4 Cara Menyampaikankan Ucapan Terima Kasih untuk Sahabat

Pernahkah dalam sebuah kesempatan
yang baik Anda menyampaikan ucapan terima kasih untuk sahabat? Ya, memang mudah
untuk diucapkan akan tetapi sudahkan kita tulus dalam menyampaikannya?
Saya sangat yakin kita semua sudah
melakukannya, karena setiap hari Anda pasti mengucapkan terima kasih.
Akan tetapi pernahkah kita menyadari
bahwa ucapan terima kasih untuk sahabat telah kita sampaikan dengan cara dan
tempat yang tepat? Sesungguhnya hal ini yang perlu diperhatikan dan menjadi
bahan renungan bagi Anda dan saya.
Ucapan terima kasih untuk sahabat
merupakan kalimat yang amat sangat sederhana bahkan tanpa biaya alias gratis. Akan
semakin bermakna dan berkesan jika diungkapkan dengan sungguh sungguh.
4 Cara Menyampaikankan Ucapan Terima Kasih untuk Sahabat
Dalam berbagai kegiatan, percakapan
dan secara khusus dalam komunikasi dengan sahabat, ucapan terima kasih yang
tulus menjadi penentu kesan yang baik.
Diberbagai negara di dunia, ucapan terima
kasih juga sangat akrab ditelinga kita. Itu menandakan bahwa ini adalah kalimat
positif yang layak dijadikan sebagai budaya atau kebiasaan.
Pada kesempatan ini, saya akan
mencoba menyampaikan 4 cara menyampaikan ucapan terima untuk sahabat kita. Mau
tau selengkapnya, simak penelusurannya berikut ini.

Katakanlah terima kasih dengan sungguh sungguh

Kesungguhan seorang sahabat saat
berbicara dapat dilihat dari raut wajah, serta tatapannya, demikian halnya ketika
ia mengucapkan terima kasih. Orang yang benar benar sungguh memiliki kesan yang
positif.
Bagaimana cara mengatakannya?
Katakan kepada sahabat kita dengan penuh keyakinan bahwa mulut dan hati sudah
seirama. Getaran antara hati dan ucapan bibir serasi sehingga menghasilkan perkataan
yang terdengar amat merdu.

Katakanlah
terima kasih dengan jelas dan jangan ragu

Kejelasan saat mengucapkan terima
kasih merupakan juru kunci keberhasilan dalam menutup percakapan, entah itu kepada
sahabat maupun dalam hubungan bisnis.
Selanjutnya, jangan ada keraguan di
hati kita saat mengucapkan terima kasih, karena kita memang layak kok
mengucapkannya. Jika Anda ragu, maka kalimat yang diucapkan akan terbata bata,
sehingga memberikan kesan negatif dan dipaksakan.
Dimana ada keraguan disitu selalu
hadir kegalauan, sehingga energi positif lebih dominan dibanding energi
positif.

Pandanglah Sahabat yang akan anda berikan ucapan terima kasih

Penghargaan tertinggi kepada
seseorang sahabat saat melakukan komunikasi positif adalah memandang orang
tersebut. Jangan sekali kali membuang muka, apalagi ketika mengucapkan terima
kasih.
Ciptakan kesan positif dengan cara
memandang sahabat saat berjabat tangan dan mengucapkan terima kasih. Hal ini
akan menjadikan Anda semakin dihargai oleh sahabat Anda, sehingga membuat kita
semakin nyaman.
Agar tidak grogi saat memandang wajah
sahabat Anda, tataplah kedua matanya saat berbicara.

Sebutlah nama sahabat Anda saat berterima kasih

Menyebut nama sahabat Anda saat
berbicara maupun mengucapkan terima kasih
menandakan kita memperhatikannya. Sahabat kita akan merasa sangat
dihargai, dan pastinya keakraban akan semakin terjalin dengan baik.
Sebagai seorang sahabat, tentu kita
sudah tahu cama memanggilnya, agar terkesan akrab. Misalnya nama panggilannya
Andi, maka ucapkanlah, “terima kasih mas Andi udah mau datang kemari”.
Sebagai penutup saya ingin
menyampaikan satu hal, berikan kesan positif dalam setiap komunikasi entah itu
kepada sahabat, rekan kerja, rekan bisnis, klien dan setiap orang yang
berbicara dengan kita.

 

Untuk kesan terbaik, berikan ucapan
terima kasih untuk sahabat dengan penuh kesungguhan. Meskipun dia adalah
seorang sahabat dan Anda sudah merasa akrab, tentunya tidak mengabaikan etika
dalam percakapan juga kan?
Terima kasih dan sampai berjumpa di lain kesempatan!

4 comments

    1. Hahaha, terkadang ucapan terima kasih kepada org yang sudah kita kenal sulit terucap mas, hampir semua orang merasakannya

  1. Kalo saya sih ucapan terimakasih sama orsng yg udah kenal banget biasanya singkat, cepat, padat, dan agak gak jelas soalnya rada gengsi gimana gituuu hehehehe

    1. Seprrtinya bkn mas aj yg bgt, saya pun perlu bljar fgb bnr ucpn ttm ksh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *