Blogger

General

[Studi Kasus] Minum Kopi Sore Hari Bikin Mata Melek dan Gak Ngantuk Pas Pulang Kerja

Kali ini saya ingin
memposting sebuah studi kasus yang saya alami sendiri, atau istilahnya
pengalaman pribadi bukan sebuah konsep atau teori belaka. Studi kasus ini gak
perlu dipecahkan dengan penelitian ilmiah melainkan dengan perasaan semata,
namun hal ini cukup penting untuk saya bagikan kepada Anda semua.
Studi kasus ini tentu
bukan sesuatu yang istimewa bagi kamu, namun cukup penting dan esensial untuk
saya pribadi. Penting pake banget!
Ada beberapa alasan
yang melatarbelakangi saya untuk berbagi studi kasus ini diantaranya:
#1. Ngantuk saat
berkendara pas kamu pulang kerja sangat membahayakan, apalagi kamu pulangnya
naik motor.
#2. Banyak kecelakaan
lalulintas terjadi akibat kelalaian pengendara seperti ngantuk atau kelelahan
sehingga tidak fokus dijalanan.
#3. Hasrat ingin
berbagi sesuatu yang bermanfaat kepada sesama sangat besar, terutama yang
pernah saya alami sendiri.
#4. Nyeruput kopi
bisa jadi budaya positif dan bisa diterapkan bagi siapa aja yang suka ngopi.
Nah, atas alasan
inilah saya kemudian memposting studi kasus ini yang mudah-mudahan bermanfaat
untuk pembaca (siapa aja yang baca deh).
Minum Kopi Sore Hari Bikin Mata Melek

Ngantuk
Dijalan Sangat Berbahaya

Jadi begini sobat,
diawal-awal tahun kemarin setelah libur yang cukup panjang kita kembali lagi
beraktivitas, termasuk juga saya. Karena udah lama gak ngantor (cie…sok
kantoran nih ye) rasanya udah kaku dengan kesibukan, akhirnya pas pulang kerja
kondisi fisi udah mulai menurun dan singkat cerita ngantuk dijalan.
Pas pulang kerja,
saya yang sejatinya pake motor cukup lama pasti membutuhkan stamina yang cukup.
Pas dipertengahan perjalanan, saya gak ngantuk berat dan akhirnya terseok-seok
di jalan. Untungnya saya masih bisa fokus, karena pada saat itu saya ambil
istirahat singkat sekitar 5 menit.
Akhirnya saya
berkesimpulan, bahwa memaksakan diri untuk berkendara sangat berbahaya, apalagi
dalam kondisi kelelahan.

Obat
Ngantuk yang Ngopi

Keesokan harinya,
saya tidak ingin kejadian ini terulang lagi dan saya pun memiliki siasat untuk
mengatasi kantuk saat dijalan.
Setengah jam
menjelang pulang kantor, saya buru-buru pergi ke pantri untuk menyeduh kopi
kental. Tujuannya jelas, untuk mengobati kantuk dan lelah, ya kamu tau
sendirilah pake motor itu gak asik kalo ngantuk.
Singkat cerita,
setelah nyeruput kopi rasa ngantuk dan lelah saya pun terobati dan saya
akhirnya siap melanjutkan perjalanan pulang ke rumah dengan badan fresh dan
mata melek.
Dalam kondisi begini,
keselamatan menjadi hal penting dan utama bagi saya…

Hasil
Studi Kasus yang Cukup Mencengangkan

Setelah dua hari
mempraktekan cara diatas, yaitu nyeruput kopi 30 menit sebelum pulang kantor
bisa mambantu menjaga kebugaran mata dan tubuh saya. Hasil lain yang cukup
mencengangkan adalah konsentrasi tetap terjaga selama berkendara, badan sangat
fit dan mata selalu melek.
Mungkin bagi kamu,
ini sudah biasa namun sumpah hal ini sangat bermanfaat banget buat saya. Dengan
hasil yang cukup signifikan dari hasil ngopi sore, maka saya berkesimpulan
bahwa ngopi sore juga penting agar tetap melek. Jadi ngopi dua kali sehari
cukup efektif untuk membantu menjaga produktivitas kerja.

Kesimpulan

Jadi setelah
merangkum hasil studi kasus yang saya alami sendiri, dapat disimpulkan “Ngopi
itu Penting” untuk menjaga agar tetap terjaga dan melek sepanjang perjalanan. Buat
kamu yang belum nyobain, buruan dicoba…
Lanjutin dulu
nyeruput kopinya kawan, moga makin melek ya….salam seruput…
Kita sebagai generasi
peminum kopi pasti makin makmur dan produktif dalam bekerja. Satu lagi, paling
toleran dan gak mudah mengkafirkan orang lain….tanpa terasa kopi saya pun
habis sebelum saya mengakhiri sharing kali ini…

 

Di tunggu saya studi
kasus berikutnya yang tak kalah penting dan berkelas!

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.