Mau
panas-panasan atau hujan-hujanan, mau badai ke, sing penting kamu capai target
terserah kamu caranya gimana, udah itu aja titik. Mau kamu jadi orang biasa ke,
mau kamu pinter ke, maum kamu hebat ke, itu bukan urusan ku yang penting aku hepi,
urusan kamu urus sendiri sono.  kenapa
seperti itu pak, tanya ku perlahan?
Terdengar
jawabannya sayup-sayup
basah…suka suka gue donk.
Anaknya
lagi sakit sehingga harus dirawat di Rumah Sakit, trus dia gak bisa masuk kerja
pak, Mohon diberikan Ijin 3 hari aja. Ya udah, gak apa-apa kamu gak masuk, ntar
gaji mu tak potong selama kamu gak masuk. Trus kalo kamu Ijin lebih dari 7 hari
dan dapat cuti tahunan selama 12 hari dalam setahun, kamu bisa kena Surat
Peringatan (SP). Bonus mu juga tak potong karena kamu malas-malasan kerjanya.
Kok gitu sih pak?
Ya
iya, emang gitu…suka suka gue donk.
Suka Suka Gue Donk
Tak
terasa hari udah mulai siang, kerjaan masih banyak dan nanti siang mau
dilanjutin lagi,sekarang mau istirahat dulu…. Enak bener kamu, kerjaan belum kelar
udah mau istirahat aja. Cepat selesaikan kerjaannya baru boleh
istirahat…..dengan nada sedikit menghardik. Tege bener sih pak, saya kan udah
cape, lapar lagi pak, tolong dong…pintanya sambil lirih.
Pokoknya
gak boleh… tega amat sih pak? Masih sayup terdengar, Suka-suka gue donk!!!
Mata
ngantuk, badan pegel semua, kerja udah hampir seharian lagi. Mau ngopi dulu ah
biar tambah semangat. Permisi pak, mau ijin sebentar mau seruput kopi dulu,
ngantuk nih. Kerjanya udah kelar belom? Belom pak, nanti habis ngopi juga saya
lanjutin lagi. Pokoknya lanjutin dulu kerjaannya sampai tuntas baru boleh
istirahat.
Ya
si bapak, tega amat sih….. masih terdengar sayup sayup jawabannya di telan
rasa kantuk ku: Suka suka gue donk, gue kan Bos!
Baru
diputusin ama pacar, padahal gue kan cinta mati ama dia. Kecewa banget nih gue,
pengen makan bakso. Pergi ke warung yang jual bakso, ketemu ama mantan yang
baru aja putus, lagi berduaan ama Cowok, hati makin hancur berkeping-keping dan
luluh lantak. Disamperin trus ngomong, dia siapa? Bukan urusan kamu, kita kan
udah putus. Demi dia kamu mutusin aku, tega amat sih?
Cintanya
cinta gue, jadi suka suka gue donk!!!
Kita
makan siang yuks,…. Ayo….dimana? Udah disitu aja ditempat biasa. Pas tiba
di tempat makan, sibuk sendiri ama hape, gue malah dicuekin begini, mau dibawa
kemana hubungan kita? Terdegnar sayup, dibawa ke laut aja biar di tenggelamin
ama Bu Susi…. sungguh teganya diri mu teganya, teganya, teganya,
teganya….ooooh pada diri ku.

 

Mungkin
sekarang emang udah zamannya suka-suka gue, dan gue Cuma mau bilang “suka sih suka, tapi gak gitu juga keles”
PSIKOLOGI: SUKA SUKA GUE, CERMIN PRIBADI EGOISTIS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *