SerbaPandai.Com

The Real Entertainment Blogger

Hiburan

Apa Permainan Kartu Favorit yang Sering Kamu Mainkan dari Ke-5 Permainan Ini?

Halo…kabar baik disini teman, semoga baik juga disana ya! Tahukah kamu bahwa Permainan kartu seringkali menarik untuk mengisi waktu luang atau sebagai ajang bermain saat hang out bersama teman-teman.

Bagi kalian yang belum pernah bermain kartu sebelumnya, atau bagi kalian yang belum mengetahui permainan kartu mana yang harus digunakan saat berkumpul bersama teman-teman, berikut beberapa rekomendasi permainan kartu yang sedang populer di Indonesia.

Namun sebelum lanjut, ada baiknya kalian simak juga yang gokil ini: Pernikahan Artis Holywood yang Paling Langgeng. Nah kalau sudah cek di TKP, yuks kita lanjut…

1.BlackJack

Image: google Image
Image: google Image

Blackjack adalah jenis permainan kartu yang sering dimainkan di Indonesia, sehingga merupakan jenis permainan yang populer. Jenis permainan kartu ini dapat digunakan untuk bermain atau dapat dimainkan di depan lebih banyak orang. Karena semakin banyak pemain akan membuat game ini semakin seru dan nyata.

Jenis permainan kartu ini memiliki aturan yang sangat sederhana, sehingga kalian tidak perlu bingung nantinya jika ingin memainkannya. Pada jenis permainan kartu ini, pemain harus bisa mengumpulkan nilai 21 pada kartu tersebut.

Koleksinya tidak hanya terbatas pada kartu yang sama, tetapi juga pada kartu yang berbeda. Meskipun permainan kartu ini cukup sederhana, kalian tetap membutuhkan sihir dan keberuntungan. Buat yang suka tantangan, kalian bisa mencoba bermain gaple online, disclaimer: ini bukan paksaan atau rekomendasi ya!.

 

2.Cangkulan (Kartu Cangkul)

Image: google Image

Selain blackjack, permainan kartu berikutnya yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia adalah permainan cangkul. Cangkulan adalah permainan kartu yang sangat cocok dimainkan saat berkumpul dengan teman untuk bercanda atau semacamnya.

Lingkaran ini dapat dimainkan oleh 4 hingga 6 pemain. Cangkulan juga memiliki aturan yang sangat mudah, sehingga kalian tidak perlu kesulitan untuk memainkannya atau menjelaskan aturan mainnya kepada teman kalian kapan pun kalian ingin bermain.

Aturan dalam permainan ini adalah bahwa pemain dapat membuang kartu untuk kartu apa pun dengan gambar yang sama. Ini berlanjut sampai dia tidak memiliki kartu lagi di tangannya atau dengan kata lain kartu di tangannya hilang.

Jika ternyata tidak semua kartu pemain memiliki gambar yang sama, maka pemain harus menarik kartu hingga menemukan kartu yang sama.

 

3.Capsa Banting

Image: google Image

Permainan kartu yang satu ini memegang posisi sebagai permainan kartu populer yang biasanya dijamin di Indonesia. Namun, dalam game ini pemain dibatasi hingga 4 pemain, tidak lebih. Hal ini dimaksudkan agar permainan lebih efektif dan efisien.

Aturan yang diterapkan dalam permainan ini adalah setiap pemain yang tergabung dalam permainan ini diberikan 13 kartu untuk dimainkan. Jadi jika ada lebih dari 4 pemain, game ini tidak bisa dimainkan.

Aturan permainan ini juga cukup unik dan cukup sederhana, karena permainan tidak dimulai dari orang yang memiliki kartu tertinggi, tetapi kartu terendah, kemudian permainan berlanjut seperti permainan kartu biasa. Dalam permainan kartu ini, orang baru dianggap sebagai pemenang jika ia dapat membelanjakan kartu di tangannya untuk pemain lain.

 

4.Capsa Susan

Image: google Image

Permainan kartu ini memiliki posisi dan permainan kartu populer yang biasa dimainkan di Indonesia. Namun, dalam game ini pemain dibatasi hingga 4 pemain, tidak lebih. Hal ini dimaksudkan agar permainan lebih efektif dan efisien. Dalam aturan permainan ini, aturan untuk jumlah pemain sama dengan di Capsa Banting

Aturan yang diterapkan dalam permainan ini adalah setiap pemain yang tergabung dalam permainan ini diberikan 13 kartu untuk dimainkan. Jadi jika ada lebih dari 4 pemain, game ini tidak bisa dimainkan. Sedangkan aturan awal permainan ini sama dengan Capsa Banting, aturan selanjutnya tidak sama.

Setiap pemain dalam permainan ini diharuskan untuk menyusun kartu sedemikian rupa sehingga menjadi 3 bagian kartu yaitu bagian 5-5-3. Susunan kartu juga memiliki aturan tersendiri. 5 kartu memiliki sisi yang berada di atas dan bawah. Sedangkan untuk bagian tengah memiliki 3 kartu.

Nantinya, setiap pemain akan membandingkan bagian-bagian kartunya. Ini nantinya akan menentukan jumlah poin yang mereka dapatkan untuk kemenangan mereka.

Selain bisa dimainkan secara offline, permainan ini bisa juga dimainkan online. Satu lagi permainan yang memacu adrenalin yaitu di situs gaple online lho, tetapi resikonya ga tangung-tanggung ya. Kalau gak kuat mending gak usah dibuka gaes, lah…. ngapain malah di klik sih linknya.

 

5.Empat Satu (41)

Image: google Image

Game terakhir ini pasti sudah dikenal oleh para penggemar game rummy. Permainan ini direkomendasikan untuk dimainkan oleh maksimal 4 anggota.

Seperti halnya permainan kartu pada umumnya, permainan ini juga menggunakan keberuntungan para pemainnya untuk mengumpulkan kartu dengan total skor atau nilai 41. Namun dengan syarat kartu harus memiliki citra yang sama.

Oke gaes, itulah tadi sekilas tentang permainan kartu terpopuler di Indonesia yang bisa kalian gunakan sebagai pilihan permainan saat hang out bersama teman-teman kalian.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.