Tips Mudah Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Pilihan bentuk frame kacamata yang tepat bisa mempercantik atau menambah kegantengan penampilan seseorang. Selain menurut bentuk wajah, cara lain untuk memilih kacamata adalah berdasarkan salah satu bentuk bagian wajah, misalnya hidung, mata atau alis.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum penulis dari berbagai sumber, berikut ini adalah pilihan yang tepat bagi Anda. Secara khusus informasi ini kami sampaikan kepada kamu kamu yang sedang berpikir untuk mengganti atau memakai kaca mata.

Artikel lain: Cara Menjadi Wanita Idaman Pria [khusus buat para gadis]

Biar rasa penasaran kamu terjawab dan penampilan kamu makin kece, inilah tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah. Dan mudah-mudahan berguna buat kamu yang lagi pilih kacamata baca atau sejenisnya.

Pilihan Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah

Wajah Oval

Hampir semua bentuk kacamata cocok untuk wajah oval. Tetapi secara umum, frame harus sama lebar atau sedikit lebih besar dari bagian yang paling lebar dari wajah. Pastikan ukuran kacamata proporsional dengna ukuran kepada dan roman muka.

Wajah Bulat

Frame oval lebar, model cat-eye dan bentuk bersudut menyamarkan kebulatan wajah. Selain itu, cari frame yang lebih lebar ketimbang tinggi dan yang lebih tinggi dar pelipis mata.

Wajah Oblong

Kacamata oval atau bentuk lain yang punya garis horizontal kuat membantu memperpendek wajah panjang dan melembutkan sudut. Detail dekoratif pada dahi dapat membantu menambah lebar. Bridge, (bagian kacamata yang menempel dibatang hidung) rendah (yang memperpendek hidung) dan dahi rendah (yang memperpendek wajah) mempercantik wajah.

Wajah Segitiga Terbalik

Pilih frame dengan penekanan diatas, contohnya aviator atau frame setengah rim. Kaca mata harus menyudur ke dalam menujudasar.

Wajah Bentuk Hati

Frame oval, agak membulat atau bentuk kupu kupu membantu memperlembut wajah.

Wajah Pesegi

Bentuk kurva yang lebih horizontal dibanding vertikal memperlembut sudut wajah. Hindari frame yang bagian bawahnya datar.

Pilihan Kacamata Berdasarkan Bentuk Bagian Wajah

Hidung Panjang

Bridge rendah, tegas, memotong panjang hidung. Omamentasi dipelipis memperlebar wajah membantu mengalihkan perhatian dari hidung. Pilihan yang baik adalah warna gelap.

Hidung Kecil

Pilih kaca mata dengna bridge tinggi untuk pengekspos sebanyak mungkin bagian hidung.

Hidung Lebar

Bridge gelap dapat membantu memperpanjang hidung lebar, tapi bridge harus tipis dan sederhana, sehingga tidak menarik perhatian pada dirinya sendiri. Pelipis tinggi membantu menarik perhatian ke atas wajah. Frame rimless atau frame logam dengan node pads yang bisa disetel paling cantik. Hindari frame plastik karena membuat hidung seperti terjepit.

Mata Dekat

Bridge bening dan ornamentasi di pelipis membantu memperlebar wajah. Hindari frame besar.

Mata Berjarak Jauh

Bridge gelap membuat mata tampak lebih dekat. Rimless besar atau model plastik paling serasi.

Alis

Kacamata yang paling cantik mengikuti lengkung alis. Selain itu, pastikan alis terlihat diatas frame.

Warna

Warna busana yang mempercantik anda juga akan mempercantik kacamata. Cari yang warnanya kontras dengna kulit Anda. Kulit pucat sering tampak cantik degan kacamata gelap, tetapi sulit digeneralisir. Serasikan warna frame dengan warna highlight.

 

TIPS

  • Perbaharui kacamata Anda setiap 2 tahun.
  • Saat mencoba kaca mata, berdiri di cermin seluruh badan untuk memastikan kaca mata Anda serasi dengan proporsi tubuh.
  • Jika tulang pipi Anda kuat, kacamata tak boleh menutupinya.
  • Frame yang mengarah ke bawah menciptakan kesan lebih tua. Sebaliknya, yang mengarah keatas membuat wajah tampak lebih muda.
  • Jika ragu, pilih frame oval. Frame ini mempercantik hampir semua orang.
  • Secara umum, tetapi tidak pada setiap kasus, bentuk kacamata terbaik adalah berlawanan dengan bentuk wajah Anda.

Sumber: instyle-secrets of style

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *